Whisper (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Whisper
Whisper poster
SutradaraStewart Hendler
ProduserPaul Brooks
Damon Lee
Walter Hamada
Ditulis olehChristopher Borrelli
PemeranJosh Holloway
Blake Woodruff
Joel Edgerton
Sarah Wayne Callies
Dulé Hill
Penata musikJeff Rona
SinematograferDean Cundey
DistributorGold Circle Films
Tanggal rilis
  • 27 November 2007 (2007-11-27)
NegaraAmerika Serikat
BahasaEnglish

Whisper adalah film horor tahun 2007 yang disutradarai oleh Stewart Hendler dan ditulis oleh Christopher Borrelli. Film ini berkisah tentang seorang anak bernama David yang diculik pada hari ulang tahunnya. Dan para penculiknya menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan anak itu, termasuk bisa memerintah serigala untuk membunuh.

Plot[sunting | sunting sumber]

Seorang mantan napi bernama Max Truemont (Josh Holloway) disewa untuk menculik seorang anak dari wanita terkaya di daerah itu. Bersama dengan tunangannya Roxanne (Sarah Wayne Callies), Max bergabung dengan dua orang asing lain yang disewa oleh orang yang sama yang tidak diketahui. Setelah sukses menculik anak bernama David (Blake Woodruff) pada hari ulang tahunnya, grup itu menetap sementara di sebuah kabin di pinggir kota sampai perintah selanjutnya dan salju berhenti. Dan mereka mulai merasakan keanehan yang terjadi disekitar anak itu. Roxanne selalu baik hati dengan anak itu dan mulai disodorkan gambar-gambar mengerikan yang David gambar di dinding kabin.

Satu-persatu orang meninggal karena anak setan itu. Dua orang tertembak dan kepalanya tertusuk oleh obeng yang jatuh sendiri. Obeng itu digerakkan oleh David yang memutar dan menjatuhkan pastel di kabin. David juga bisa memerintah serigala dan menggunakan seluruh aspek agar bisa meneror penculiknya. Roxanne turut meninggal oleh David kendati ia baik hati.

Di akhirnya, diketahui bahwa anak itu diadopsi oleh wanita yang kini menjadi ibunya. Dia berkata kepada Max bahwa anaknya itu adalah setan. Dia bisa "membisikkan" ide kepada orang-orang yang bermental lemah. Ibunyalah yang menjadi otak penculikan karena sudah tidak tahan dengan keanehan yang mengerikan dari anak yang diadopsinya. Akhirnya, saat Roxanne dibunuh, David memaksa Max untuk bunuh diri. Saat itu ia dikelilingi serigala yang digunakan untuk melancarkan aksi David. Max disaat terakhir, memegang kapak dan melemparinya, dan secara tidak sengaja tertancap ke kepala David. Kemudian Max berlalu menembus hutan yang bersalju.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]