Tiara Chairani Permata Dely

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tiara Chairani Permata Dely
LahirTiara Chairani Permata Dely
25 Agustus 1994 (umur 29)
Indonesia Pekanbaru, Riau, Indonesia
PekerjaanModel
Tahun aktif2010 - sekarang
Orang tuaNurely dan Dewi Disni


Tiara Chairani Permata Dely (lahir 25 Agustus 1994) adalah seorang Model dan pemenang kontes kecantikan dari Kepulauan Riau, Indonesia. Tiara telah berhasil menjuarai berbagai kontes di bidang modelling dan broadcasting.

Tiara merupakan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tanjungpinang jurusan bahasa Inggris. Tiara merupakan alumni SDN 001 Tanjungpinang Barat, SMPS Hang Tuah, dan pada tahun 2011 tamat dari SMAN 5 Tanjungpinang. Ayah Tiara, yaitu Nurely merupakan seorang wiraswasta, sedangkan sang ibu yaitu Dewi Disni bekerja sebagai penjual kue kering dan kerupuk di Singapura, tetapi khusus bila ada orderan.

Prestasi Tiara diantaranya adalah juara 1 Busana Kreasi Melayu, mengisi acara festival kuliner, menjadi Duta Wisata Kepri tahun 2010, menjuarai Miss Valentine, sebagai model di Batam International Fashion Week, menjadi wakil Kepulauan Riau di Puteri Indonesia 2015, dan lainnya. Tiara yang memiliki tinggi 173 cm dan berat 48 kg ini juga memiliki bakat tari seperti tarian Zapin kreasi silat dari latihan di Sanggar Lembayung yang dibawakannya saat talent competition Puteri Indonesia 2015.

Tiara memenangkan kontes Puteri Kepulauan Riau 2015 yang diadakan di Sumatra Promotion Center Batam setelah mengalahkan Aulia Ramadhani dan Julia Hansen di tiga besar. Tiara dimahkotai oleh Puteri Kepulauan Riau 2014, Tamini Endah Kartika Pury.

Didahului oleh:
Tamini Endah Kartika Pury
Puteri Indonesia Kepulauan Riau
2015
Diteruskan oleh:
Agita Maryalda Zahidin

Referensi[sunting | sunting sumber]