Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip/Juli 2008

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



Artikel yang perlu dimiliki bertopik Indonesia

Bagaimana kalo dibuat daftar Artikel yang perlu dimiliki bertopik Indonesia? Mengingat di masa depan akan ada wikipedia Palembang, Aceh, Bali, Mentawai, dll. • Mimihitam  • 02:34, 18 Juni 2008 (UTC)

Setuju  Azmi   Bicara  06:35, 3 Juli 2008 (UTC)

Belum pasti ada lho, kontributornya harus ada dan tetap. Meursault2004ngobrol 06:24, 9 Juli 2008 (UTC)

Ya, mungkin mesti nyari Native-nya dulu gitu?  Azmi   Bicara  12:41, 19 Juli 2008 (UTC)

usulan & komentar

saya nuz,saya pendatang baru di sini.Menurut saya wikipedia indonesia sangat membantu saya dalam mencari ilmu yang saya butuhkan.

Usulan saya agar semua artikel yang dimuat lebih detail lagi dalam penjelasannya,dan sedikit memberikan contohnya.. terima kasih..02:32, 9 Juli 2008 (UTC)~

Kami memang sedang mengusahakannya, dan Anda bisa membantu kami mewujudkannya  Mimihitam  • 02:45, 9 Juli 2008 (UTC)

Chatting room

Kenapa wikipedia ga buat juga chatting room di mIRC? kan ok tu, isinya, pendidikan yang berkaitan dengan wikipedia aja... kan lebi ok...

Apalagi buat yang doyan chatting, lebih enak lagi tu...

kalo mau buat, perlu ada mIRC...

bisa didownload ke http://www.mirc.com

oke, sampe ketemu ya...

gampang kok buat roomnya, pake server dalNET aja...

Kalo gak salah wikipedia punya channel IRC juga kok • Mimihitam  • 03:36, 10 Juli 2008 (UTC)
Ah iya Wikipedia:IRC n klo pake Firefox yang gpg aja... kita donlod ChatZilla kalau gak salah di chat di sini n klo liat rc di sini iVP (VIPEkonomiEksekutif) 14:28, 10 Juli 2008 (UTC)

Panjang nama

Hmm.. harusnya nama pengguna panjangnya dibatasi agar vandal tidak bisa menyalahgunakannya... – (-_-)V bennylin (404sumbangan) 04:46, 15 Juli 2008 (UTC)

Secara teknis memungkinkan, cuma perlu diusulkan ke developer. Buatlah proposal, berapa maksimum karakter yang Anda usulkan kemudian lakukan pemungutan suara agar usulan ini sah. borgx(kirim pesan) 06:28, 15 Juli 2008 (UTC)
Sekarang sudah aktif, panjang maksimum: 30. borgx(kirim pesan) 03:24, 19 Juli 2008 (UTC)

Artikelnya jangan buru-buru dihapus donk.

Aku minta tolong sama wikipedia indonesia agar artikel-artikelnya jangan buru-buru dihapus. Terus kalo misalnya ak kurang jelas tentang cara sunting atau apalah,, itu dimana ya kontaknya... Apa di sini ada forum?? soalnya ak udah bikin lebih dari 3 artikel dan semuanya dihapus. Padahal ak bikin itu lebih dari 1 jam. Niatku juga cuma agar wikipedia Indonesia jadi lebih bagus. kalo buru-buru dihapusin semuanya kan orang-orang juga males bikinnya. Tolong dipertimbangkan, ya... Aku berharap supaya wikipedia terus maju, karena ini dah bantu banyak banget orang. Thx. Idontwant2bealoser (bicara) 08:37, 26 Juli 2008 (UTC)

memang capee deh kalau menghadapi ilmu satu telunjuk del sang guru saya memberikan ini mudah2 berguna

http://id.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:Program_pembelajaran/Area_Mentor/Sumber dari pentoel yg malas login

Memangnya artikel yang Anda tulis itu apa judulnya? borgx(kirim pesan) 09:40, 26 Juli 2008 (UTC)

Kalau mau memastikan agar artikel Anda tidak dihapus, silakan baca dulu: WP:FAQ, WP:5P, Bantuan:Isi. REX (bicara) 01:06, 27 Juli 2008 (UTC)

Terjemahan Wikipedia

Terjemahan Wikipedia dari bahasa Inggris ke Indonesia disesuaikan dong!! Kan susah dimengerti, soalnya aku kan masih SMP :-) Bahasanya jangan susah- susah amat, simpel aja deh!! Ada yang dukung gak???? Setuju??

