Ugly Betty (musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ugly Betty (musim 1)
Ugly Betty Season 1.jpg
Poster Promosi untuk musim 1
Negara asal  Amerika Serikat
Jumlah episode 23
Siaran
Saluran asal ABC
Pertama tayang 28 September 2006 (2006-9-28) – 17 Mei 2007 (2007-05-17)
Tempat perilisan video
Tanggal pelepasan DVD 21 Agustus 2007
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Berikutnya →
Musim 2

Musim pertama dari serial televisi komedi-drama Amerika Ugly Betty mulai ditayangkan pada tanggal 28 September 2006 dan mencapai kesimpulan pada tanggal 17 Mei 2007.

Selain dua puluh tiga episode reguler dalam satu musim, sebuah, khusus "Dunia Indah Ugly Betty", disiarkan pada tanggal 12 April 2007. Spesial lainnya, yang merupakan pembaruan setengah jam recapping sepuluh episode pertama, ditayangkan selama bulan Januari 2007 tentang afiliasi ABC lokal dan berbagai jaringan kabel.

Diproduksi di Los Angeles, keberhasilan musim ini akan mengarah pada produksi acara musim kedua.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Untuk musim pertama Betty Ugly, sembilan karakter awalnya termasuk dalam pemain utama. Michael Urie dan Kevin Sussman awalnya dikreditkan sebagai Bintang Tamu Khusus tetapi upgrade ke pelanggan tetap pertengahan musim. Namun, karakter Kevin Sussman itu ditulis dari acara itu dalam episode kelima belas tapi masih dikreditkan sebagai reguler untuk sisa musim. Rebecca Romijn karakter itu diperkenalkan di tengah-tengah musim ini dan segera dikreditkan sebagai Dibintangi (Starring).

Pemeran tamu[sunting | sunting sumber]

Plot[sunting | sunting sumber]

Ugly Betty mengikuti kehidupan sehari-hari Betty Suarez, seorang lulusan perguruan tinggi yang menjanjikan dari berjuang sebuah Latin keluarga di Queens. Dia segera ditolak pada "wawancara kerja" di Meade Publikasi di Manhattan hanya berdasarkan penampilannya (demikian judul seri '). Namun, perusahaan CEO Bradford Meade bintik-bintik dan telah dia dipekerjakan sebagai asisten eksekutif kepada putranya Daniel Meade, yang baru-instal Editor-in-chief di majalah MODE. Bradford terutama dimotivasi oleh keinginannya untuk Daniel untuk menghentikan tempat tidur asistennya, terutama setelah penangkapan dia bercinta di kantornya dengan satu pemohon potensial. Betty tidak terlalu tertarik pada fashion dan kadang-kadang clueless tentang motif perusahaan dan organisasi, meskipun ia telah menyatakan semangat untuk fotografi.

Betty menemukan dirinya membantu Daniel baik secara pribadi dan profesional. Daniel di kali telah dicap sebagai "himbo" dan "manwhore" (yang terakhir dikutip dari TV Mode fiksi). Daniel selalu outshone oleh saudaranya Alex Meade. Dia tidak memiliki kepercayaan pada kemampuan sendiri, kecuali sebagai Lothario. Dia tidak berpengalaman dalam industri fashion dan ditempatkan sebagai editor-in-chief dari MODE semata-mata berdasarkan senama nya. Namun, sebagai cerita berlangsung begitu pula potensi Daniel.

Sebagian besar plot di awal musim melibatkan kecurigaan seputar kematian pendahulunya Daniel, Fey Sommers. Fey kematian dan keterlibatannya dengan Bradford Meade digunakan sebagai latar belakang untuk skema untuk mengambil alih perusahaan dengan Wilhelmina Slater, mantan model saat ini menjabat sebagai Direktur Kreatif MODE, dan seorang pasien rumah sakit terbalut perban yang pada episode nanti akan terungkap sebagai kakak Daniel Alex, pasca-jender penugasan kembali. Alex dipentaskan kematiannya sendiri, karena ia takut keluarganya tidak akan menerima keputusannya untuk menjalani operasi. Sekarang, Alexis avenges dirinya pada ayahnya dengan membantu Wilhelmina menjebaknya atas pembunuhan Fey itu. Namun, Claire, yang matriark keluarga, Betty mengaku bahwa dia adalah orang yang membunuh Fey, karena ia tidak bisa lagi tahan melihat perselingkuhan suaminya. Claire akhirnya berubah dirinya kepada pihak berwenang untuk melepaskan suaminya dari penjara setelah Betty pembicaraan keluar dari meninggalkan negara itu.

