Ultraman Tiga & Ultraman Dyna: Warriors Of The Star Of Light

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Ultraman Tiga & Ultraman Dyna: Laskar Bintang Terang (ウルトラマン ティガ & ウルトラマン ダイナ 光 の 星 の 戦士 たち Urutoraman Tiga ando Urutoraman Daina: Hikari no Hoshi no Senshi-tachi) adalah tokusatsu kaiju Eiga diproduksi oleh Tsuburaya Productions pada tahun 1998 . Film ini adalah spin-off hanya teatrikal dari seri Ultraman Dyna TV.

Plot Summary[sunting | sunting sumber]

Para anggota Super-nyali (Skuad Tugas super global Unlimited) melacak sebuah rakasa ke bulan, di mana pertempuran Ultraman Dyna. Makhluk ini membuktikan tahan terhadap gerakan biasa Dyna yang penyelesaian akhir (Ray Solgent). Putaran berikutnya dari pertarungan sangat pendek karena rakasa tiba-tiba menguap di balok kuning besar yang dilepaskan dari ruang-kapal perang misterius.

Setelah kembali ke Bumi, tim Super-nyali pergi ke basis pulau rahasia. Di sini mereka menemukan bahwa TPC (Komisi Penjaga Perdamaian Terestrial), organisasi tempat mereka bekerja, juga bertanggung jawab untuk membangun ruang-kapal perang. Kapal itu dikenal sebagai Prometheus, dan senjata yang menghancurkan utamanya adalah Cannon Neo-Maxima. Pemimpin proyek, Dr Kisaragi, menjelaskan bahwa Super-nyali telah dipanggil sehingga gelombang otak mereka dapat digunakan untuk program komputer pertempuran Prometheus, menjadikannya sebagai senjata lebih efektif. Kaum muda sombong Asuka (manusia Ultraman Dyna alter ego) meragukan bahwa Prometheus yang bisa seefektif Dyna pada membela Bumi. Dia menerima tantangan itu, dan pikirannya dimasukkan ke dalam komputer kapal.

Ketika Asuka mendapatkan kembali kesadaran, alas diserang! Asuka berubah menjadi Ultraman Dyna menghadapi UFO asing. Prometheus juga diluncurkan, tapi untuk menghancurkan Dyna, tidak membantunya. Dr Kisaragi mengumumkan bahwa dia dan Prometheus berada di bawah kendali dari ras alien yang dikenal sebagai Monera tersebut. Prometheus, Mollusionized ke Deathfacer, mampu mengantisipasi dan melawan semua bergerak Dyna itu haknya pemrograman berdasarkan hasil scan Asuka otak. Pertempuran sepihak berakhir ketika Neo-Maxima Cannon menghancurkan pulau itu. Dyna hilang dan diperkirakan tewas.

Sedangkan Super-nyali regroups (mereka semua selamat, termasuk Asuka), yang Monera mengumumkan bahwa mereka akan mulai membasmi umat manusia di siang hari pada hari berikutnya. Setelah berbicara dengan pemimpin nyali asli, Kapten Iruma, Asuka mendapatkan kembali kepercayaan dirinya menjadi & Dyna-Kuat jenis. Kali ini, Dyna siap Deathfacer dan menunjukkan robot beberapa trik baru yang menghancurkan, karena ia mengalahkan Deathfacer dengan mengemudi tinjunya melalui Neo-Maxima Cannon ketika itu terjadi 'pra-menembak urutan pengisian. Dyna kemudian melemparkan Deathfacer tidak stabil ke udara, sebelum meledak. Namun, Monera melakukan Harmonosion untuk membentuk Monera Ratu raksasa yang menangkap Dyna dan langsung menghancurkan kota. Dyna mencoba untuk melarikan diri, dan SuperGUTS, serta Kapten Iruma, mencoba untuk membantu, tetapi energi Dyna yang dikeringkan sepenuhnya dan timer-nya habis, "mati" segera. Dengan Dyna dikalahkan, Bumi dapat selesai. Tapi, seorang anak muda dengan tokoh Tiga mampu mendapatkan semua orang percaya di dalam terang, sebagai cahaya itu sendiri berasal dari tokoh Tiga. Hal ini menyebabkan setiap orang untuk meminjamkan cahaya mereka & membawa kembali Ultraman Tiga, yang membebaskan & menghidupkan Dyna. Ultraman Tiga dan Dyna kemudian lanjutkan untuk berjuang bersama-sama mengalahkan Ratu & Monera. Setelah itu, cahaya Tiga & Dyna menggabungkan bersama-sama dan mereka menghilang. Para SuperGUTS seluruh bersatu kembali untuk merayakan kemenangan mereka, Iruma segera menerima kunjungan kemudian hari itu dari anggota nyali mantan. Pada akhirnya, Mai pulih dari serangan sebelumnya dari Deathfacer dan terbang ke bulan dengan Asuka sebagai penumpang.

Selama kredit, Munakata memberikan Iruma beberapa mawar, film tersebut berakhir.