Wikipedia:Warung Kopi (Kebijakan)/Arsip/April 2010

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Wikimania Scholarships

The call for applications for Wikimania Scholarships to attend Wikimania 2010 in Gdansk, Poland (July 9-11) is now open. The Wikimedia Foundation offers Scholarships to pay for selected individuals' round trip travel, accommodations, and registration at the conference. To apply, visit the Wikimania 2010 scholarships information page, click the secure link available there, and fill out the form to apply. For additional information, please visit the Scholarships information and FAQ pages:

Yours very truly, Cary Bass
Volunteer Coordinator
Wikimedia Foundation


Beasiswa Wikimania

Pendaftaran Beasiswa Wikimania untuk menghadiri Wikimania 2010 di Gdansk, Polandia (9-11 Juli) saat ini sudah dibuka. Wikimedia Foundation menawarkan Beasiswa untuk membayarkan biaya-biaya perjalanan pulang-pergi, akomodasi, dan registrasi konferensi bagi individu yang terpilih. Untuk mendaftar, silahkan mengunjungi halaman informasi beasiswa Wikimania 2010, klik pranala aman yang tersedia di sana, dan isilah formulir pendaftarannya. Untuk informasi lainnya, silahkan mengunjungi halaman-halaman informasi dan FAQ Beasiswa:

Hormat kami, Cary Bass
Koordinator Relawan
Wikimedia Foundation

Untuk pengurus wikipedia

Saya anggota baru dalam wikipedia, saya menulis artikel dengan penggunaan huruf yang salah, mohon kepada pengurus Wikipedia untuk menghapus artikel

harap dihapus http://id.wikipedia.org/wiki/BATIK_TRIBE jangan dihapus http://id.wikipedia.org/wiki/Batik_Tribe

tujuan saya disini untuk meng update informasi mengenai musik hip hop di Indonesia

Terima kasih


"" 05:28, 9 April 2010 (UTC)

Kasih aja {{hapus}} untuk yang ingin dihapus, sertakan alasannya --Ewesewes (bicara) 06:04, 9 April 2010 (UTC)
YaY - sudah di hapus. — Tjmoel  bicara 06:18, 9 April 2010 (UTC)


Penggunaan media non-bebas

Siapa yang setuju Wikipedia:Penggunaan media non-bebas ???

Jika proposal ini disetujui maka Wikipedia bahasa Indonesia bebas dari larangan- larangan yang ada di WP:F (yang menyebalkan sekali) karena Undang-undang Hak Cipta Republik Indonesia tahun 2002 Pasal 15 menyebutkan :

·· Kenrick ( ) 12:56, 11 April 2010 (UTC)

Setuju Saya sangat setuju karena saya pernah dan dirugikan oleh WP:F (memang menyebalkan) sehingga gambar saya dihapus, padahal sudah dicantumkan sumbernya. Oya, menurut anda-anda, bagaimana sinkronisasi antara pembicaraan di atas dengan Pembicaraan Berkas:Ibnu taimiyah.jpg? Ezagren peduli pesut 15:49, 12 April 2010 (UTC)

Komentar OOT untuk Bung Ezagren: Sebenarnya yang saya permasalahkan untuk Berkas:Ibnu taimiyah.jpg, selain masalah lisensi juga tentang Wikipedia:Pemastian, karena sangat meragukan sekali bahwa berkas tersebut gambar wajah Ibnu Taimiyah. Bahkan saya telusuri di pranala luarnya pun tidak ada pernyataan tegas bahwa itu adalah gambar tokoh tersebut. Saya hanya niat baik agar tidak terjadi misleading saja pada para pembaca Wikipedia. Salam, Naval Scene (bicara) 14:29, 17 April 2010 (UTC)

Perlukah templat pembeberan di alur?

Saya sebenarnya sudah menuliskan pembicaraan mengenai hal ini di halaman terkait. Namun berhubung tak ada yang membalas, jadi saya tulis ulang di sini:

Apakah templat ini (spoiler dan spoiler-end) perlu juga ditambahkan di bagian "Alur" atau "Sinopsis" suatu artikel? Karena saya rasa bagian ini pasti mengandung spoiler. Atau apakah hanya bagian tertentu saja selain "Alur" atau "Sinopsis" saja yang perlu diberikan templat ini (seperti di Final Fantasy VII Advent Children#Lain-lain)?
Dalam Wikipedia en, templat ini tidak dipakai saat di bagian "Sinopsis". Lihat :en:Final Fantasy VII Advent Children#Plot. Bahkan masalah templat spoiler ini telah menjadi bahan debat di WIkipedia en, dan sempat beberapa kali dihapus.
Di dikatakan bahwa "Therefore, Wikipedia no longer carries spoiler warnings, except for the content disclaimer and section headings (such as "Plot" or "Ending") which imply the presence of spoilers." William Surya Permana (bicara) 07:53, 26 Maret 2010 (UTC)

William Surya Permana (bicara) 07:34, 17 April 2010 (UTC)

Bung William Surya Permana, seingat saya belum ada yang begitu serius memperhatikan kasus ini sampai sekarang. Pendapat saya, kecuali bila ada pengguna lain yang berkeberatan, silahkan anda lakukan yang anda inginkan (memasang atau tidak memasang "spoiler") pada artikel-artikel yang anda buat. Mungkin bisa lihat kebijakan ini: Wikipedia:Jangan terbebani aturan. NB: Maaf tag "small" anda saya hapus karena jadi sulit dibaca. Salam, Naval Scene (bicara) 14:22, 17 April 2010 (UTC)

Usulan pencalonan Mimihitam

Rekan-rekan Wikipediawan, telah dimulai diskusi pencalonan Mimihitam sebagai pengurus Wikipedia Bahasa Indonesia. Partisipasi Anda sekalian dinantikan di Wikipedia:Pengurus/Pemungutan suara/Mimihitam untuk pengurus 29 April 2010. Jangan membalas di sini tapi langsung saja ke sana atau ke halaman pembicaraannya. Salam.
βέννψλιν 06:00, 29 April 2010 (UTC)