Youtubers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Youtubers
SutradaraKemal Palevi
Jovial da Lopez
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
Ditulis olehKemal Palevi
Jovial da Lopez
PemeranJovial da Lopez
Andovi da Lopez
Kemal Palevi
Anggika Bölsterli
Ge Pamungkas
Donna Harun
Marlo Ernesto Noya
Rayi Putra
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferRobby Herbi
PenyuntingCesa David Luckmansyah
Perusahaan
produksi
DistributorStarvision Plus
Tanggal rilis
7 Mei 2015
Durasi96 menit
NegaraIndonesia

Youtubers adalah film Indonesia produksi Starvision Plus yang dirilis pada 7 Mei 2015. Film ini disutradarai Kemal Palevi, dan didasarkan pada kisah nyata para YouTuber Indonesia dalam membuat berbagai video di kanal miliknya. Film ini ditonton oleh 150.000 orang pada penayangan perdananya.

Alur[sunting | sunting sumber]

Jovial da Lopez sangat mencintai pacar yang selalu mentraktirnya, Alexandra (Anggika Bölsterli). Akhirnya ikutan kasting film yang disutradarai Hanung Bramantyo. Tapi Jovial malah mendapatkan penolakan menyakitkan. Peristiwa memalukan itu direkam oleh adiknya, Andovi da Lopez, lalu menguploadnya ke YouTube dan ditonton banyak orang.

Alexandra marah karena harapannya Jovial berguna bagi nusa, bangsa dan negara. Jovial salah mengartikannya dengan ikutan demo bayaran ke DPR yang berakhir ricuh. Lagi-lagi kejadian itu diupload Andovi ke YouTube. Respon pemirsa semakin heboh. Alexandra tambah kesal.

Andovi memanfaatkan Jovial dalam video yang melibatkan pacar Rocky (Ge Pamungkas), juara UFC yang punya kanal YouTube tentang kebugaran. Andovi juga membuat skenario melibatkan Joni Jawahir (Kemal Palevi), yang memiliki pelanggan terbanyak di Indonesia. Rahasia dibalik video yang ngehits terungkap bahwa Joni diam-diam bersekongkol dengan Rocky, tetapi Rocky pun tidak menyadari kalau Joni adalah orang yang menikung cewek Rocky, sehingga dia minta maaf ke Jovial, tetapi Jovial memilih hiatus dari dunia YouTube karena ia baru diputuskan sama pacarnya, Alexandra. Rocky memahami kalau Jovi sebenarnya sudah punya pacar dia tidak butuh yang lain. Ini semua akibat dari ulah Joni yang telah mengkhianati persekongkolan dengan Rocky sendiri, akhirnya Rocky pun meminta maaf sama Jovial karena telah menuduh orang yang menikung ceweknya sendiri.

Joni ingin memanfaatkan ketenaran Jovial dan Andovi dengan bergabung membuat video "Islah". Video "Islah" yang ditayangkan di kanal Joni sangat booming. Sedangkan video yang ditayangkan di kanal Jovial dan Andovi tidak booming, karena Jovial mengikuti pesan Alexandra untuk membuat video yang mendidik. Akibatnya lahirlah video yang cupu. Andovi marah ke Jovial, dan hubungan mereka retak. Setelah dinasihati ibunya (Donna Harun), Jovial sadar mereka bisa kembali berdamai dengan membuat video bejat.

Jovi memilih hiatus dari dunia YouTube dan memilih mengurung diri di kamarnya dan Dovi dan 2 orang sahabatnya memutuskan membuat video yang sebenarnya memberi kejutan ke Jovi, ternyata video itu juga memberi kejutan bagi kekasih Jovi, Alexandra. Video kejutan itu berjudul "I Love You, Alexandra".

Video kejutan yang diupload oleh Andovi membuat haru pemirsa YouTube di seluruh dunia. Jovial pun akhirnya diajak ke kafe oleh Andovi dan kawan-kawan. Namun mereka mendapat kabar bahwa Joni ditangkap polisi karena mengambil baju tanpa izin dan sebenarnya pekerjaan Joni adalah montir di sebuah bengkel. Akhirnya Alexandra pun datang dan langsung mengatakan, "I Love You Too, Jovial da Lopez". Suasana menjadi haru dan mereka mendapat kabar bahwa Jovi diberikan batasan waktu untuk mengerjakan skripsi dan diundang main oleh Hanung Bramantyo.[1]

Pemain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Youtubers Diarsipkan 2015-04-18 di Wayback Machine., www.21cineplex.com, diakses pada 19 April 2015

Pranala luar[sunting | sunting sumber]