Sementara detoxed di rumah sakit saat dia bersiap untuk menghadapi tuduhan pembunuhan, Claire nama Alexis sebagai majalah co-editor-in-chief dalam upaya untuk meningkatkan hubungan antara anak-anaknya dan suaminya. Hal ini mengungkapkan bahwa Claire adalah pemilik yang sebenarnya dari Mode, setelah Bradford mulai majalah di bawah namanya untuk menghindari pajak. Keadaan ini memberikan Wilhelmina skema baru untuk mendorong irisan lebih dalam keluarga dengan mengintensifkan persaingan Meade saudara (terutama Alexis, yang berpaling Wilhelmina setelah merasakan bahwa Daniel telah berubah setelah semua dan memutuskan untuk tidak menembak dia), dan memanipulasi Claire untuk menandatangani Surat Kuasa (Claire menolak). Sebagai hasil dari ini, Wilhelmina memutuskan untuk asmara Bradford dengan menawarkan "sebuah perusahaan kecil," memanipulasi dia ke menceraikan Claire, sehingga ia bisa menikah dengannya dan mengambil alih Publikasi Meade. Skema ini membuat Claire marah, mendorong dia untuk bekerjasama dengan sesama narapidana bernama Yoga untuk membuat istirahat penjara agar ia dapat menghentikan pernikahan direncanakan November.

Sepanjang jalan, nada Daniel di jalan-Nya main perempuan, tapi pada harga. Pertama, dimulai dengan Sofia Reyes, yang disewa oleh ayahnya untuk meluncurkan sebuah majalah baru,Perempuan muda modern(MYW). Sofia kemudian membujuk Betty (yang adalah penggemar miliknya) ke bekerja dengan dia. Sayangnya, seperti Daniel mengusulkan padanya, Betty menemukan bahwa Sofia membodohi mereka berdua; menggunakan Daniel sebagai subyek cerita sampul dalam rangka untuk meluncurkan majalah baru. Rantai hasil peristiwa di Betty berhenti MYW karena penipuan Sofia. Daniel kemudian tanggal pengacara Rahmat Chin, api tua yang pernah berdiri kembali di kampus, setelah Bradford merekomendasikan bahwa ia mewakilinya. Namun berkat licik Wilhelmina dan kebencian Alexis 'untuk ayahnya, bahwa romansa berakhir dengan cepat juga. Setelah skema menipu oleh Lena dan Petra, tim ibu / putri yang menipu dia menjadi percaya bahwa Petra remaja dan hampir akan kehilangan pekerjaan, hanya untuk digagalkan oleh Betty setelah dia belajar bahwa Petra dewasa, Betty memberitahu Daniel bahwa ia mungkin seorang pecandu seks karena masalah keluarga dan direkomendasikan bahwa ia mencari bantuan. Sayangnya, setelah mengambil nasihat dari seorang dokter yang juga mantan pecandu seks, Daniel mulai minum obat bahwa ia akhirnya menjadi kecanduan. Kemudian, dia dipukuli oleh pengedar narkoba dan akhirnya berakhir pada overdosis pil.

Di antara bersekongkol itu, Wilhelmina juga mencoba untuk memenangkan persetujuan dari ayahnya, (sebuah Senator Amerika Serikat), upaya untuk mendisiplinkan anak memberontak nya Nico (yang, meskipun tidak mengakui itu, saham sifat ibunya), dan mulai hubungan dengan retail maestro Ted LeBeau (yang hancur sebagai akibat dari masalah keluarga sendiri). Selain itu, dia terlibat dalam suatu persaingan yang berkelanjutan dengan kosmetik Italia / mode maestro Fabia, yang mencakup menyabotase kampanye iklan, menggunakan "saus bebek" sebagai produk anti-penuaan, dan membuat perdagangan untuk tanggal pernikahan.

