Ulat Kepompong (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ulat Kepompong
Format Drama
Pembuat Frame Ritz
Pemeran Nadia Celia
Arsenna
Aldo Tansani
Aska Zuifa
Azwa Aurein
Dinda Kirana
Nungki Kusumawati
Reynold Hamzah
Negara  Indonesia
Produksi
Durasi 60 menit
Siaran
Saluran asli SCTV
Periode siaran 16 November 200911 Desember 2009
Kronologi
Diawali oleh Kepompong
Dilanjutkan oleh Buku Harian Baim


Ulat Kepompong adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

BUKAN sembarang ulat kepompong. Gala Sinetron Ulat Kepompong ini mengisahkan tentang LIMAA yaitu singkatan dari Lina, Indra, Mamat, Andin, dan Ami. Lima sahabat itu duduk di bangku SD Penerus Bangsa. Persahabatan mereka terjalin secara unik lantaran diwarnai perbedaan, termasuk kisah-kisah manis. Lina yang memiliki sikap tegas, sering gregetan dengan Andin yang selalu mengalah dan tidak bisa berbuat apa-apa ketika ditindas.

Namun di sisi lain, Andin dapat menjadi sosok yang sangat bijak dan selalu mampu mencari jalan keluar setiap permasalahan yang terjadi dalam Limaa. Andin-lah the true leader yang sebenarnya, meskipun dari luar Lina yang lebih tampak sebagai pemimpin.

Sementara Mamat yang konyol seringkali menyelamatkan Limaa dari suatu masalah melalui ide-idenya. Indra yang tentu saja menggunakan fasilitas dari keluarga dia, kerap membawa Limaa dalam petualangan-petualangan seru. Anggota termuda di Limaa adalah Ami, yang sering membuat berbagai kejutan.

Persahabatan Limaa penuh dengan kisah seru seperti permainan, persaingan, bully, dan petualangan seru. Tidak hanya itu Limaa pun terlibat masalah dengan guru, teman, orang tua, serta berbagai konflik seru. Uniknya, pembahasan suatu masalah dilihat dari kacamata anak-anak. Gala Sinetron Ulat Kepompong lebih mengedepankan sisi pesan moral yang dibungkus dengan konflik ringan, dan diwarnai kelucuan dan keluguan persoalan anak-anak seusia mereka. Jangan lewatkan kisah serunya hanya di saluran Satu untuk Semua.