Ultra Cute

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Ultra Cute atau disingkat Urukyu ini adalah manga karya Nami Akimoto. Manga ini dipubilaksikan oleh Kodansha pada tahun 2000. Di Indonesia dipublikasikan oleh Elex Media Komputindo dalam format majalah komik Nakayoshi pada tahun 2002 sejak majalah komik Nakayoshi pertama kali muncul di Indonesia.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sejak kecil, Ami dan Noa, 2 gadis yang dengan watak bertolak belakang, selalu berlomba untuk mendapatkan cinta. Tapi yang membuat pertengkaran semakin sengit adalah karena mereka selalu jatuh cinta pada orang yang sama. Saat SMU, beruntung sekali mereka dapat jatuh cinta pada orang yang berbeda. Namun itu bukan berarti mereka akan rujuk. Justru mereka semakin bersemangat untuk berlomba dulu-duluan menjadi pacar 2 cowok keren bernama Tomohiro dan Tamon. Namun Ami kalah cepat dengan Noa yang sudah resmi menjadi pacar Tomohiro. Saat Ami tengah berjuang keras mendapatkan cinta Tamon, datanglah mantan pacar Tamon bernama Mika. Akankah Tamon akan kembali kepada Mika?

Character[sunting | sunting sumber]

  • Uzuki Ami: Gadis SMU berkulit putih yang jago olahraga. Sukanya makan ramen bawang putih porsi jumbo. Nafsu makannya luar biasa. Namun Ami tidak pernah gemuk. Selain itu, Ami juga sangat kuat. Ami dapat mengangkat barbel yang hanya untuk cowok! Gadis yang selalu bersemangat.
  • Kurosawa Noa: Sahabat dan juga musuh bebuyutan Ami. Berbeda dengan Ami, Noa jauh lebih anggun dan lebih suka nongkrong di cafe. Paling cerdas soal pelajaran. Jago buat puisi, romantis, dan juga percaya ramalan cinta yang tidak pernah berhasil. Gadis anggun dan berkulit sawo matang ini sebenarnya lumayan seksi. Kakak dan ibunya juga sangat pesolek. Mungkin itu membuat Noa turut terpengaruh.
  • Okazaki Tamon: Pacar Ami. Dulunya hanya ingin mempermainkan Ami dan menganggap cinta itu adalah permainan, walau pada akhirnya kepincut juga. Cowok populer ini cinta mati dengan Ami walau sempat menghadapi berbagai masalah. Dia mempunyai tangan yang lumayan "cepat" dan berkemauan keras.
  • Nakatsugawa Tomohiro: Sahabat baik Tamon. Namun cowok ini playboy sampai Noa sebagai pacarnya, mati-matian menghindari Tomohiro dari cewek-cewek. Selalu menururti apapun keinginan Noa.
  • Tsukishima Mika: Mantan pacar Tamon. Sekolah di SMU elite.Ia masih sangat menyukai tamon hingga ia pun berusaha untuk memisahkan Tamon dan Ami
  • Kakinokizaka Sana: Satu sekolah dengan Mika. Sekilas gadis ini feminim dan anggun, namun incaran sebenarnya ingin merebut Tamon dari Ami.
  • Hiroyuki Miyamu: mempunyai nama pangilan "Chakki" dari Noa dan Ami.Guru sekaligus wali kelas Ami dan Noa. Kadang-kadang membantu percintaan Ami dan Tamon. Bahkan Miyamu punya situs sendiri untuk membereskan masalah cinta.
  • Miyamura Nobuyuki: Adik Miyamu. Cowok berkulit sawo matang ini jago sekali surfing. Suka banget sama Noa.
  • Koizumi Haruki: Dulunya teman bimbel Ami dan Noa saat SD. Haru juga dulu jadi cowok yang diperebutkan Ami dan Noa. Namun Haru memilih Ami walau sayangnya Ami melepaskan kesempatan itu demi Noa yang saat itu sakit flu. Bertemu lagi saat SMU namun wataknya berbeda jauh daripada saat SD dulu.