Vno (V speeds Kecepatan maksimum aeronautik)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
A single-engine Cessna 150L's airspeed indicator indicating its V speeds for minimum possible flight speed (Vs0), stall speed (Vs), maximum speed with flaps extended (Vfe), maximum normal operating speed (Vno) and never-exceed speed (Vne –  i.e. the speed beyond which the airframe will be overstressed).

Dalam penerbangan,V-speeds (Velocity-speeds) adalah istilah-istilah standar Digunakan untuk mendefinisikan kecepatan udara dari pesawat, pesawat sayap-tetap, pesawat glider, autogiro, helikopter, dan balon. Kecepatan data pesawat berasal dari data produsen dan desainer pesawat selama pengujian penerbangan dan diperiksa oleh pemerintah di berbagai negara selama dalam sertifikasi pengujian pesawat. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan dan mengoptimal keselamatan penerbangan pesawat, praktik penerbangan pesawat, dan kinerja pesawat.

Sejumlah kecepatan udara yang ditetapkan oleh produsen perangkat, pengetahuan yang berguna dan bahkan penting untuk pilot untuk menjamin keselamatan penerbangan atau mengoptimalkan penggunaan alat tersebut.

Beberapa kecepatan harus ditunjukkan oleh pabrik (dengan perhitungan dan / atau melalui tes penerbangan) untuk memperoleh sertifikasi peralatan di bawah standar di setiap negara.

References[sunting | sunting sumber]