Wikipedia:Kopi darat/Bandung (29-31 Maret 2014)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kopi darat Bandung, 29-31 Maret 2014 adalah kopi darat yang diselenggarakan oleh komunitas Wiki-ID dan berlangsung selama dua hari di Bandung, Jawa Barat. Kopi darat ini dihadiri oleh anggota komunitas dari Jakarta dan juga anggota yang berdomisili di Bandung.

Rombongan dari Jakarta[sunting sumber]

Dari Bandung[sunting sumber]

Sabtu, 29 Maret[sunting sumber]

Kegiatan acara yang bertajuk Ngariung Wiki ini dimulai pada Sabtu, 29 Maret 2014. Hariadhi, Ricky Setiawan, Andy lesmana, Anita Majid, dan Bonaditya berkunjung serta beristirahat di kediaman Kaliandra yang berlokasi di Jalan Sidomukti Nomor 67B Sukaluyu, Bandung. Pada Malam Hari, Wiki-ID melakukan kunjungan kuliner ke Bubur Ayam Khas Bandung Pak Zaenal dan juga Warung Bajigur-Bandrek Ibu Hajah Maemunah.

Minggu, 30 Maret[sunting sumber]

Rangkaian acara dilanjutkan keesokan harinya pada hari Minggu, 30 Maret yang diawali dengan berjalan menyusuri Jalan Ir. H. Juanda (Dago) yang merupakan jalanan utama di Bandung, serta berkunjung ke Pujasera Imam Bonjol untuk mencicipi sekaligus santap pagi dengan hidangan Lomie Imam Bonjol, Baso Tahu Siomay khas Bandung, dan juga batagor khas Bandung.

Siang harinya, dilanjutkan dengan berkunjung ke Selasar Sunaryo sekaligus menulis artikel secara bersama-sama tentang tempat tersebut yang belum tersedia di Wikipedia Bahasa Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Albertus Aditya yang tiba pada sore harinya. Rangkaian kegiatan Hari Minggu berakhir di McDonald's cabang Bandung-Dago dan dihadiri oleh Bozky menjelang malam hari.

Senin, 31 Maret[sunting sumber]

Puncak kegiatan acara berlangsung di Kampus Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran di Jatinangor, Sumedang dengan mengikuti rangkaian acara Kompetisi Bebaskan Pengetahuan 2014 yang diselenggarakan oleh Wikimedia Indonesia. Kompetisi ini diikuti sebanyak 90 peserta dari berbagai universitas ternama di Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

Dokumentasi[sunting sumber]