Daftar karakter Suikoden

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Tokoh permainan Suikoden)

Suikoden adalah judul dari sebuah permainan video untuk konsol permainan Playstation. Untuk keterangan lebih jelasnya dapat dilihat di Suikoden

Teo McDohl[sunting | sunting sumber]

Salah satu dari 6 Jendral Besar di Kerajaan Scarlet Moon (Scarlet Moon Empire). Melayani raja Barbarossa sejak Succession War. Selama perang tersebut, dia pernah melakukan duel dengan Pahn dan mengalahkannya sehingga dari saat itu Pahn bekerja untuknya. Teo sering dikirim ke perbatasan bagian utara antara Scarlet Moon dan Joswton untuk mengawasi gerak-gerik Jowston dan sangat jarang pulang ke rumahnya di Gregminster. Istrinya telah meninggal sejak melahirkan Tir McDohl, dan sebagai pelayannya sejak lama, Gremio, yang selanjutnya mengurus Tir. Teo sangat kuat dan berkompeten baik sebagai petarung maupun seorang jendral. Dia sering diibaratkan sebagai 'Jendral yang tidak pernah kalah'. Dia memimpin pasukan berkuda lengkap yang dikabarkan sangat tidak mungkin untuk dihalangi. Dalam petarungan, Teo mengepalai Alen (Jendral Api) dan Grenseal (Jendral Kilat). Mereka sangat setia kepada Teo. Wakil dari Teo, Ain Gide adalah temen yang baik baginya dan juga kapten dari tentara pertahanan ibu kota. Singkatnya sebelum Gate Rune Wars, Teo diberikan pedang "Prakk" dari raja Barbarossa. Selama Gate Rune Wars, Teo ditugaskan untuk menjaga perbatasan utara. Kemudiam dia diperintahkan untuk menghancurkan Rokkaku dan menyerang tentara pembebasan (Liberation Army). Dia membawa pasukan berkudanya ke Toran Castle yang kemudian dengan sangat mudah mengalahkan tentara pembebasan. Tetapi pada serangan terakhirnya, tentara pembebasan menggunankan "Fire Spears" dan memporakporandakan pasukan berkuda milik Teo. Setelah kekalahan itu, Teo menantang Tir untuk berduel sebagai pemimpin tentara pembebasan dan dia kalah. Dia kagum kepada Tir sebagai anaknya karena telah melebihi dari dirinya. Sebelum meninggal, dia memerintahkan Alen dan Grenseal untuk membantu Tir dan mereka berdua mematuhinya. Dikemudian, Alen dan Grenseal termasuk yang sangat membantu terutama dalam menghasilkan luka (damage) besar pada musuh.

Lepant[sunting | sunting sumber]

Lepant adalah president pertama di republik Toran. Sebelum Gate Rune Wars, dia adalah seorang pedagang sukses di Kouan, dan berusaha sebaik mungkin untuk menghindari perang terseut. Tetapi berkat rencana jitu yang dijalankan oleh Tir dan juga penyulikan istrinya, Eileen oleh petugas pemerintahan, Kraze, kemudian dia memutuskan untuk bergabung dengan tentara pembebasan Toran (Toran Liberation Army). Lepant terkenal sangat hebat sebagai petarung dan pedangnya, Kirinji adalah yang terhebat di peperangan. Lepant adalah petarung jarak dekat menggunakan pedang satu tangan.

Nama Senjata Level
Kirinji 1-6
Kirinji 2 7-12
Kirinji 3 13-16

Luc[sunting | sunting sumber]

Luc adalah pemegang True Wind Rune dan murid dari Leknaat. Dia berasal dari Harmonia, tetapi dia terlibat dalam beberapa kejadian sekitar sepuluh tahun sebelum perang penyatuan Dunan (Dunan Unification War). Dia terlibat dalam Gate Rune Wars dan Dunan Unification War berdasarkan perintah dari Leknaat. Kemudian dia bertemu dengan Sasarai, Pendeta dari Harmonia, Luc menunjukkan sedikit simpati yang agak aneh dan berhasil membuat grup Sasarai untuk pergi dari peperangan Dunan.

Setelah penyatuan Dunan, Luc menjadi sedikit khawatir tentang masa depan yang dia lihat melalui kekuatan True Rune, dan marah kepada takdirnya sebagai tempat tinggal dari True Rune. Dia percaya bahwa Dharma atau keseimbangan mutlak ada di dunia dan itu artinya tidak berkehidupan. Dia akhirnya memutuskan untuk menghancurkan semua True Rune. Dengan bantuan Albert Silverberg, Tuber ksatria Hitam dan Sarah, penyihir hebat yang ditolong Luc waktu berada di istana Crystal pada saat kunjungan Luc ke lembah Crystal. Albert mengetahui bahwa untuk menhancurkan True Rune, dia harus mengontrol beberapa jenis True Rune lainnya terutama True Rune element.

Untuk melaksanakan tugasnya, Luc melamar menjadi Bishop di Harmonia dan diterima oleh Hikusaak, dimana dia memakai topeng untuk menyembunyikan identitas aslinya. Untuk mensukeskan tujuannya, dia menyebarkan rumor di Grasslands bahwa gerombolan Fire Bringer muncul di sekitar Grassland. Terus dia membantu untuk memicu peperangan melalui Sarah saat menyerang kaum Lizard yang menyamar sebagai Chris Lighfellow dari tentara Zexen. Kepala kaum Lizard, Zepon, terbunuh sehingga menyebabkan kemarahan dan menuduh bahawa parlemen Zexen yang membuat ini sehingga terjadi, dan akhirnya terjadila perang yang melibatkan hampir seluruh klan yang terletak di Grasslands. Konflik yang terjadi kemudian menyebabkan para pemegang True Rune elemental bermunculan dan dia berhasil mengambil True Rune dari pemegang asal secara paksa dimana tekhnik tersebut dipelajarinya di Harmonia. Tetapi pada akhirnya Fire Bringer yang baru dapat menghentikan aksi gila Luc dan mengalahkannya di Ceremonial Site.

Dia menyadari bahwa rencananya sangat tidak benar dan akhirnya berdamai dengan Leknaat yang telah dia khianati tapi yang terjad telah berlalu dan terlambat untuk membenarkannya. Luc akhirnya meninggal bersama Sarah dan dikabarkan bahwa jiwanya telah hilang selamanya.

Luc akan bergabung setelah Tir mendapatkan istana Toran di danau Toran pada Suikoden. Luc bergabung setelah kemenangan atas Solon Jhee pada Suikoden 2. Luc baru dapat dimainkan pada chapter 6, dimana lampu pada lingkaran akan menyala dengan kondisi sebelum perang di Ceremonial Site berlangsung setidaknya telah terkumpul 104 charakter lainnya.

Senjata[sunting | sunting sumber]

Luc menggunakan tongkat penyihir sebagai alat tarungnya.

Perkembangan senjata Luc pada seri Suikoden

  • Wind Rod: Level 1 - 6
  • Gale Rod: Level 7 - 10
  • Gust Rod: Level 11 - 16

Perkembangan senjata Luc pada seri Suikoden 2

  • Wind Rod: Levcl 1 - 6
  • Gale Rod: Level 7 - 11
  • Gust Rod: Level 12 - 16

Perkembangan senjata Luc pada seri Suikoden 3

  • Guardian's Eye: Level 1 - 16