Universitas Donghua

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Universitas Donghua
东华大学
Didirikan 1951
Jenis Nasional
Staf akademik 600
Staf administratif 3,300
Jumlah mahasiswa 20,000
Lokasi Shanghai,  Republik Rakyat Tiongkok
Kampus Kabupaten Changning dan Kabupaten Songjiang, Shanghai
Nama sebelumnya Tekstil Cina Timur Institut Sains dan Teknologi, Universitas Tekstil Cina
Situs web www.dhu.edu.cn


Universitas Donghua (hanzi:东华大学;pinyin:Dōnghuà dà​xué) adalah sebuah universitas publik di Shanghai, Tiongkok yang dikelola oleh Departemen Pendidikan Cina dan kota Shanghai.[1][2]

Pintu gerbang utama Universitas Donghua

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Didirikan pada bulan Juni 1951, Universitas Donghua awalnya bernamaInstitut Tekstil Cina Timur Sains dan Teknologi (hanzi:华东 纺织 工学院;pinyin:Huádōng fǎngzhī gōng xuéyuàn). Pada bulan September 1985, universitas berubah nama menjadiUniversitas Tekstil Cina (hanzi:中国 纺织 大学;pinyin:Zhōngguó fǎngzhī dàxué) dan akhir nya diubah lagi menjadi Universitas Donghua pada bulan Agustus 1999. Universitas ini telah menjadi universitas negeri sejak 1960 dan merupakan salah satu lembaga pendidikan pertama di Cina yang berwenang untuk memberikan gelar: sarjana, master, dan doktor.

Akademik[sunting | sunting sumber]

Lebih dari setengah abad, Universitas Donghua telah dikembangkan dari lembaga disiplin tekstil menjadi universitas multi-disiplin dengan teknik sebagai fokus utamanya dan ilmu alam, pengelolaan dan liberal seni berkembang bersama.

Donghua University telah 12 fakultas:

Ada juga Departemen Pendidikan Jasmani, Sekolah internasional pertukaran budaya dan Institut Raffles Design, Shanghai (yang sebelumnya bernama Dhu-Lasalle Internasional Design College) yang bersama-sama berjalan dan dikelola oleh Universitas Donghua dan Singapura \ memberikan perusahaan Pendidikan Raffles.

Universitas Donghua memiliki tiga program post-doctor dan telah diizinkan untuk membuka 24 program doktor, 48 program magister dan 39 program sarjana. Donghua, ke sembilan kategori utama termasuk teknik dan sains.

Universitas memiliki pendaftaran total lebih dari 20.000 mahasiswa dan fakultas dan staf lebih dari 3.300, termasuk empat akademisi dari Cina Akademi Teknik, dua profesor khusus terlibat sebagai sarjana Changjiang dan sekitar 600 profesor dan asosiasi profesor

Standar Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Dikenal sebagai profesional tekstil di Cina, Universitas Donghua menganut etos "ketat,ketekunan. konkret, dan inovasi" dan menerapkan gagasan bahwa "semua perkembangan siswa adalah pusat dari segala sesuatu". Hal ini bertujuan untuk mendidik bakat dari kemampuan dan integritas moral siswa. Dalam beberapa tahun terakhir Universitas Donghua telah melakukan reformasi kurikulum pada sistem kredit. Berdasarkan pendidikan akal sehat, ia membawa keluar "spesialis pendidikan dengan cakupan yang luas dan fleksibilitas" untuk semua siswa. dengan kompetensi ini telah membelikan kepada mereka untuk memiliki kemampuan yang lebih.

Dalam beberapa tahun terakhir, mahasiswa Donghua telah memenangkan penghargaan dan hadiah dalam kompetisi nasional dan internasional seperti k Kontes Pemrograman Collegiate Internasional, Kontes Matematika model di Amerika (MCM), Challenge Cup Bisnis Cina, Kompetisi Rencana Collegiate, kontes Design Elektronik dan Sarjana Nasional kontes piala CCTV Piala Nasional.