Mantan sekutu Wilhelmina, Alexis, telah dikucilkan dan ditinggalkan oleh teman-temannya pasca-operasi. Karena status waria, dia menjadi target taruhan antara pengunjung pria di sebuah bar (Wilhelmina menekan keluar sebagai pemenang). Dia juga memiliki masalah dengan kakaknya Daniel didasarkan pada persaingan antarsaudara lama mereka, di samping semua perkembangan baru dalam keluarga mereka. Hubungan Alexis dengan ayahnya juga telah menurun, mendorong dia untuk menyewa pembunuh bayaran untuk memotong rem pada mobil Bradford setelah dia membayar seorang direktur kreatif darirekan BrasilMODE itu, Rodrigo Veloso, ke percintaan Alexis (ide yang dibentuk oleh Wilhelmina). Sayangnya, Alexis berakhir sampai mengambil mobil sendiri setelah belajar dari overdosis obat Daniel, dan dalam proses mengemudi ke rumah sakit, kecelakaan keduanya menjadi pohon dan yang tersisa sadar sebagai musim berakhir.

Beberapa Betty rekan kerja, terutama resepsionis Amanda Tanen dan asisten sesama Marc St James sering mengejek penampilannya dan terus-menerus mengejek dirinya. Mereka sering dengan mudah trik Betty karena dia kenaifan dan sifat percaya (dia makan gluesticks setelah dipimpin oleh Marc percaya bahwa ia sedang makan cokelat putih, dan muncul untuk bekerja dalam pakaian kupu-kupu untuk pesta Halloween yang dibuat oleh asisten). Meskipun tidak menyukai mereka untuk dirinya, dua bersedia untuk bekerja dengan Betty di kali. Masalah-masalah pribadi mereka telah ditangani, seperti Marc multi-tasking untuk Wilhelmina, terutama dalam merencanakan terhadap Daniel, mengambil keuntungan dari rencana pengambilalihan itu, mengambil pekerjaan sampingan oleh tipping off pengecer, dan keluar untuk ibunya (yang akan menolaknya). Wilhelmina bahkan memaksa dia untuk menguji hubungan dekat dengan Amanda, memimpin dia untuk mencoba untuk menjaga resepsionis onboard di MODE.

Di sisi lain, Amanda adalah salah satu dari banyak kekasih Daniel, sampai dia menyadari bahwa dia tidak akan pernah melakukan. Selain itu pesta makan ia mencoba untuk menggantikan Betty dan akan menemukan dirinya menjadi target dari serangkaian lelucon yang dibuat oleh karyawan lain Meade setelah ia menerima pincang Busana bahwa dia berpikir datang dari desainer. Dia juga memiliki hubungan dengan desainer lurus bernama Tavares, yang berpura-pura menjadi gay agar dia bisa mendapatkan desain nya melihat, tapi akan mengakhiri hubungan setelah ia memanfaatkan kemurahan hatinya. Sebelum bekerja di MODE, Amanda adalah seorang aktris (salah satu peran mantan nya bekerja sebagai "Nggak Melayani" di restoran), tetapi ketika menawarkan mengering ayahnya punya pekerjaan "Lifetime Resepsionis". Amanda kemudian mencari tahu mengapa dia mendapat pekerjaan setelah ia tersandung pada Fey rahasia itu "Cinta Dungeon", di mana dia akan belajar bahwa Fey terus foto-foto dirinya sebagai anak dan akte kelahiran yang mengungkapkan Fey sebagai ibu Amanda.

