Wafer Tango

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Tango Wafer merupakan sebuah merek wafer yang diproduksi oleh PT. Ultra Prima Abadi. Merek ini diperkenalkan ke konsumen Indonesia sejak 1995.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tango Wafer merupakan sebuah produk wafer yang diproduksi oleh PT. Ultra Prima Abadi pada Desember 1995. Terdiri dari beberapa lapis wafer dengan krim ditengahnya, Tango Wafer dengan konsep “One Bite Size” merupakan wafer yang pas untuk dikunyah. Sejak saat itulah Tango Wafer masuk ke dalam pasar industri makanan ringan di Indonesia dengan 3 variant rasa Chocolate, Susu Vanilla, dan Choco Hazelnut.






Produk[sunting | sunting sumber]

Tango Wafer merupakan wafer renyah yang dibuat dengan resep asli dan bahan-bahan pilihan yang berkualitas, sehingga menghasilkan kemurnian, kelembutan, dan kesempurnaan rasa. Tango Wafer terdiri dari dua jenis varian produk yaitu Tango Original Wafer dan Tango Less Sugar. Hingga saat Tango Wafer terus berinovasi dalam menciptakan berbagai variant rasa serta memberikan kenikmatan dan kesempurnaan rasa untuk konsumen.

Tango Original Wafer merupakan wafer yang renyah dan berkualitas dengan ukuran one bite size yang pas untuk dikunyah. Saat ini Tango Original Wafer tersedia dalam lima varian, yaitu :


1. Wafer Tango Chocolate

Resep rahasia asli dari keahlian seorang Master Chocolate menghasilkan kombinasi mewah wafer renyah, chocolate cream premium, dan susu lezat di setiap gigitan.






2. Wafer Tango Susu Vanilla

Temukan perpaduan lezat kebaikan gizi susu, kerenyahan mantap wafer Tango dan kelembutan mewah rasa vanila di setiap gigitan.






3. Wafer Tango Strawberry Jam

Kesegaran buah stroberi yang manis dalam kelezatan wafer Tango Strawberry yang renyah dan legit. Keaslian rasa selai stroberinya membuat kenikmatan yang tak habis-habisnya.






4. Wafer Tango Kurma Madu

Renyah, manis dan keaslian rasa kurma dengan sentuhan madu yang manis dan segar membuat wafer ini semakin menggiurkan dan lezat tak tertahankan.






5. Wafer Tango Royale Vanilla Black

Perpaduan sempurna wafer Chocolate dan kelembutan krim vanila yang lezat, membawa anda menjelajahi kenikmatan tiada tara.






6. Wafer Tango Royale Cappuccino

Wafer rasa Italian Cappuccino yang dipadu dengan kerenyahan wafer yang membuat wafer ini terasa mewah di setiap gigitannya.






7. Wafer Tango Fusion Chocolate Milk

Kemewahan rasa di setiap gigitan, perpaduan sempurna dari resep rahasia. Coklat premium dikombinasikan dengan susu vanilla disatukan dalam kerenyahan layer wafer yang berlapis-lapis.






8. Wafer Tango Less Sugar

Merupakan wafer vanilla dan cokelat yang enak dan renyah untuk hidup yang lebih sehat. Tango Less Sugar dipersembahkan bagi konsumen yang ingin mengkonsumsi wafer namun peduli akan kesehatan dan menjaga kadar gula dalam darah.







9. Tango CrunchCake

Kelezatan yang hadir dalam bentuk segitiga sempurna dengan kemewahan coklat premium yang berlimpah di atas keharmonisan lapisan wafer dan waffle.








Ukuran[sunting | sunting sumber]

Setiap varian rasa Tango Wafer tersedia dalam beberapa ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.


1. 10 gram




2. 20 gram








3. 80 gram









4. 114 gram









5. 171 gram








Kegiatan[sunting | sunting sumber]

Sejak tahun 2010, Tango Wafer mengadakan program Tango Peduli Gizi sebagai aktivitas Corporate Social Responsibility. Program ini merupakan wujud kepedulian Tango Wafer terhadap tingginya angka gizi buruk dan dan gizi kurang anak-anak Indonesia. Melalui program ini, Tango Wafer berkomitmen untuk memperbaiki status gizi anak Indonesia dan menciptakan generasi muda yang sehat.

Tango Wafer bekerja sama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI), Tango Peduli Gizi telah berhasil dilaksanakan di Nias (Sumatra Utara) dan Ruteng (Nusa Tenggara Timur). Tahap pertama program Tango Peduli Gizi di Nias dilaksanakan dalam pada bulan Juli – Oktober 2011 untuk 10 keluarga. Tahap kedua dilaksanakan pada November 2011 – Februari 2012 utuk 15 keluarga. Secara keseluruhan,program ini mencakup 25 keluarga Nias dimana anak-anak yang mengalami gizi buruk telah dinyatakan sembuh setelah mengikuti program BPG pada tahun 2010, dan menyatakan komitmennya untuk membantu keluarga lain dalam memberantas gizi buruk.

Selain fokus pada perbaikan gizi anak-anak, Tango Wafer juga memberikan pelatihan mengenai pemberdayaan ekonomi pada keluarga. Pemberdayaan ini mencakup pemberian benih hewan dan bibit tanaman, serta pendampingan cara memasarkan ternak. Selain untuk pemenuhan kecukupan gizi sehari-hari juga dapat berfungi sebagai tambahan pemasukan ekonomi keluarga. serta pendampingan cara memasarkan hasil ternak.






Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Sejak diluncurkan pada Desember 1995 hingga sekarang, Wafer Tango telah menerima berbagai penghargaan. banyaknya penghargaan yang diterima merupakan bukti komitmen dari Wafer Tango untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya.


Pranala Luar[sunting | sunting sumber]