Warriors Orochi 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Warriors Orochi 2
Warriors Orochi 2.jpg
Warriors Orochi 2 Bungkus CD game versi Amerika Utara
Platform PlayStation 2, Xbox 360, PlayStation Portable
Tanggal rilis JP 2 April 2008[1]

UE 19 September 2008[2]

AN 23 September 2008[3]

Genre Hack and slash
Media digital/distribusi 1 DVD-ROM

Warriors Orochi 2[4] (無双OROCHI魔王再臨?, Musou Orochi Maō Sairin, lit. atau Orochi: Lahirnya Sang Raja Iblis) adalah 2008 video game yang diterbitkan oleh Koei dan Omega Force untuk Sony PlayStation 2. Yang merupakan sequel dari Warriors Orochi, dan merupakan penggabungan dari game seri Dynasty Warriors dan Samurai Warriors. game ini dirilis pada 23 September di Amerika Serikat, 19 September di Eropa dan 4 September di Jepang.

Plot dan Karakter[sunting | sunting sumber]

Pasca kematian Orochi pada seri pertama, dunia ciptaan orochi terbagi atas beberapa kekuatan yang dikuasai oleh para tokoh Zaman Tiga Negara di China dan para penguasa Jepang era Sengoku Jidai yang damai. Namun kedamaian tersebut tidaklah lama. Para bawahan Orochi yang selamat pada pertempuran sebelumnya membuat pasukan mereka sendiri.Tujuan mereka dirahasiakan pada awalnya dan muncul setelah beberapa makhluk mistis, yakni Taigong Wang, Fu Xi, Nu Wa, dan Yoshitsune Minamoto muncul di antara kelompok-kelompok baru tersebut. Tujuan pasukan Orochi baru ini adalah membangkitkan kembali Orochi yang lebih kuat dari Orohi sebelumnya.

Warriors Orochi pertama memperkenalkan 79 karakter yang dapat digunakan antara seri Dynasty Warriors dan Samurai Warriors. Di game ini dikenalkan 13 karakter baru dengan total 92 karakter.

Beberapa karakter mungkin tidak terlibat pada seri Warriors Orochi, namun pernah muncul sebelumnya. Semisal pada Dynasty Warriors 3, Fu Xi dan Nu Wa[1] akan menjadi karakter baru. Karena game ini dirilis pasca Samurai Warriors 2: Xtreme Legends, beberapa karakter seperti Yoshimoto Imagawa, Kojiro Sasaki, Katsuie Shibata, Toshiie Maeda , Motochika Chosokabe dan Gracia[1] diperbaiki lagi.

Penambahan karakter dalam Warriors Orochi 2 antara lain:

  • Taigong Wang[1], atau dikenal dengan Jiang Ziya, Yang merupakan seorang strategis handal dan seorang Perdana Menteri pada Dinasti Zhou di China. Dia adalah orang yang dapat dengan mudah membaca taktik Da Ji di dunia ciptaan Orochi tersebut. Ia menggunakan fishing rod sebagai senjata.
  • Kiyomori Taira[1] adalah seorang jenderal militer di masa Periode Heian di Jepang. Ia berencana membangkitkan Orochi dan orang satu-satunya yang dapat melakukan upacara tersebut. Ia menggunakan Tasbih Raksasa guna senjata.
  • Yoshitsune Minamoto[1] Lawan Kiyomori yang juga seorang jenderal di era Heian. Ia melawan Lu Bu, namun diselamatkan oleh Wu sebelum pertempuran selesai. Ia menggunakan senjata pedang laser yang dapat mengeluarkan energi dari senjata ditanganya.
  • Sun Wukong[1], juga dikenal dengan Kera Sakti salah satu tokoh utama dalam 4 cerita besar di China, Perjalanan ke Barat. Dengan senjata andalanya yakni Ruyi Jingu Bang. Karena diselamatkan Kiyomori, Sun Wukong bertarung untuk Orochi.
  • Himiko[1] adalah seorang ratu penyihir di Jepang Kuno yang punya hubungan dengan Kerajaan Wei di China. Ia dipersenjatai dengan DogÜ. ia adalah karakter yang berteman dengan Da Ji.
  • Orochi X (Shin Orochi di vesi Jepang) atau Orochi baru yang dibangkitkan oleh Kiyomori Taira dan Da Ji, Ia lebih kuat dari versi sebelumnya.

Ada pula dua karakter baru yakni, Dodomeki dan Gyuki, Yang hanya dapat dimainkan pada mode Survival dan VS. Mereka adalah model-model baru untuk para pembantu Orochi yang baru. Dodomeki punya kemampuan tipe SPD dan punya kesamaan gerak dengan Kotaro Fuma, sedang Gyuki memiliki tipe PWR dengan model karakter baru.