Betty tidak sebentar berteman dengan sekelompok orang buangan yang sama. Sahabatnya dan orang kepercayaannya di MODE adalah Christina McKinney, para orang penjahit Skotlandia. Tujuan Christina adalah untuk menjadi perancang busana. Tapi dalam mengejar tujuan, ia menemukan dirinya menjadi antek mau dari Wilhelmina saat dia dipaksa (dengan memenangkan tempat di Fashion Week) ke balik sebuah paket ke polisi bahwa hasil dalam penangkapan palsu Bradford. Khawatir Wilhelmina yang akan memanipulasi itu terlihat seolah-olah dia bertanggung jawab, Christina sejalan dengan penawaran nya untuk melindungi persahabatannya dengan Betty yang setelah diketahui ia takut akan berubah pada dirinya, yang akhirnya memang terjadi setelah ia diundang ke sebuah klub. Namun dua akan membuat dan Christina yang ditawarkan untuk memberikan Betty info pada skema Wilhelmina. Christina juga akan menemukan dirinya mendapatkan terkunci dengan Amanda setelah mengetahui bahwa Amanda menemukan "Cinta Dungeon", di mana setelah akhir dua sampai mabuk, mengatakan kepada Amanda bahwa dia menikah dengan seorang kembali auditor asuransi di Skotlandia dan ia berjalan keluar padanya. Christina akan menjadi orang yang membuka aman yang berisi sertifikat kelahiran Amanda dan foto.

Di rumah Suarez, Betty ayahnya, Ignacio, adalah seorang koki mantan dan mantan petinju yang kesehatannya masalah (dia memiliki masalah jantung dan telah diperingatkan untuk tidak minum produk yang memiliki kafein di dalamnya) adalah salah satu alasan Betty perlu bekerja. Tapi setelah mengetahui bahwa ia menghindari penyedia HMO dan menemukan bahwa ia menggunakan nama orang yang telah lama 117 tahun, Betty dan Hilda belajar bahwa Ignacio adalah sebuah imigran ilegal yang tidak diterapkan untuk residensi saat ia membunuh kasar mantan suami-nya Ignacio itu sekarang istri almarhum Rosa (ibu Betty dan Hilda) di negara asalnya dari Meksiko. Status tinggal, bagaimanapun, bergantung pada menanggapi taktik romantis dari petugas sosial itu, Constance Grady, yang akan digagalkan setelah mengetahui bahwa Constance dipecat karena terlalu terlibat dalam kliennya. Setelah usaha untuk mendapatkan visa ditolak, Ignacio diberitahu untuk tinggal di Meksiko, tidak menyadari bahwa ia saat ini target dari plot balas dendam 30 tahun setelah dia membunuh bankir, sekarang bahwa ia telah kembali ke negara asalnya.

Semua ini menempatkan keluarga Suarez dalam mengikat hukum, karena mereka juga berjuang untuk menangani dengan adik Betty tua Hilda, yang menganggur setelah suplemen kesehatan perusahaan dia mewakili ditempatkan dalam penyelidikan oleh pemerintah. Selain itu, Hilda menjadi korban dari penipuan yang dilakukan oleh Leah Stillman, seorang Hilda pengacara yang disewa untuk membantu Ignacio memperoleh kewarganegaraan Amerika. Lea mengambil setoran tunai besar dari keluarga setelah mereka mempertahankan layanan, dan kemudian menghilang. Setelah beberapa kemunduran dalam upaya nya untuk mencari pekerjaan nyata, Hilda kemudian bakatnya untuk tata rias. Hilda dan pra-remaja putranya Justin, yang kepentingannya telah memicu pertanyaan tentang orientasi seksualnya, perlahan-lahan membiarkan ayah Justin Santos, seorang penjudi yang berjalan ke masalah dengan rentenir, bekerja dengan cara kembali ke dalam kehidupan mereka sebagai ia mencoba untuk memahami anaknya. Santos akhirnya meminta Hilda untuk menikah dengannya, dan Hilda mengatakan ya. Sayangnya, pernikahan berencana mengambil gilirannya tragis ketika Santos diduga tewas ditembak dan mencoba untuk menggagalkan sebuah perampokan bersenjata.

