Wikipedia:Warung Kopi (Teknis)/Arsip/Juni 2009

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



Tulisan rintisan (stub)

Mengapa artikel yang jumlah kalimatnya diantara 3 sampai 10 harus diberi tag {{stub}}? (anon)

Karena dihapus sayang, disebut artikel belum layak. 02:13, 12 Juni 2009 (UTC) Hubungi:
Bennylin
 ∧ ∧
(,,°Д°)

kurang paham

saya dapat pesan bahwa saya akan menuju ke VANDALISME... kesalahan apa yang saya lakukan??? pesan tersebut tidak saya pahami... apakah saya tidak dapat membuat pranala internal dalam setiap suku kata??? apakah saya tidak dapat menyunting artikel yang menurut saya memiliki hubungan dengan artikel yang saya buat? apakah saya tidak dapat menyunting artikel tentang Sekolah Tinggi? apakah saya tidak dapat membuat artikel tentang sebuah Sekolah Tinggi?

Karena saya membuat artikel tentang SEKOLAH TINGGI MUSIK BANDUNG

atau saya salah dalam hal lain?

kalau boleh usul,pesan yang dikirim harap lebih detail agar pengguna baru dapat memahaminya...

mohon bantuannya... terimakasih Rima Kusumawati (bicara) 16:57, 11 Juni 2009 (UTC)

Mungkin yang dimaksud adalah melakukan suntingan yang tidak dianjurkan di Wikipedia termasuk: menghilangkan tag, menambahkan nomor telepon, mencantumkan nama diri sendiri (tidak perlu dicantumkan di artikel karena secara otomatis akan muncul dalam sejarah penyuntingan). Jangan khawatir, semua pernah mengalami kesalahan. Untuk mengatasinya, luangkan waktu untuk membaca dan memahami halaman pedoman ini. Selamat menyunting.Pras (bicara) 22:06, 11 Juni 2009 (UTC)
Pranala internal secukupnya saja, jangan terlalu berlebih. Dalam satu artikel pranala internal juga tidak perlu berganda-ganda (misalnya, kalau musik sudah diberi pranala internal sekali, tidak perlu setiap kata tersebut diberi pranala internal lagi), jadi jawaban atas pertanyaannya yang pertama adalah tidak, Anda tidak dianjurkan membuat pranala internal untuk setiap kata. Nanti yang baca klenger. Untuk pertanyaan-pertanyaan selanjutnya jawabannya adalah boleh, tapi tidak perlu meninggalkan tanda tangan di suatu artikel; tanda tangan hanya ditinggalkan di halaman pembicaraan dan halaman Warung Kopi. Tentang ini dapat dikategorikan sebagai beriklan, walaupun bukan vandalisme, hal ini juga dilarang di Wikipedia. 02:31, 12 Juni 2009 (UTC) Hubungi:
Bennylin
 ∧ ∧
(,,°Д°)

Maaf kalau pesan yang saya kirim kurang jelas. Suntingan-suntingan Anda merusak artikel, dan kalau diperiksa cepat, susah dibedakan dengan vandalisme (saya hampir tersalah memberi tag vandal kepada Anda). Sebagai contoh, suntingan seperti ini. Apakah ketika orang membaca tentang kuliah dia akan langsung mengaitkannya dengan STIMB? Saya kira tidak, kecuali kalau dia kuliah atau mengajar di sana (dan ini cuma minoritas kecil renik mikro nano dari pembaca Wikipedia). Dan apa pula relevansinya menambahkan logo STIMB di artikel musik? Akankah itu memperjelas atau menambah pengetahuan orang tentang musik? Saya kira tidak, kecuali musik = STIMB (dan ini terang saja tidak benar. Bila suntingan itu dilakukan di artikel Sekolah Tinggi Musik Bandung barulah membantu.

Semoga ini sudah cukup memperjelas maksud pesan saya sebelumnya. Dan lain kali kalau Anda ingin keterangan lebih lanjut atau protes terhadap pesan yang saya berikan atau tindakan yang saya lakukan silakan hubungi saya langsung. Terimakasih dan maafkan kalau ada salah-salah kata. Gombang (bicara) 18:28, 13 Juni 2009 (UTC)

Melindungi halaman dari suntingan

  • Saya mau tanya, gimana sih caranya untuk melindungi halaman dari suntingan?
--114.58.212.244 15:28, 14 Juni 2009 (UTC) Jakarta, 14 Juni 2009, 22:27 WIB
Perlindungan halaman hanya dapat dilakukan oleh operator sistem. Anda dapat mengajukan perlindungan suatu halaman di sini: Wikipedia:Permintaan perhatian pengurus. :) REX (bicara) 09:10, 16 Juni 2009 (UTC)

Layout

Wah, kapan nih CSS-nya diubah? Tapi pada sidebar, pada tab wikipedia (itu lho yang dibawah komunitas dan diatas buat buku) kok menggunakan huruf kecil? (atau cuma pada skin saya [modern])

A r d W a r(BKLS) 23:40, 16 Juni 2009 (UTC)

Lisensi

Oh ya, TMT tanggal 16 Juni 2009, lisensi artikel di Wikipedia bahasa Inggris telah berubah menjadi Creative Commons Attribution/Share Alike, sedangkan Wikipedia Indonesia masih menggunakan lisensi GNU Free Document License, apakah memang kedua wiki ini beda atau cuma belum di-update? ArdWar(BKLS) 11:03, 17 Juni 2009 (UTC)

Suriah

  • Nama saya Hastyo. Saya lagi liat artikel tentang Suriah, tapi isinya cuma geografi, gak ada sejarahnya, politiknya, keseniannya, dsb. Boleh nggak saya hapus semuanya, saya bikin ulang, tetapi lengkap seperti Wikipedia Bahasa Inggris?

114.59.97.219 02:37, 19 Juni 2009 (UTC)

Silakan saja. borgx(kirim pesan) 03:01, 19 Juni 2009 (UTC)

Lha wong sebaiknya mendaftar to......Jenderal Jaman Jajahan 08:59, 10 Juli 2009 (UTC)