Ulrich Stern

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ulrich Stern
Tokoh Code Lyoko
Ulrich lyoko.jpg
Pencipta Carlo Boutiny, Thomas Romain, Tania Palumbo
Informasi
Jenis kelamin Laki-laki
Keluarga Walter Stern (ayah)
Signora Stern (ibu)
Kewarganegaraan Perancis

Ulrich Stern adalah salah satu karakter utama dari seri animasi Perancis Code Lyoko.

Deskripsi[sunting | sunting sumber]

Ulrich adalah seorang pendiam dalam kelompok, tidak mau bicara sesuatu tentang dirinya kecuali mendesak jauh. Ulrich tidak banyak mengatakan tentang kehidupan pribadinya dan mengelak ketika seseorang bertanya kepadanya tentang dirinya atau keluarganya. Orang tuanya, ayahnya khususnya, memiliki harapan yang tinggi untuk anak mereka dan terus-menerus mendorong untuk berfokus pada studinya. Dia berasal dari keluarga kaya dan merupakan anak satu-satunya. Ulrich juga berbagi kamar dengan Odd. Tidak seperti Odd, dia suka tenang dan tidak suka diperhatikan.

Untuk musim pertama dan kedua, ia berusia 13 tahun dan di kelas 8. Dia berada di kelas 9 dan berusia 14 tahun di musim ketiga dan keempat. Dia jatuh cinta dengan Yumi. Dia juga memiliki kesulitan mengekspresikan perasaannya, terutama untuk mengatakan kalau dirinya mencintai Yumi terhadap Yumi. Dia benar-benar mencintai Yumi dan mencoba untuk mengungkapkan perasaannya tetapi Sissi, yang mencintai Ulrich, selalu menghalangi jalan mereka berdua. Karena Sisssi menjadi putri kepala sekolah, ia sering dipaksa menghibur diri guna mendapatkan sesuatu dari ayahnya. Ulrich juga melihat William, yang juga jatuh cinta dengan Yumi sebagai saingannya dalam perlombaan mereka untuk mendapatkan kasih sayang dan Yumi bisa sering sangat cemburu padanya. Meskipun ia tidak tahu bahwa Yumi sebenarnya mencintai dia tapi selalu menutupi perasaannya.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Dalam tiga musim pertama, ia mengenakan kemeja hijau muda dengan rompi hijau tua dan celana panjang. Pada musim keempat, rompinya digantikan oleh kemeja hitam dengan jaket, sepatu putihnya diganti dengan sepatu hitam, dan celana panjangnya diganti dengan jeans biru. Pakaian malamnya kemeja putih tanpa lengan. Pakaian Lyoko Ulrich dimodelkan seperti seorang samurai.

Kekuatan[sunting | sunting sumber]

Ulrich memiliki dua pedang dalam Lyoko. Kendarannya adalah sepeda motor satu roda yang disebut Overbike, yang juga mampu terbang. Pedang Ulrich memungkinkannya untuk memotong monster dan juga membelokkan tembakan laser dari musuh. Kekuatannya yang lain adalah kemampuan berjalan super cepat (disebut supersprint), yang dapat digunakan untuk dengan mudah melintasi jarak jauh, dan bahkan melintasi permukaan air. Dia dapat membuat dua klon dari dirinya untuk membantu dalam pertempuran mengelilingi musuhnya (disebut triplicate). Dia juga dapat menyatukan klon-klonnya kembali padanya (disebut fusion).

Referensi[sunting | sunting sumber]