Di antara peristiwa-peristiwa ini, Betty juga menemukan dirinya berhadapan dengan sepasang situasi romantis. Pada awal musim, Betty menemukan bahwa lama waktu pacarnya Walter telah berselingkuh dengan tetangga sebelah Gina nya Gambarro. Betty enggan membawanya kembali, tapi akhirnya menyadari bahwa dia telah kehilangan daya tarik ke dia dan mereka akhirnya berpisah. Setelah split, Betty berpikir bahwa ia telah menemukan belahan jiwa di Henry Grubstick, seorang akuntan di Meade Publications. Namun, Henry on-again/off-again Charlie api muncul, mendorong Betty untuk menunda mengejar nya dari Henry. Tapi gesekan antara Henry dan Charlie, yang hubungannya telah di batu, memanas ketika Charlie menjadi cemburu Betty dan mengatakan kepadanya untuk mundur. Setelah melihat visi di Meksiko yang dia pikir adalah Henry, Betty menemukan bahwa dia mungkin orang yang tepat untuknya, dan ketika ia kembali ia memberitahu kepadanya bahwa ia ingin bersamanya. Henry dan Charlie baru saja putus, dan ia dan Betty mulai melihat satu sama lain. Sayangnya, Charlie muncul di tengah-tengah kencan pertama mereka di rumah Betty mengatakan bahwa dia hamil, menghancurkan mimpi Betty. Tapi Betty kemudian belajar bahwa Charlie telah kecurangan pada Henry dengan dokter gigi Betty, Dr Gabe Farkas, setelah Betty memperkenalkan dia untuk Charlie di pesta ulang tahun Charlie. Seperti Henry dan Charlie mempersiapkan diri untuk kembali ke Arizona, tidak jelas apakah Henry atau Gabe adalah ayah yang sebenarnya dari anak yang belum lahir Charlie.

Ringkasan Episode[sunting | sunting sumber]

