Wikipedia:WikiOrangutan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pongo Wikiwiki
WikiOrangutan yang sedang mencibir pengguna lain.
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:
Filum:
Kelas:
Ordo:
Famili:
Subfamili:
Genus:
Pongo

Spesies:
P. wikiwiki
Nama binomial
Pongo wikiwiki
Penyebaran populasi WikiOrangutan yang ditandai dengan tanda warna hitam.

WikiOrangutan atau Pongo Wikiwiki adalah WikiFauna khas Wikipedia bahasa Indonesia, sosoknya mirip dengan WikiSloth yakni sosok penyunting yang sangat aktif membuat artikel-artikel baru di wikipedia, meskipun hanya membuat artikel rintisan namun kontribusinya cukup membantu di wikipedia. WikiOrangutan biasanya hanya membuat artikel rintisan dan meninggalkannya begitu saja tanpa ada perkembangan lebih lanjut, kadang-kadang artikel yang telah dibuat kembali dihapus oleh pengurus karena tidak memenuhi syarat di wikipedia. Kebiasaan buruk dari WikiOrangutan ialah dia selalu mengolok-olok artikel yang kurang memenuhi syarat, namun dia sendiri tidak mau memperbaikinya.

Sifat WikiOrangutan[sunting sumber]

WikiOrangutan hampir mirip dengan WikiSloth, jika WikiSloth membuat artikel hanya untuk kesenangan semata namun wikiorangutan membuat artikel karena memang kecintaannya pada wikipedia. Wikiorangutan sangat pintar dan memiliki banyak pengetahuan sehingga mampu mengetahui kesalahan-kesalahan dari artikel yang ada, namun wikiorangutan hanya mengolok-olok tanpa memperbaikinya, dan terkadang terjadi perang suntingan pada halaman diskusi.

Habitat WikiOrangutan[sunting sumber]

Mereka banyak dijumpai di halaman pembicaraan atau diskusi, dan juga pada artikel-artikel rintisan terbaru, mereka jarang ditemukan pada artikel lawas yang telah ada, karena kebiasaan buruk mereka yang menganggap "yang berlalu biarlah berlalu".