Tingkat kerja untuk mahasiswa pascasarjana telah mencapai 100% selama enam tahun berturut-turut. Pada tahun 2003 dan 2004, tingkat kerja untuk lulusan adalah 97,07% dan 98,30% masing-masing, sedangkan tarif untuk lulusan dari sekolah kejuruan mencapai 97,90% dan 98,80% secara terpisah.

Penelitian ilmiah[sunting | sunting sumber]

Didukung oleh negara ilmu sidiplin termasuk teknik tekstil, material sains, tekstil kimia dan pencelupan & finishing tekstil, desain fashion dan tekstil, Universitas Donghua memusatkan usahanya pada lintas kerja, dan usaha untuk mengembangkan tradisional yang menguntungkan serta baru. Didukung oleh basis inovasi ilmiah seperti laboratorium negara dan Universitas nasional Taman Sains, yang meliputi keseluruhan rantai industri tekstil, Universitas Donghua aktif melibatkan dirinya dalam penelitian ilmiah. Ini menggabungkan pendidikan dengan penelitian dan industri, dan melayani bangsa dan pembangunan ekonomi Shanghai serta pembangunan sosial. Proyek penelitian telah memenangkan Penghargaan Nasional untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Nasional Award untuk penemuan, dan provinsi serta pelayanan tingkat penghargaan untuk kemajuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selama tiga tahun berturut-turut, berbagai proyek penelitian, seperti "Pengembangan Bahan Perlindungan untuk Permukaan pakaian", telah dianugerahi Prestasi tahunan Sepuluh Mayor Ilmu dari Semua Universitas di Cina. Prestasi penelitian telah diterapkan di berbagai bidang seperti tekstil, bahan-bahan baru, penerbangan dan luar angkasa, pertanian, arsitektur, informasi, perlindungan lingkungan, medis dan perawatan kesehatan.

pertukaran dan kerjasama[sunting | sunting sumber]

Universitas Donghua telah membentuk hubungan kerjasama dengan lebih dari 60 perguruan tinggi lembaga-lembaga serta perusahaan terkenal di seluruh dunia. Siswa asing dari 83 negara telah lulus dari universitas. Universitas ini terus mengembangkan program-program bersama seperti Donghua- Carleton IMBA, Sino- Jerman Pendidikan sarjana Teknik Kimia, dan Sino-Jepang Pendidikan sarjana Desain Fashion & Rekayasa.

Donghua telah berhasil menyelenggarakan konferensi internasional seperti Forum Fashion Internasional melalui Shanghai International Fashion Festival Budaya dan Konferensi Dunia ke-83 Institut Tekstil.

Institut Desain Raffles, Shanghai[sunting | sunting sumber]

Didirikan pada tahun 1994, Institut Desain Raffles, Shanghai, sebuah kolaborasi antara penyedia pendidikan Singapura Perusahaan Pendidikan Raffles dan Universitas Donghua, Cina, menerima status sebagai salah satu pelopor awal disetujui Sino-Asing kerja-sama Sekolah di Shanghai, Cina.

Institut Desain Raffles, Shanghai terletak di dalam kampus Universitas Changning Donghua, yang merupakan salah satu universitas peringkat ter-atas paling bergengsi di Cina. Institut ini menerima pendaftaran siswa pertama Maret 1995 dan sejak itu telah melihat peningkatan pesat dalam populasi siswa lebih dari 3000 hingga hari ini.

Institut Desain Raffles, Shanghai berkomitmen untuk memelihara bakat kreatif dan keahlian manajemen desain untuk seni dan desain industri dan telah membangun reputasi yang kuat untuk menghasilkan desainer muda paling berbakat dan profesional kreatif di wilayah tersebut.

Kampus[sunting | sunting sumber]

Universitas Donghua memiliki dua kampus: pertama di Kabupaten Changning dan yang lain di Kabupaten Songjiang Shanghai.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]