Musim
#
Judul Episode Pemirsa A.S
(jutaan)
Penulis Sutradara Tanggal mengudara aslinya Serial
#
Nomor episode
1 1 "Pilot" 16.32 Richard Shepard Silvio Horta 28 September 2006 (2006-9-28)
Betty lands a job as an assistant at a fashion magazine, but her employer wants to make sure her first week on the job will be her last. 
2 2 "The Box and the Bunny" 14.26 Sheree Folkson Silvio Horta 5 Oktober 2006 (2006-10-5)
Betty must find the mock-up of the magazine cover featuring a movie star; Bradford becomes more interested in the private life of the supposedly deceased Fey. 
3 3 "Queens for a Day" 13.95 James Hayman Marco Pennette 12 Oktober 2006 (2006-10-12)
Betty uses her Queens connections to lure an in-demand photographer for a series of shoots; Bradford seeks out the car that killed Fey; Wilhelmina prepares for a big date. 
4 4 "Fey's Sleigh Ride" 13.17 Tricia Brock Sheila Lawrence 19 Oktober 2006 (2006-10-19)
Betty reluctantly teams up with Marc and Amanda to find out who leaked the ideas for a Christmas photo shoot to a rival magazine; Daniel and Wilhelmina are forced to pair up in order to beat the magazine's deadline; Justin visits MODE for a school project. 
5 5 "The Lyin', the Watch and the Wardrobe" 13.14 Rodman Flender Donald Todd 26 Oktober 2006 (2006-10-26)
Betty is the only one in the office to dress for Halloween; Wilhelmina tries to squeeze into a dress that doesn't fit her; Daniel visits his mother and questions his father about his affair with Fey. 
6 6 "Trust, Lust, and Must" 13.62 Jamie Babbit Cameron Litvack 2 November 2006 (2006-11-2)
After Daniel falls in lust with a beauty in the MODE lobby (played by Salma Hayek in the first of a three-episode arc), he asks Betty to find out who the mysterious woman is. In the meantime, Wilhelmina has to deal with the strong character of her daughter after she comes home from boarding school, while Betty and Hilda get unexpected news as the sisters try to raise cash for a special cause. 
7 7 "After Hours" 12.81 James Hayman Dailyn Rodriguez 9 November 2006 (2006-11-9)
Betty takes a break from her escalating family troubles when she's assigned to review a posh new hotel. Meanwhile, Daniel is dismayed when Sofia Reyes and her team take up residence in the MODE conference room, and Wilhelmina prepares to go a little bit country to woo a mega rich Texan to advertise his stores in MODE
8 8 "Four Thanksgivings and a Funeral" 12.95 Sarah Pia Anderson Marco Pennette 16 November 2006 (2006-11-16)
Daniel, to his dismay, must attend his family's Thanksgiving gathering at the Country Club along with Claire (who was just released from the institution), Bradford. ..and Sofia. Amanda and Marc decide to create their own festive gatherings at MODE. There is also a dinner at The Suarezs', where Santos, Justin's father, will be in attendance as he brings gifts to his kid that would please all boys his age. Meanwhile Betty does a little more investigating on lawyer Leah Stillman before she hires her to represent Ignacio. And Wilhelmina hosts a Thanksgiving dinner as well but her feast doesn't look as good as it does in the magazine pictures she envisions. 
9 9 "Lose the Boss" 8.74 Ken Whittingham Oliver Goldstick 23 November 2006 (2006-11-23)
Betty is left alone during an important photo shoot during which the photographer, Bruno, has come up with questionable concepts. Meanwhile, Daniel spends the day with Betty's family helping to decorate their Christmas tree while also recovering from a hangover. Mr. Green interrogates a mortician about the remains of a client. Ignacio gets in trouble with Immigration and Customs. 
10 10 "Fake Plastic Snow" 13.02 James Hayman Veronica Becker & Sarah Kucserka 30 November 2006 (2006-11-30)
It's Christmas time at MODE, as Betty questions her relationship with Walter and her feelings for Henry. Daniel, on the other hand, is sure of his love for Sofia (Salma Hayek), despite her doubt, and Marc frantically tries to win over Wilhelmina in fear of losing his life. Meanwhile, Amanda vies for Betty's position as Daniel's new assistant by planning and executing a perfect MODE holiday party that fills the office with styrofoam snow and holiday wishes. 
11 11 "Swag" 11.65 Tamra Davis James D. Parriott 4 Januari 2007 (2007-1-4)
Betty helps Daniel entertain a Japanese designer who is visiting the magazine; Christina's swag giveaway causes mayhem among the employees; Wilhelmina is targeted by the accounting department and from behind the scenes. 
12 12 "Sofia's Choice" 13.49 James Hayman Silvio Horta 11 Januari 2007 (2007-1-11)
Betty discovers that Sofia hired a new assistant who looks like a dead ringer for Betty; Surprises await the invitees at a Bachelorette party; Ignacio gets a caseworker; Wilhelmina starts showing her nice side after Ted returns. 
13 13 "In or Out" 14.10 Michael Spiller Myra Jo Martino 18 Januari 2007 (2007-1-18)
Betty consoles a heartbroken Daniel by setting him up with a supermodel, as Wilhelmina starts setting things up to take Daniel's job away... and along with that, Christina and Amanda's as well; Hilda goes into business for herself after Herbalux is recalled; the "mystery woman" is revealed. 
14 14 "I'm Coming Out" 14.00 Wendey Stanzler James D. Parriott 1 Februari 2007 (2007-2-1)
