Unity (album Netral)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Unity
Album studio karya Netral
Dirilis30 April 2012
GenreRock
LabelKancut Records
7Stars
Kronologi Netral
The Story Of
(2009)The Story Of2009
Unity
(2012)

Unity merupakan album musik kesebelas karya Netral. Dirilis pada tahun 2012. Lagu utamanya di album ini ialah Dia. Berbeda dari album sebelumnya, album ini dijual di gerai 7 Eleven di seluruh Indonesia. Namun, pada tahun 2013, album ini akhirnya beredar luas ke seluruh indonesia.[1]

Setelah absen selama 3 tahun dari pembuatan album dan hingar bingar musik tanah air, Netral, band yang memiliki personil yaitu Om Bagus (Vokal & Bass), Den Coki (Vokal & Gitar) dan Bang Eno (Drum), kembali melakukan gebrakan dengan merilis album mereka kesebelas yang mereka beri judul UNITY. Kata UNITY di pilih untuk menunjukkan bahwa band yang sempat diisukan bubar ini masih TETAP BERSATU! Lewat single pertama yang berjudul "DIA", Netral kembali menyapa para Netralizer (sapaan fans Netral) di seluruh Indonesia dengan pilihan lirik yang simpel menggunakan bahasa keseharian yang santai.

Netral yang kini bergabung dengan Label dan Artis Management SEVEN STARS ENTERTAINTMENT diharapkan akan semakin dapat di terima secara lebih luas melebihi performa di album-album mereka sebelumnya.

Album ini menjadi album terakhir grup musik ini dengan menggunakan nama Netral sekaligus menjadi ancang-ancang pergantian nama Netral menjadi NTRL.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. Selamatkan Bumi Kita
  2. Dia
  3. Demi Indonesia
  4. Budaya dan Tradisi
  5. Netralizer
  6. Tentang Kita
  7. Bleed for You
  8. Ampuni Aku Tuhan
  9. Versus
  10. Hampa
  11. Senyum
  12. Hold On
  13. Trauma

Personil[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Netral: Profil". KapanLagi.com. Diakses tanggal 2021-11-18.