Bagian Shu[sunting | sunting sumber]

Saat Da ji kepergok tengah menyusun kekuatan di Shi Ting, Liu Bei berencana untuk membalaskan dendam Shu pada mereka. Setelah mendapatkan jalan buntu karena benteng Da Ji terkunci, munculah seorang misterius yang membantu mereka yakni, Taigong Wang.

  • Karakter Awal: Liu Bei, Guan Yu, Zhang Fei, Xing Cai, Sun Shang Xiang, Ieyasu Tokugawa, Tadakatsu Honda, Inahime, Hanzo Hattori and Yoshimoto Imagawa

,Guan Xing

  • Afiliasi berikutnya: Taigong Wang, Zuo Ci, Zhao Yun, Wei Yan, Lu Xun, Mitsuhide Akechi, Gracia, Zhang Liao, Zhuge Liang, Yue Ying, Himiko
  • Misi: Shi Ting, Saika Village, Nagashino, Wuhang Mountains, Jia Meng Gate, Odani Castle, Koshi Castle dan Wu Zhang Plains

Bagian Wei[sunting | sunting sumber]

Cao Cao, mendapat kekuatanya kembali setelah perang melawan Orochi, kini muncul tokoh misterius, Nu Wa. Dia kini harus menghadapi Dong Zhuo yang berafiliasi dengan tentara Orochi baru dibawah kekuatan yang tak dikenal.

  • Tokoh Awal: Cao Cao, Nu Wa, Dian Wei, Zhang He dan Kunoichi
  • Afiliasi: Xiahou Dun, Xiahou Yuan, Yuan Shao, Jiang Wei, Taishi Ci, Magoichi Saika, Toshiie Maeda, Cao Pi, Cao Ren, Zhen Ji, Pang Tong, Nagamasa Azai, Oichi, Mitsunari Ishida, Katsuie Shibata, Oda Nobunaga, Sun Wukong
  • Misi: Si Province, Si Shui Gate, Shizugatake, Ji Castle, Komaki-Nagakute, Yamatai, Tong Gate dan Guan Du

Bagian Wu[sunting | sunting sumber]

Dibalik keadaan kacau balu baru,Ranmaru Mori menarik diri dari kondisi tersebut dan berharap tidak membuat keadaan makin rumit. Namun keadaan ini berubah saat Lu Bu menyerang prajurit yang tak dikenal, Yoshitune Minamoto, dan Ramaru Mori bermaksud menyelamatkanya di Ru Xu Kou.

  • Tokoh Awal: Ranmaru Mori, Sun Quan, Huang Gai, Zhou Tai, Ling Tong, Okuni, Ranmaru Mori, Ginchiyo Tachibana and He Yi
  • Afiliasi: Yoshitune Minamoto ,Kotaro Fuma, Zhou Yu, Xiao Qiao, Goemon Ishikawa, Meng Huo, Zhu Rong, Sun Ce, Da Qiao, Xu Zhu, Pang De, Ma Chao, Lu Bu, Diao Chan
  • Misi: Ru Xu Kou, Kanegasaki, Nan Zhong, Itsukushima, Okehazama, Yang Ping Gate, Yamazaki and Chi Bi

Bagian Samurai[sunting | sunting sumber]

Pasca kematian Orochi, hidup merasa lebih aman. Namun Dong Zhuo muncul dengan pasukanya untuk kembali berhasrat menciptakan surganya sendiri dengan menyerang Zhang Jiao. Sakon Shima dengan beberapa orang yang ada disisinya berusaha menyelamatkan Zhang Jiao. Dalam pertempuran munculah tokoh asing, Fu Xi.

  • Tokoh Awal: Sakon Shima, Musashi Miyamoto, Yoshihiro Shimazu, Huang Zhong, Guan Ping dan Xu Huang
  • Afiliasi: Zhang Jiao, Shingen Takeda, Yukimura Sanada, Kojiro Sasaki, Kenshin Uesugi, Kanetsugu Naoe, Fu Xi, Sima Yi, Lu Meng, Gan Ning, Nobunaga Oda, Nohime, Nene dan Hideyoshi Toyotomi
  • Misi: Lou Sang Village, Ji Province, Hasedo, Chang Ban, Liang Province, Hu Lao Gate, Bai Di Castle and Sekigahara

Bagian Orochi[sunting | sunting sumber]

Cerita ini bermula di prequel Warriors Orochi seri pertama. Pasca menciptakan alamnya sendiri, Orochi berniat mencari lawan yang sepadan untuknya. Target pertamanya adalah keluarga Hojo yang diperkuat Hideyoshi Toyomi dan Keiji Maeda.