As Fashion Week nears, Betty is stunned that Daniel has hired Hilda to help with the preparations, while Daniel is stunned over Bradford's plans to hand over Meade Publications; an old friend causes Daniel to return to old habits (after Daniel tries to seduce her); Christina prepares to test the designer waters; Wilhelmina tests out a new line of cosmetic products; Amanda and Marc set their sights on a sought-after designer outfit; a bombshell will be dropped, affecting all parties involved. 
15 15 "Brothers" 14.27 Lev L. Spiro Shelia Lawrence 8 Februari 2007 (2007-2-8)
Everyone is in for a shocking reaction as Alexis shows up and drops more surprises for those involved, especially the Meades (who are now fighting among themselves), Betty (who has to play mediator for the dysfunctional clan) and Wilhelmina (who's using this backdrop as part of her expanded plans); Betty is asked out on a date by Henry and is in for a surprsing announcement from Walter; Hilda learns that Justin was in a fight at school and is surprised to learn that Santos now wants to be more involved in Justin's upbringing. 
16 16 "Derailed" 13.66 James Hayman Cameron Litvack 15 Februari 2007 (2007-2-15)
A blizzard in New York City could derail Christina's plans to create a designer gown for a high-profile celebrity; Betty and Walter finally go their separate ways, but Betty's way to Henry's heart is stopped at the tracks by his visiting girlfriend, Charlie; Claire is suspected by Betty in Fey's death; Santos returns to prove to Justin that he can be a father; Daniel and Alexis become co-EICs at MODE, a move that makes Wilhelmina furious and suspicious. 
17 17 "Icing on the Cake" 10.80 Jeff Melman Dailyn Rodriguez 15 Maret 2007 (2007-3-15)
Betty asks her orthodontist (played by Jesse Tyler Ferguson) out for a date after she is invited by Henry to Charlie's birthday party; Wilhelmina resorts to plan B as she tries to have Daniel and Alexis turn on each other; Daniel tries to keep Alexis from finding out about hiring Grace Chin (Lucy Liu) as Alexis keeps Bradford from leaving jail; Amanda is amused when a designer makes her his "muse" and sends her a silver rubber hobble dress named after her. 
18 18 "Don't Ask, Don't Tell" 10.41 Tricia Brock Sarah Kucserka, Veronica Becker & Marco Pennette 22 Maret 2007 (2007-3-22)
Marc, promising to help Betty with inside info for Daniel, convinces her to pretend to be his "girlfriend" when his suspicious mom, Mrs. Weiner (Tony winner Patti LuPone), arrives in town. Things go from bad to worse when Mrs. Weiner invites herself to dinner at the Suarez home and Betty's whole family has to play along with the charade. Meanwhile, Daniel and Alexis struggle to work together after their mom - who actually owns MODE - names them co-editors-in-chief of the magazine. 
19 19 "Punch Out" 9.46 Miguel Arteta Oliver Goldstick 19 April 2007 (2007-4-19)
Betty attempts to keep Daniel focused on his work, but he's tempted to return to his partying ways; Fey's secret diaries becomes a sought-after prize, thanks to Wilhelmina, Alexis and a tell-all writer who has the books in her possession; Constance pressures Ignacio into restarting their 'romance' again. 
20 20 "Petra-Gate" 9.62 Paul Lazarus Harry Werksman & Gabrielle Stanton 26 April 2007 (2007-4-26)
Betty finds herself alone after learning the truth about Daniel, Christina and Henry; Daniel tries to get over his latest breakup; For the first time as a woman, Alexis is asked out by a guy; Amanda flirts with a designer she thinks is gay; Wilhelmina attracts an unlikely suitor; Santos is ready to surprise Hilda. 
21 21 "Secretaries' Day" 10.68 Victor Nelli, Jr. Henry Alonso Myers 3 Mei 2007 (2007-5-3)
Betty juggles her task of bailing her family out of legal problems while setting things up for MODE's assistants' party, but the place she picks to hold the event could bring back memories for Amanda in more ways than one; Alexis ponders about accepting Rodrigo's offer; Daniel seeks Betty's help for his sexual addiction; Hilda prepares for her exam; Wilhelmina makes her bold move to takeover MODE
22 22 "A Tree Grows in Guadalajara" 9.63 Lev L. Spiro Tracy Poust & Jon Kinnally 10 Mei 2007 (2007-5-10)
The Suarezes travel to Mexico in an effort to help Ignacio obtain a visa, and at the same time reconnect with more lost relatives, who could provide Betty with the answers about her late mother and Ignacio's real identity; Alexis' former flame from her former life as Alex has now fallen for brother Daniel; Marc becomes jealous over Amanda's new gay friend; Wilhelmina tries to makeover her latest beau; Another "fea" shows up. 
23 23 "East Side Story" 10.50 James Hayman Silvio Horta & Marco Pennette 17 Mei 2007 (2007-5-17)
Betty and Henry's romance heats up, but then hits a stumbling block when Charlie announces she is pregnant. Henry and Charlie return to Arizona, but Betty later learns that Charlie cheated on Henry and the child may not be his. Meanwhile, Wilhelmina plans her wedding to Bradford, while Daniel descends further in a drug-induced downward spiral. Justin plays the lead in his school's production of West Side Story, while Santos is shot in a convenience-store robbery (and presumed killed). Claire makes a break from prison, while Daniel and Alexis are involved in an accident, where the brake lines of their car were purposely cut by the man Alexis hired to kill her father. 

Referensi[sunting | sunting sumber]