Wikipedia:Perkumpulan penggemar Revo Soekatno

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Memperingati Tanggal 13 Desember Hari Meursault2004/Revo Soekatno

Revo Arka Giri Soekatno atau biasa dipanggil Revo atau Revi merupakan wikipediawan asal Jakarta, Indonesia. Pada tahun 2004, beliau mendaftarkan diri di Wikipedia dengan nama Meursault2004. Sebelumnya beliau sudah mendaftar dengan nama Revoarkagiri pada bulan Oktober 2003. Tapi karena beberapa hal, beliau kemudian memakai nama Meursault2004. Beliau sendiri saat ini merupakan salah seorang pengurus Wikipedia. Bidang ilmu pengetahuannya adalah linguistik, filologi, dan sastra terutama Sastra Jawa Kuna. Beliau di Universitas Leiden, Belanda yang telah terselesaikan pada akhir tahun 2009.

Pengusulan[sunting sumber]

Pada halaman FansClub ini, kita akan mengadakan halaman pengusulan dimana kita akan diberi permintaan (bukan suruhan atau kewajiban apalagi paksaan) untuk mengusulkan "sesuatu" untuk pembangunan RevoLovers selanjutnya misalnya pengadaan permintaan untuk mengusulkan pembuatan gambar anime/manga Pak Revo. Sesi pengusulan tidak ada batasan waktu. Namun sesi pengusulan akan terhenti jika telah ada yang disetujui usulannya. Bagi yang tak berminat untuk mengusul dapat pula memvoting usulan seseorang. Usul yang disetujui adalah usulan satu-satunya atau usulan yang paling banyak votingan setujunya. Jika terdapat usulan melebihi satu dan votingan tak ada atau tanpa votingan maka penyetujuan usulan ada di tangan koordinator. Anda pun diperbolehkan untuk membuat permintaan pengusulannya. Berikut adalah permintaan pengusulannya:

Pengusulan julukan RevoLovers. Misalnya pendukung Persib yang memiliki julukan Viking atau Bobotoh.


Pengusulan Motto RevoLovers


Pengusulan Maskot RevoLovers


Pengusulan Barnstar RevoLovers


Pengusulan Mars Lagu RevoLovers


Pemulaan[sunting sumber]

lambang kita
Selamat datang para RevoLovers di perkumpulan komunitas kalangan satu tokoh favorit kita sendiri yakni Revo Soekatno. Berarti berbahagialah pada diri kalian semua karena kalian adalah komunitas FansClub tokoh WBI yang pertama di WBI ini. Pertama-tama perkenalkanlah dahulu lambang kita seperti yang tercantum disini. Sebenarnya lambang tersebut adalah lambang salah satu komune di Prancis bernama Meursault menyamai nama akun milik Revo. Lambang itu memiliki beberapa arti dari unsur baik warna maupun bentuk. Bentuk lancip dibawah merupakan arti tonggak tegak jika ditancapkan dalam tanah yang artinya adalah ketegaran pak Revo. Warna merah pada setiap sisinya melambangkan keberanian Revo dalam meluangkan waktu demi berkontribusi di Wikipedia sejak lama dibanding kita semua. Warna biru didalam kotak melambangkan tanda status tertinggi Revo sebagai Bapak Wikipedia bahasa Indonesia. Warna kuning didalam kotak melambangkan sifat manis dalam asam jeruk Revo akan kekecutan pada para vandalisme di Wikipedia namun tetap ramah kepada setiap pengguna Wikipedia yang berkontribusi dengan baik.

Koordinator[sunting sumber]

Bagi yang ingin menjadi koordinator juga dapat memberi tanda tangan/memasukan nama akun Anda dibawah ini:

  • Pengguna:Erik Evrest. Hingga saat ini hanya ialah yang menjadi koordinator halaman ini. Beliau pula yang membuat halaman ini beserta isinya.

Para anggota atau penggemarnya adalah yang memasukan templat {{Pengguna Meursault2004}} di halaman penggunanya. Daftarnya tak dapat diperlihatkan karena diyakini akan terus bertambah. Sayangnya untuk mengetahui siapa saja penggemarnya tidak ada kategori khusus hingga saat ini. Namun sebagai alternatifnya, Anda dapat melihatnya pada halaman istimewa yang mendata daftar halaman yang memiliki pranala ke templat tersebut beserta penampilan templatnya. Dan bagi siapapun yang ingin menjadi anggota tak perlu meletakkan tanda tangan ataupun nama akun Anda disini. Cukup letakan templat dibawah ini di halaman pengguna Anda: