Wikipedia:Tahukah Anda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bantuan · Komunitas · Portal · Isi Pilihan · ProyekWiki · Permintaan artikel · Pengusulan
Daftar · Permohonan Bot · Tahukah Anda · Penerjemahan
Gtk-redo-ltr.svg WP:TA

Halaman ini berisi pranala ke templat-templat Tahukah Anda yang ditampilkan di halaman utama dan secara otomatis akan diganti setiap hari.

{{{title}}}
Lumba-lumba
  • "... bahwa kedua sisi otak lumba-lumba bekerja secara terpisah? Selama 8 jam, kedua sisi otak itu sadar. Kemudian sisi yang kiri akan tidur selama 8 jam. Setelah sisi itu terbangun, sisi yang kanan akan tidur selama 8 jam. Dengan demikian lumba-lumba bisa tidur selama 8 jam tanpa harus berhenti secara fisik."
  • "... bahwa 14 tahun sebelum kapal Titanic berlayar pada bulan April 1912 dalam pelayaran perdananya dari Southampton ke New York City, terbit novel yang berjudul "Futility"? Kisahnya adalah tentang sebuah kapal mewah terbesar di dunia yang tak bisa tenggelam dan berlayar di Samudera Atlantik!"
  • "... bahwa albatros meminum air laut? Burung ini mempunyai alat khusus di dalam tubuhnya yang dapat memisahkan garam dan kemudian mengeluarkannya dari tubuhnya?
  • "... bahwa majalah Chocolatier yang terbit empat kali dalam sebulan di Amerika Serikat mengkhususkan diri dalam menerbitkan segala sesuatu yang berkaitan dengan cokelat?"

Tahukah Anda[sunting | sunting sumber]

Tahukah Anda adalah fakta-fakta menarik dari artikel yang baru dibuat atau dikembangkan yang ditampilkan di halaman utama dan diperbarui secara otomatis setiap harinya.

Tahukah Anda berperan dalam mempublikasikan artikel yang baru dibuat atau dikembangkan (maksimum berusia enam bulan dengan panjang minimum 2.000 karakter). Fakta yang ditampilkan di Tahukah Anda sedapat mungkin berasal dari pernyataan dengan rujukan di artikel sumbernya. Demi variasi, artikel yang ditampilkan sebagai Tahukah Anda sedapat mungkin belum pernah ditampilkan di Halaman Utama (terutama di Peristiwa Terkini).

Tahukah Anda juga berperan mengurangi artikel yatim (artikel baru kadang kala merupakan artikel yatim) karena menambah pranala ke artikel tersebut.

Lihat pula: Wikipedia:Sistem Tahukah Anda (usulan sejak tahun 2012)