Titan Corporation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Titan Corporation berkantor pusat di San Diego, California. Di situsnya dituliskan bahwa Titan menawarkan paket bantuan informasi dan komunikasi serta membantu departemen pertahanan, intelijen dan customer dari pemerintah federal (Amerika Serikat). Pada tahun 2004, Titan memiliki sekitar 12.000 karyawan dan pendapatan tahunan berkisar 2 miliar dolar AS. Seperti halnya CACI, operator lapangan Titan disebut-sebut juga terlibat dalam skandal di penjara Abu Gharib tahun 2004. Karena insiden yang mengguncang pemerintahan George W. Bush ini, Titan memecat Adel Nakhla, operator warga negara Amerika Serikat kelahiran Mesir

Pada pertengahan 2004 disebutkan bahwa Titan dalam proses diakuisisi oleh raksasa industri militer Amerika Serikat Lockheed Martin. Namun rencana itu mendadak dibatalkan oleh pihak Lockheed dengan alasan bahwa Titan disebut kurang memuaskan. Tidak terlalu jelas memang. Namun diduga kuat pembatalan terkait dengan keterlibatan Titan dengan insiden Abu Gharib, Irak.

Data terakhir menyebutkan bahwa pada tanggal 2 Maret 2005, Titan mengakui telah menyiapkan dana 2 juta dollar AS- dari 28 juta dollar AS yang disipakan secara hingga akhir-secara ilegal untuk kampanye pemilihan kembali presiden Mathieu Kérékou untuk memimpin Republik Benin sebuah negara kecil bekas jajahan Perancis di barat Afrika yang dulu dikenal sebagai Dahomey.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]