Wikipedia:Menyunting secara anonim

Halaman yang dilindungi semi
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Walaupun setiap orang dapat menyunting di Wikipedia secara anonim, tetapi mendaftarkan nama pengguna terlebih dahulu sebelum menyunting memiliki banyak keuntungan seperti dapat memuat gambar, dapat memindahkan halaman, dan dapat dihubungi oleh pengguna lain melalui halaman pembicaraan atau surat elektronik (lengkapnya, baca: keuntungan mempunyai akun).

Alasan lainnya kenapa harus mendaftarkan nama pengguna adalah karena banyak aksi-aksi vandal yang dilakukan secara anonim dapat berakibat pemblokiran terhadap alamat-alamat ip yang digunakan, sehingga apabila Anda kebetulan menggunakan penyedia layanan internet (internet service provider) yang sama, Anda memiliki kemungkinan besar turut ikut diblok karena menggunakan alamat-alamat ip yang sedang diblokir tersebut. Dengan mendaftarkan nama pengguna, Anda dihindarkan dari pemblokiran walaupun menggunakan penyedia layanan internet yang sama.

Lihat pula

  • Wikipedia:Nama pengguna - halaman yang memuat kebijakan tentang nama pengguna serta hal-hal apa saja yang harus dihindari dalam membuat nama pengguna baru.