  • Starters: Orochi, Da Ji, Dong Zhuo
  • Affiliates: Kotaro Fuma, Keiji Maeda, Zhuge Liang, Sun Ce, Sun Quan, Sun Shang Xiang, Zhou Tai, Da Qiao, Ieyasu Tokugawa,Hanzo Hattori,Orochi X ,Masamune Date dan Lu Bu
  • Stages: Odawara Castle (West), Cheng Du, Kawanakajima, He Fei, Edo Castle, Yi Ling, Mikatagahara dan Hinokawa

Dengan diawali Warriors Orochi 2, Dong Zhuo, Lu Bu dan Masamune Date menjadi pasukan Orochi dan bergabung dengan Kiyomori Taira, Sun Wukong dan Himiko. Kecuali Lu Bu, yang bergabung dengan Sun Jian, tokoh-tokoh lainya masih bergabung dengan Orochi.

Ada dua tipe jenderal Orochi yang baru: Yakni monster seperti Babi liar yang besar layaknya raksasa, dan ninja iblis yang punya kecepatan serangan yang tinggi.

Model Game Baru[sunting | sunting sumber]

Ada beberapa konsep baru dalam seri baru ini:

  • Team assists: Saat tokoh yang digunakan menyerang, akan ada batuan dari tokoh yang menjadi reserve, tergantung kelas yang dipakai oleh 3 karakter yang dipakai(Power, Speed, Technique).
  • Strategies setiap Karakter mempunyai strategi tertentu. Jika player dapat menyelesaikan syarat tersebut, maka strategi tersebut akan muncul. Berikut strategi yang dapat dipakai;

+ Face Off, meningkatkan defence tiap officer melawan officer musuh. Biasanya membunuh 300 musuh. + Dance, meningkatkan life gauge oficer. Membunuh 1 officer setelah game 10 menit berlangsung. + Command, meningkatkan moral pasukan. Membunuh 5 officer. + Shield, meningkatkan defence panglima perang. Membunuh 100 musuh. + Volley, meningkatkan serangan range attack prajurit, Membunuh 2 officer.

  • Triple attacks: Saat karakter mendapatkan musou penuh, karakter dapat mengeluarkan serangan triple yang sangat besar efeknya.


Karakter yang punya musou spesial jika dikumpulkan antara lain:

Taigong Wang, Fu Xi, Nu Wa
Liu Bei, Guan Yu, Zhang Fei
Sun Ce, Sun Quan, Sun Shang Xiang
Nobunaga Oda, Hideyoshi Toyotomi, Ieyasu Tokugawa
Dian Wei, Zhou Tai, Ranmaru Mori
Kunoichi, Hanzo Hattori, Kotaro Fuma
Da Ji, Zhen Ji, No
Orochi, Lu Bu, Tadakatsu Honda
Xiahou Yuan, Huang Zhong, Ina
Ieyasu Tokugawa, Masamune Date, Magoichi Saika
Cao Cao, Sun Jian, Liu Bei
Lu Bu, Wei Yan, Mitsuhide Akechi
Zhuge Liang, Zhou Yu, Sima Yi

Mode Baru[sunting | sunting sumber]

Ada tambahan permainan baru, yakni;

1. Fusi dan upgrade senjata, senjata dapat digabungkan dengan senjata lain agar mendapatkan efek lain seperti Slay, Bolt, Multi, dll. Senjata dapat pula menjadi senjata yang kuat dengan melakukan upgrade dengan sayarat-syarat tertentu.

2. Harta Karun, akan ada misi rahasia dan hadiahnya di game ini. player harus melakukan misi tersebut dan mendapatkan harta karun untuk upgrade senjata.

3. Versus mode, dua player kini tak hanya melakukan korporasi melulu. Mereka juga dapat bertarung satu sama lain dengan beberapa pilihan pertarungan.

4. Survival mode, seperti halnya game genre fighting, permainan ini mengandalkan karakter bertahan melawan karakter lain dari game tersebut.

5. Dream Mode, layaknya model Xtreme Legend, game ini menyajikan cerita yang berbeda dari apa yang player dapat dari cerita yang sebenarnya.

Misi[sunting | sunting sumber]

Setidaknya ada 20 misi dalam game ini yang berasal dari seri Dynasty Warriors dan Samurai Warriors.

Misi dari Dynasty Warriors 5: Xtreme Legends[sunting | sunting sumber]

  • Mt. Kunlun
  • Chang Sha
  • Lou Sang Village
  • Yan Province
  • Si Province
  • Ji Castle
  • Jia Meng Gate
  • Yang Ping Gate
  • Ru Xu Kou
  • Han Shui
  • Mai Castle
  • Shi Ting
  • Mt. Qi
  • Nan Zhong
  • Wu Zhang Plains

Misi dari Samurai Warriors 2: Xtreme Legends[sunting | sunting sumber]

Misi Asli[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]