Wikipedia:Kopi darat/Jakarta (9 Februari 2014)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kopi Darat Jakarta, 9 Februari 2014 adalah kopi darat rutin yang diselenggarakan oleh komunitas Wikipedia bahasa Indonesia. Kopi darat ini berlangsung di WikiCamp Buaran, Jalan Delima I - 1 No 18, Buaran, Jakarta Timur. Peta lokasi dapat ditemukan dalam pranala berikut, dengan titik pertemuan Stasiun Buaran: Peta lokasi.

Kopi darat ini diisi oleh pelatihan pembuatan biopori—berkolaborasi dengan komunitas Ganti Jakarta, bakar ayam, game, dan menulis Wikipedia bersama-sama.

Sehari sebelum acara, Hariadhi, Ricky Setiawan, dan Andy Lesmana mempersiapkan acara di WikiCamp Buaran dengan merapikan tempat dan berbelanja bahan makanan. Ketiganya kemudian menginap di sana. Bonaventura datang menyusul pukul 7:30 keesokan harinya, ikut membantu merapikan tempat. Pukul 10.00 para tamu mulai berdatangan. Acara pun segera di mulai.

Dalam acara ini hadir total 30 orang dari berbagai komunitas, antara lain Komunitas Wikipedia bahasa Indonesia, Komunitas Goodlife, Komunitas GantiJakarta, dan komunitas Pocketonics. 30 orang partisipan ini dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok membuat biopori, sedangkan kelompok lainnya mengikuti acara menulis bersama Wikipedia.

Seusai acara, Hariadhi, Ricky Setiawan, Andy Lesmana, dan Farras membicarakan rencana kegiatan tahunan komunitas.

Pengguna baru yang mendaftar dari kopdar ini antara lain:

  1. Pengguna:Ulva Hatuna
  2. Pengguna:Pemy Aistia
  3. Pengguna:RimaHanifati
  4. Pengguna:yusuf assegaf
  5. Pengguna:Estu Putri
  6. Pengguna:Fitri Boufakar
  7. Pengguna:Deny sudarsono
  8. Pengguna:Khofidar Aby Wahyudi
  9. Pengguna:Bio Osi Abdur Rahman

Lihat pula[sunting sumber]