Unicorn Gundam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Mobile Suit Gundam Unicorn (disingkat menjadi Gundam Unicorn) memiliki nama asli Kidou Senshi Gandamu Yunikon(機動 戦士 ガンダ UC (ユニコーン) adalah salah satu anime Gundam yang bersetting di dalam kurun waktu Universal Century.Gundam Unicorn dibproduksi dalam bentuk sebuah novel ringan dan OVA . Novel-novel ini yang ditulis oleh penulis jepang populer, yaitu Harutoshi Fukui, dengan desain karakter dan mekanik oleh Yoshikazu Yasuhiko dan Hajime Katoki, dan musik oleh Hiroyuki Sawano.

Plot cerita[sunting | sunting sumber]

Seri ini dimulai pada U.C. 0001, merupakan awal kolonisasi ruang angkasa manusia. Koloni pertama bernama Laplace, merupakan koloni yang berjenis Stanford Torus, rancangan Stanford University. Ketika koloni ruang angkasa tersebut dan kalender Universal Century diresmikan oleh Ricardo Maridas,perdana mentri Earth Federation, Laplace diserang oleh sekelompok teroris.. Cerita utama terjadi di UC 0096, tiga tahun setelah peristiwa Gundam Mobile Suit Gundam: Char's Counterattack dan 27 tahun sebelum Gundam F91.

Cerita ini berkisah Banagher Links, seorang anak yang tampaknya normal hidup dan pergi ke sekolah di koloni ruang angkasa. Hidupnya berubah suatu hari ketika ia bertemu seorang gadis bernama Audrey Burne, seperti pertemuan itu membawa dia ke dalam kontak dengan Gundam baru dan pertualangan untuk mencari benda yang disebut "Kotak Laplace."