Ulat Kepompong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Ulat Kepompong (sinetron))

Ulat Kepompong
PembuatFrame Ritz
PemeranNadia Celia
Arsenna
Aldo Tansani
Aska Zuifa
Raden Adzwa
Dinda Kirana
Nungki Kusumastuti
Reynold Hamzah
Negara asal Indonesia
Produksi
Durasi60 menit
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis16 November 2009 –
11 Desember 2009

Ulat Kepompong adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV.[1][2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

BUKAN sembarang ulat kepompong. Gala Sinetron Ulat Kepompong ini mengisahkan tentang LIMAA yaitu singkatan dari Lina, Indra, Mamat, Andin, dan Ami. Lima sahabat itu duduk di bangku SD Penerus Bangsa. Persahabatan mereka terjalin secara unik lantaran diwarnai perbedaan, termasuk kisah-kisah manis. Lina yang memiliki sikap tegas, sering gregetan dengan Andin yang selalu mengalah dan tidak bisa berbuat apa-apa ketika ditindas.

Namun di sisi lain, Andin dapat menjadi sosok yang sangat bijak dan selalu mampu mencari jalan keluar setiap permasalahan yang terjadi dalam Limaa. Andin-lah the true leader yang sebenarnya, meskipun dari luar Lina yang lebih tampak sebagai pemimpin.

Sementara Mamat yang konyol sering kali menyelamatkan Limaa dari suatu masalah melalui ide-idenya. Indra yang tentu saja menggunakan fasilitas dari keluarga dia, kerap membawa Limaa dalam petualangan-petualangan seru. Anggota termuda di Limaa adalah Ami, yang sering membuat berbagai kejutan.

Persahabatan Limaa penuh dengan kisah seru seperti permainan, persaingan, bully, dan petualangan seru. Tidak hanya itu Limaa pun terlibat masalah dengan guru, teman, orang tua, serta berbagai konflik seru. Uniknya, pembahasan suatu masalah dilihat dari kacamata anak-anak. Gala Sinetron Ulat Kepompong lebih mengedepankan sisi pesan moral yang dibungkus dengan konflik ringan, dan diwarnai kelucuan dan keluguan persoalan anak-anak seusia mereka. Jangan lewatkan kisah serunya hanya di saluran Satu untuk Semua.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sinetron Ulat Kepompong SCTV pada Oktavita.com". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-01-28. Diakses tanggal 2015-01-25. 
  2. ^ Sinetron Ulat Kepompong SCTV pada iPhotoTV

Pranala luar[sunting | sunting sumber]