Wilson Simon Maiseka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Wilson Maiseka)
Wilson Idol
Nama lahirWilson Simon Maiseka
Nama lainWilson
Lahir24 Agustus 1989 (umur 34)
AsalAmbon, Maluku
GenrePop
PekerjaanPenyanyi
InstrumenVokal
Tahun aktif2007–sekarang
LabelBlackboard

Wilson Simon Maiseka (lahir 24 Agustus 1989) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan finalis dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2007, dimana ia maju kebabak Grand Final bersama Rini Wulandari dan berhasil menempati posisi runner-up.

Profil[sunting | sunting sumber]

Wilson Simon Maiseka atau yang lebih dikenal dengan Wilson 'Idol' lahir pada 24 Agustus 1989. Ia merupakan sulung dari dua bersaudara.

Ayahnya berasal dari Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku dan merupakan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil di Kota Ambon. Beliau sekarang menjadi komisaris pada salah satu perusahaan air minum di Kota Ambon. Sementara ibunya merupakan seorang perawat di RSU Ambon.

Demi memperluas wawasan dan lingkungan, Wilson memutuskan untuk berkuliah di Universitas Tarumanagara. Namun, karena kesibukannya di bidang tarik suara, akhirnya kuliah Wilson terbengkalai. Hingga pada tahun 2014, Wilson kembali melanjutkan studinya di Universitas Esa Unggul, Jakarta dan kemudian berhasil memperoleh gelar Sarjana Hukum.

Wilson pernah menjadi ketua OSIS di sekolahnya, SMA Negeri 2 Ambon.

Pada Tahun 2018 Wilson Mengikuti Ujian Profesi Advokat yang di prakarsai oleh PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia), dan hasilnya Wilson Dinyatakan Lulus Ujian Profesi Advokat.

Saat ini Wilson Sementara menjalani profesi barunya sebagai seorang Junior Lawyer di salah satu Law Firm Ternama Di Indonesia, Yakni LAW OFFICE TANDRA & ASSOCIATES.

Kasus[sunting | sunting sumber]

Finalis Indonesian Idol, bernama Wilson ditangkap Kepolisian Resor Jakarta Utara, tanggal 10 Oktober 2010. WSM disangka mencabuli AG, 19, seorang mahasiswi. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, Komisaris Susatyo Purnomo, Wilson ditangkap di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara.[1][2]

Dalam Kasus Tersebut Pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polres Jakarta Utara telah memberikan SP-3 (Surat Pemberhentian Penyidikan) kepada Wilson karena dalam kasusnya tidak cukup Bukti. dan kasusnya pun dihentikan dan Wilson dinyatakan tidak bersalah.

Indonesian Idol[sunting | sunting sumber]

Indonesian Idol Musim Keempat adalah kali kedua Wilson mengikutinya. Setelah sebelumnya ia mengikuti audisi pada tahun 2006. Dan dibabak 50 besar ia menyanyikan lagu Pergi Untuk Kembali-nya Ello. Namun ia mengalami kehabisan suara. Dan membuat ia harus benar-benar 'pergi' dari Indonesian Idol Musim Ketiga. kedua orang tua Wilson Sangat Mendukung Acara Tersebut.

Dan pada tahun berikutnya, ia pun mengikuti acara yang sama. Hal ini membuahkan hasil karena ia berhasil menjadi salah satu dari 12 finalis. Bahkan ia berhasil menjadi juara kedua. dibabak spectakuler show, Wilson hanya 1 kali berada diposisi terbawah atau tidak aman, dan langkahnya terus melaju sampai babak grand final.

Penampilan di Indonesian Idol[sunting | sunting sumber]

Episode Tanggal Lagu & Penyanyi Asli Hasil
Babak Workshop 24 besar 16 April 2007 Akhir Rasa Ini - Samsons Lolos
Babak Workshop 18 besar 20 April 2007 Malam Ini - Koes Plus
Babak Workshop 14 besar Kupu-Kupu Malam - Titiek Puspa
Babak Spekta 12 besar 11 Mei 2007 Ku Ada Disini - Rio Febrian
Babak Spekta 11 besar 18 Mei 2007 Terbang - Gigi
Babak Spekta 10 besar 25 Mei 2007 Kala Cinta Menggoda - Chrisye
Babak Spekta 9 besar 1 Juni 2007 Kuta Bali - Andre Hehanussa
Babak Spekta 8 besar 8 Juni 2007 Salahkah - Tompi
Babak Spekta 7 besar 15 Juni 2007 Badai Pasti Berlalu - Chrisye
Babak Spekta 6 besar 22 Juni 2007 Rame-rame - Glenn Fredly
Babak Spekta 5 besar 29 Juni 2007 Kemenangan Hati - Ghea Oktarin & Dirly
Babak Spekta 4 besar 6 Juli 2007 Panah Asmara - Chrisye (2 terbawah) Lolos
Kisah Cintaku - Chrisye
Babak Spekta 3 13 Juli 2007 Barcelona - Fariz RM Lolos
Dealova - Once
Grand Final 28 Juli 2007 Tersiksa Lagi - Utha Likumahuwa Runner up
Salahkah - Tompi
Aku Tetap Milikmu - Anton BHS

Album

Pendidikan

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Dirly
Indonesian Idol
Tempat kedua

2007
Diteruskan oleh:
Gisella Anastasia