Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2010

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2010 dilaksanakan di stadion Soccer City di Johannesburg pada tanggal 11 Juni. Acara ini dilaksanakan dua jam sebelum pertandingan pembuka dilaksanakan.[1] Acara ini berlangsung selama 40 menit dan acara ini diisi oleh 1500 artis termasuk Thandiswa Mazwai, Timothy Moloi, Hugh Masekela, Khaled, Femi Kuti, Osibisa, R. Kelly, Hip Hop Pantsula dan Soweto Gospel Choir.

Meskipun pada kondisi kesehatan yang lemah dan usia yang telah mencapai 91 tahun, mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela dianggap akan menghadiri acara ini akan tetapi ia batal menghadiri acara ini karena kematian cicitnya yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada hari yang sama. Pejabat yang tidak menghadiri acara ini antara lain Presiden FIFA Sepp Blatter, Presiden Afrika Selatan saat ini Jacob Zuma termasuk pemimpin agama Desmond Tutu, Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon, Presiden Meksiko Felipe Calderon, dan Pangeran Albert dari Monako.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Crary, David (11 June 2010). "World Cup opening ceremony with happy noise". Yahoo! News. Associated Press. Diakses 13 June 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]