William Merritt Chase

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

William Merritt Chase
William Merritt, 1900
Lahir(1849-11-01)1 November 1849
Nineveh, Indiana
Meninggal25 Oktober 1916(1916-10-25) (umur 66)
New York City
KebangsaanAmerika
PendidikanNational Academy of Design;
Academy of Fine Arts, Munich,
Dikenal atasPotret; landscape art
Gerakan politikImpresionisme
PenghargaanPhiladelphia Centennial Exposition medal

William Merritt Chase (1 November 1849 – 25 Oktober 1916) adalah seorang pelukis Amerika, yang dikenal sebagai eksponen Impresionisme dan sebagai guru. Dia juga bertanggung jawab untuk mendirikan Sekolah Chase, yang kemudian menjadi Sekolah Desain Parsons.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Self portrait, 1915–16, minyak di atas kanvas, Richmond Art Museum

William Merritt Chase lahir pada 1 November 1849, di Williamsburg (sekarang Nineveh), Indiana, dari keluarga Sarah Swain dan David H. Chase, seorang pengusaha lokal. Ayah Chase memindahkan keluarganya ke Indianapolis pada tahun 1861, dan mempekerjakan putranya sebagai penjual di bisnis keluarga. Chase menunjukkan minat awal dalam seni, dan belajar di bawah seniman otodidak lokal Barton S. Hays dan Jacob Cox.

Setelah tugas singkat di Angkatan Laut, guru Chase mendesaknya untuk melakukan perjalanan ke New York untuk melanjutkan pelatihan artistiknya. Dia tiba di New York pada tahun 1869, bertemu dan belajar dengan Joseph Oriel Eaton untuk waktu yang singkat, kemudian mendaftar di National Academy of Design di bawah Lemuel Wilmarth, seorang mahasiswa Prancis yang terkenal. pelukis Jean-Léon Gérôme.

Pada tahun 1870, kekayaan keluarga yang menurun memaksa Chase meninggalkan New York menuju St. Louis, Missouri, di mana keluarganya saat itu tinggal. Sementara dia bekerja untuk membantu menghidupi keluarganya, dia menjadi aktif di komunitas seni St. Louis, memenangkan hadiah untuk lukisannya di sebuah pameran lokal. Dia juga memamerkan lukisan pertamanya di Akademi Nasional pada tahun 1871. Bakat Chase menarik minat kolektor kaya St. Louis yang mengaturnya untuk mengunjungi Eropa selama dua tahun, dengan imbalan lukisan dan bantuan Chase dalam mengamankan seni Eropa untuk koleksi mereka.[1]

Galeri[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Media terkait William Merritt Chase di Wikimedia Commons