Wikipedia:Kopi darat/Jakarta (11 April 2008)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dari kiri ke kanan: Ivan, Geboy, Andri.h, Serenity, Sentausa, dan Gombang

Tempat: The Coffee Beans & Tea Leaves Plaza Senayan & Food Court Plaza Senayan Waktu: Jumat, 11 April 2008, 17:30 - 21:00 Peserta: Andri.h, Geboy, Gombang, IvanLanin, Naval Scene, Sentausa, Serenity (7 orang) Agenda:

Perkumpulan[sunting sumber]

Foto terus, pantang mundur!

Langkah-langkah yang harus dilakukan

  1. Penerjemahan AD menjadi bahasa Inggris.
  2. Pemberitahuan ke dan persetujuan dari Wikimedia. Serenity dan REX tetap akan menjadi kontak ke Wikimedia.
  3. Pengumpulan jumlah minimum orang yang bersedia menandatangani. Awalnya 100 orang, tapi disepakati 25 saja. Perlu konfirmasi ke notaris apakah jumlah demikian cukup. Pranala untuk ikut mendukung/ mendirikan perkumpulan

Wikimedia[sunting sumber]

Juli 2008. Biaya tiket ke Mesir antara 1300 - 1700 USD. Diupayakan paling tidak 2 orang pergi untuk eksistensi WBI. Bea siswa maksimum 1000 USD dan sisanya harus diupayakan sendiri.


Aturan perubahan nama pengguna[sunting sumber]

Semua yang hadir akan melihat dan memilih di halaman pengajuan kebijakan. Serenity menekankan bahwa pengambil-alihan nama harus diberitahukan pada saat pendaftaran akun baru, sehingga pengguna yang mendaftar baru sadar bahwa namanya bisa saja diambil alih saat lama sudah tidak digunakan.

Kopi darat[sunting sumber]

Lagi mas, sekali lagi fotonya..

Diupayakan untuk lebih proaktif menyebarluaskan WBI ke kampus-kampusdan sekolah-sekolah karena mereka lah yang paling banyak menggunakan Wikipedia. Diharapkan dengan ini makin banyak orang yang mengenal dan mengerti cara berkontribusi ke WBI.

Atma Jaya mengenal sistem SKP (Satuan Kredit Partisipatif) yang akan coba didayagunakan untuk menarik mahasiswa berkontribusi ke WBI. Mungkin dicari sekolah yang menganut sistem serupa.

Wikipedia bahasa lain[sunting sumber]

Andri.h menanyakan bagaimana prosedur mengajukan permintaan Wikipedia baru dalam bahasa lain. Konteksnya adalah bahasa Aceh. Prosesnya sebenarnya sederhana dan dijelaskan di Meta. Diminta untuk mengajukan isu tersebut ke milis wiki-id.

Milis Wiki id[sunting sumber]

Milis Wiki-id diaktifkan, Ivan akan meminta akses pengurus pada Femmy dan mengundang pengguna Wikipedia Indonesia. wiki-id@yahoogroups.com akan lebih dibergunakan untuk berdiskusi.

Lain-lain[sunting sumber]

Cowok-cowok anomali: pemalu dan malu-maluin
  • Ada Yuni Shara minta foto bareng dengan Wikipediawan, namun kita tolak dengan halus karena merasa belum saatnya Yuni Shara seterkenal kita :D
  • Pertama kali datang: Sentausa
  • Hujan lebat sekali