Bantuan:Pranala antarbahasa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 Seri Bantuan
Selamat datang! Halaman ini memberikan bantuan mengenai hal yang sering ditanyakan di Wikipedia. Untuk memulai, silakan mengeklik pranala yang Anda butuhkan di bawah ini, atau gunakan fitur pencari yang tersedia.

Pranala antarbahasa atau InterWiki adalah salah satu cara untuk membuat pranala ke berbagai macam Wikipedia lainnya di World Wide Web. Pengguna tidak perlu untuk memberikan seluruh URL, tetapi cukup memberikan tanda yang mirip dalam membuat pranala pada wiki.

WikiData

Sejak tahun 2013, pranala antarwiki disediakan oleh wiki istimewa dinamakan WikiData. Misalnya, butir Q11214 memiliki pranala ke halaman Persamaan diferensial di wikipedia bahasa Indonesia, halaman "Differential equation" di wikipedia bahasa Inggris, dan banyak wikipedia lagi, serta beberapa wiki lain (non-wikipedia).

Notasi (tidak lagi digunakan dalam ruang nama artikel)

Pada perangkat lunak yang digunakan Wikipedia, yaitu MediaWiki, terdapat fasilitas untuk membentuk secara otomatis pranala lintas bahasa. Sebagai contoh, pranala [[en:InterWiki]] akan secara otomatis membuat pranala ke artikel berbahasa Inggris dengan judul artikel InterWiki.

Pada wikipedia Anda dapat juga mengisikan pranala dari bahasa lain ke dalam artikel menggunakan notasi [[:en:InterWiki]]. Notasi tersebut akan menghasilkan pranala seperti berikut en:InterWiki.

Pranala luar