Victoria Silvstedt

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Victoria Silvstedt
Lahir Karen Victoria Silvstedt
19 September 1974 (umur 39)
Skellefteå, Swedia
Tinggi 5 ft 10 in (1.7.839.911.070.948 m)
Warna rambut berambut pirang
Warna mata biru
Pengukuran 36D-25-37
Berat 64 kg
Website
http://victoriasilvstedt.com

Karen Victoria Silvstedt (lahir 19 September 1974) adalah Swedia peragawan, aktris, penyanyi dan kepribadian televisi.

Awal kehidupan[sunting | sunting sumber]

Lahir di Skellefteå, Victoria Silvstedt dibesarkan dalam keluarga lima di Bollnäs, memiliki satu kakak dan satu adik. Dia tertarik pada menunggang kuda dan ingin menjadi dokter hewan.

Ayahnya adalah kapten dari tim ski lokal, dan dia mulai ski alpen pada usia lima. Namun, kecelakaan di tengah kompetisi ski di mana dia terluka bahunya mengakhiri karier ski kompetitif Silvstedt pada usia enam belas tahun.

Karier[sunting | sunting sumber]

Silvstedt berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Swedia, dan dia dipilih untuk mewakili negaranya dalam kontes Miss World pada tahun 1993. Silvstedt ditandatangani oleh sebuah agen model di Paris, dan dia mulai bekerja untuk berbagai rumah mode bergengsi, termasuk Chanel, Dior, Giorgio Armani, Givenchy, Loris Azzaro, dan Valentino, muncul dalam iklan dan peragaan busana.

Pada 2000-an dan 2010-an, Silvstedt terus pemodelan secara internasional, muncul di berbagai majalah, termasuk FHM, Glamour, GQ, Hello!, Maxim dan Vanity Fair, bekerja untuk berbagai merek.

Silvstedt telah bekerja sebagai seorang aktris sejak akhir 1990-an, ketika ia muncul dalam serial televisi Hollywood seperti Melrose Place. Sejak itu, Silvstedt juga muncul dalam sejumlah film komedi Hollywood, termasuk BASEketball, The Independent, Out Cold, dan Boat Trip. Silvstedt juga telah membintangi film dan serial televisi di berbagai negara Eropa, terutama di Italia.

Silvstedt merilis album Girl on the Run melalui label EMI pada tahun 1999. Tiga single, "Hello Hey", "Rocksteady Love", dan "Party Line", juga dirilis untuk mendukung penjualan album. Pada tahun 2010, Silvstedt merilis single keempatnya "Saturday Night". Silvstedt mengatakan dia mencintai bernyanyi, tetapi hanya hobi, dan bahwa dia tidak bisa melihat dirinya membuat karier penuh waktu dari itu.

Silvstedt telah menyajikan acara televisi banyak dan spesial televisi di seluruh dunia sejak 1990-an. Pada tahun 2006, Silvstedt mulai bekerja sebagai hostes dari versi Prancis dan Italia dari permainan pertunjukan Wheel of Fortune. Pada tahun 2010, Silvstedt host televisi sendiri acara Sport by Victoria di Eurosport selama Olimpiade Musim Dingin 2010. Program cahaya-hati memperkenalkan olahraga musim dingin yang berbeda, dan itu dilakukan dalam bahasa Inggris dan Perancis.

Silvstedt debutnya dengan realitas televisi seri Victoria Silvstedt: My Perfect Life di E! pada tahun 2008. Acara ini sejak itu telah ditayangkan di seluruh dunia, termasuk Eropa, USA, Asia, Australia dan Amerika Selatan. Musim pertama mencakup pribadi dan kehidupan kerja, mengikutinya ke Monaco, Cannes, Paris, Roma, London, Helsinki, Stockholm, Los Angeles, dan New York.

Silvstedt berbicara bahasa Inggris, Perancis, dan Italia, di samping bahasa asalnya Swedia.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]