Hari Vegan Sedunia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari World Vegan Day)
Salah satu even untuk merayakan World Vegan Day

World Vegan Day adalah hari vegan sedunia yang dirayakan sejak 1994 pada 1 November - sebuah perayaan atas terciptanya Vegan Society.

Pada even tahun 2004, Perayaan ini dimeriahkan atas ulang tahun ke-60 dari Vegan Society, dan juga perayaan ke-10 atas World Vegan Day. Pada even tahun 2005, acara ini memiliki tema yaitu 'Typical Vegan' tema ini digunakan untuk merayakan keanekaragaman vegetarian dan juga untuk menunjukkan pada dunia bahwa tidak ada vegan yang mengganggap dirinya khusus. World Vegan Day dirayakan oleh semua vegan diseluruh dunia.

Perayaan menurut lokasi[sunting | sunting sumber]

Melbourne, Australia[sunting | sunting sumber]

World Vegan Day dirayakan di Melbourne pada hari Minggu akhir bulan Oktober, perayaan di Melbourne telah berlangsung selama beberapa tahun. Even ini diadakan oleh komite Vegetarian Network Victoria dan juga dihadiri oleh organisasi lainnya seperti Lentil as Anything, Invita Living Foods, Animals Australia, Aduki Independent Press, Eco-shout Melbourne, Vegan Society of Australia, ALV, the Melbourne University Food Co-op, dan lain-lain. Pada 2008 even ini telah dilaksanakan pada Minggu tanggal 26 Oktober di Abbotsford Convent.

Adelaide, Australia[sunting | sunting sumber]

Vegan Festival diadakan di Adelaide untuk merayakan World Vegan Day setiap tahun dan dilakukan pada hari Minggu di bulan November. Festival Vegan pertama di Adelaide diadakan pada 4 November 2007. Even di Adelaide dapat dilaksanakan karena banyak sukarelawan dan anggota dari beberapa organisasi mau mengadakan Festival ini. Kas Ward adalah Penyelenggara Even Utama di Festival ini . Situs even ini adalah http://www.veganfestival.info Diarsipkan 2022-05-15 di Wayback Machine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]