Universitas Musik Tokyo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Tokyo College of Music)
Universitas Musik Tokyo
東京音楽大学
JenisSwasta
Didirikan1907
RektorMinoru Nojima
Lokasi
Minami Ikebukuro, Toshima
, ,
Situs webTokyo College of Music

Universitas Musik Tokyo (東京音楽大学, Tōkyō Ongaku Daigaku) (bahasa Inggris: Tokyo College of Music, singkatan bahasa Jepang: Tokyo Ondai, To-on) adalah perguruan tinggi swasta yang berada di Minami Ikebukuro, Toshima, Tokyo, Jepang. Universitas ini berawal dari sekolah musik yang didirikan Yonejirō Suzuki pada tahun 1907 sebagai perguruan tinggi musik tertua di Jepang.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Ketika didirikan tahun 1907 namanya adalah Sekolah Musik Toyo (Toyo Ongaku Gakko). Pada tahun 1911 namanya diganti menjadi Sekolah Khusus Musik Toyo (Toyo Ongaku Senmon Gakko) dan sebagai Akademi Musik Toyo (Toyo Ongaku Tanki Daigaku) pada tahun 1954.

Pada tahun 1963, akademi ini diubah bentuknya sebagai Universitas Musik Toyo (masa pendidikan 4 tahun). Universitas Musik Toyo berganti nama menjadi Universitas Musik Tokyo pada tahun 1969. Pada tahun 2007, universitas ini merayakan dies natalis ke 100, ditandai dengan selesainya renovasi gedung kampus.

Program nongelar di universitas ini terdiri dari bidang studi musik tradisional Jepang, improvisasi jazz, dan gamelan.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Situs web resmi