Hafidh Spenxa (bicara) 07:44, 27 Juli 2008 (UTC)

Kok aku ga ngerti maksud kamu ya??? Kayaknya terlalu rumit deh kamu nulisnya, simpel aja dong. Setuju??? --  ERd  ►  11:01, 27 Juli 2008 (UTC)
Selain itu, wikipedia Indonesia bukan terjemahan dari wikipedia Inggris, cuma penulis di sini sering bersumber dari sana. Arkwatem 16:07, 27 Juli 2008 (UTC)

hii... gw cm pngen bilang kalo sekarang ini kan era glalisasi. dan belajar bahasa luar (inggris) tu sangat penting. sehingga gw ngrasa gak plu da komentar mengenai bahasa asing di tempat kayak gini.setiap orang yang dah ikutan hal2 dlm internet harus bisa nerima bahasa2 asing donk.kalo ma bhasa asing aja ngeluh, gimana nanti kalo perdagangan bebas tiba saatnya? kita orang indo bisa sangat terblakang donk... ayo donk berusaha buat memajukan bahasa indo..

kalau memang ada pandanannya sih alih bahasa boleh2 saja asalkan jangan merubah arti dan harus diakui ada yang kenyataan harus diserap saja apa boleh buat :D

Usul Google Maps

Usul ekstensi Googlemap. Alfarq (bicara) 03:20, 29 Juli 2008 (UTC)

Contohnya (di wiki bahasa lain, misalnya)? – (-_-)V bennylin (404sumbangan) 03:27, 29 Juli 2008 (UTC)

Bisa dilihat di wikia help untuk Google maps. Alfarq (bicara) 13:07, 29 Juli 2008 (UTC)

Warung Kopi

Saya memiliki dua usulan untuk WarKop kita tercinta:

  • Untuk halaman pengarsipan, saya usulkan supaya format Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip (Jan-08) ini dirubah formatnya menjadi Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip/Jan-08.
    Alasannya: dari arsip bulanan tersebut tidak ada pranala langsung ke semua pengarsipan. Jika arsip bulanan dijadikan subfolder (subpelipat?) maka halaman Wikipedia:Warung Kopi (Usulan)/Arsip akan lebih gampang diakses. jalan lainnya adalah dengan menambahkan pranala di {{navigasi arsip warung kopi (periode)}}, tapi struktur yang dipertanyakan tidak berubah.
  • Dibuat pojokan Warung Kopi baru (mungkin bisa dinamakan Wikipedia:Warung Kopi (Log)) untuk para pengguna aktif yang berencana untuk merubah artikel-artikel dalam jumlah besar (massal) (seperti saya). Di sini mereka yang mau melakukan perubahan besar dapat memberikan pemberitahuan terlebih dulu sehingga pengurus tidak perlu terkejut, dan suntingan-suntingan tersebut tidak salah. Rumusannya bisa disusun nantinya (misalnya pemberitahuan minimal harus x jam di muka).
    Alasannya: dari lima pojokan yang saat ini tersedia, semuanya seperti tempat mengobrol/membagi info terbaru/tanya jawab, bukan tempat memberikan pengumuman; selain itu pojokan ini juga bisa mengarsipkan perubahan-perubahan yang dialami oleh Wikipedia Indonesia. Alternatifnya adalah dibuatkan halaman non-WarKop, misalnya Wikipedia:Log.

– (-_-)V bennylin (404sumbangan) 03:02, 30 Juli 2008 (UTC)