The Law of Ueki Plus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari The law of ueki plus)
The Law of Ueki PLUS
うえきの法則+
(Ueki no Hōsoku +)
GenreAction, Comedy
Manga
PengarangFukuchi Tsubasa
PenerbitShogakukan
MajalahWeekly Shōnen Sunday
DemografiShōnen
Terbit20052007
Volume5
Prequel

The Law of Ueki

 Portal anime dan manga

The Law of Ueki PLUS (うえきの法則+ Ueki no Hōsoku PURASU?) adalah sekuel manga Jepang dari manga dan anime The Law of Ueki yang ditulis dan diilustrasikan oleh Fukuchi Tsubasa. Manga ini di serialisasikan dalam majalah manga mingguan Shōnen Sunday. Seri manga ini berakhir dengan 5 jilid buku yang berisi total 46 chapter.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dua tahun setelah turnamen dalam The Law of Ueki, Ueki Kosuke sekarang sudah kelas 3 di SMP Hinokuni. Untuk beberapa alasan, semua orang dari dunianya telah kehilangan ingatan tentang orang yang disayanginya, termasuk temannya yang berpartisipasi dalam turnamen dua tahun lalu. Ueki yang satu-satunya tidak kehilangan ingatan, berjuang untuk mengembalikan ingatan semua orang. Dia mengikuti domba kecil bernama U-lu (Wool) ke dunia lain yang bernama Hangenkai dimana dia bertemu teman baru dan kemampuan baru.

Hangekai[sunting | sunting sumber]

"Hangekai" (繁華界?) adalah dimensi asli yang terpisah sebelum manusia ada. Setelah terpisah, dunia yang satu tetap sama yang satu lagi terpisah menjadi tiga dunia yaitu "Surga(Dunia Kayangan)", "Neraka(Dunia Bawah Tanah)", dan "Dunia Manusia". Dunia Hangenkai dan dunia Ueki berasal perkembangan teknologi dan ciri-ciri dunianya hampir sama. Namun 1 tahun "Dunia Manusia" sama dengan 100 tahun di Hangenkai, yang berarti bumi berputar mengelilingi matahari sepenuhnya sama dengan satu tahun tapi di Hangenkai 100 tahun. Dan itu juga berarti beberapa bagian Hangenkai 100 tahun lebih maju daripada "Dunia Manusia".

Mata uang di Hangenkai adalah Roude (R). Satu Roude setara dengan satu Yen.

Kekuatan yang digunakan di Hangenkai[sunting | sunting sumber]

Kekuatan yang ada di Hangenkai dikenal sebagai "Job Powers" atau "Kekuatan Job". Setiap pengguna kekuatan di Hangenkai membutuhkan "Lingkaran Objek" di tangan kanannya yang menyimpan 'objek' yang mereka butuhkan untuk melakukan 'pekerjaan' mereka. Sebagai contoh, seorang petugas kebersihan harus memiliki sapu sebagai objek yang ada di lingkaran tangan kanannya. Setelah itu, penggunanya dapat memanggil sapu itu kapanpun yang dia mau. Walau begitu, mereka tak dapat menggunakan kekuatan asli dari objeknya tersebut. Untuk dapat mencapai itu, sang pengguna kekuatan harus punya tekad yang kuat - mungkin dalam keadaan hidup dan mati. Jika sang pengguna dapat mencapainya, huruf Cina akan muncul di tangan kiri sang pengguna yang membuat sang pengguna tersebut dapat memaksimalkan kekuatan dari objeknya.

Lingkaran Kekuatan Job

Pengguna kekuatan Job dapat memiliki dua lingkaran. Lingkaran di tangan kanan dipanggil 'Lingkaran Objek", dan digunakan untuk menyimpan objek. Lingkaran di tangan kiri dipanggil "Lingkaran Kekuatan", dan menentukan efek kekuatan dari objek sang pengguna kekuatan.

Pengguna Kekuatan Job

Pengguna kekuatan Job dibedakan menjadi dua kategori: Pengguna kekuatan Job dan "HanJob" (ハンジョブ?) atau setengah pengguna kekuatan. Perbedaan antara keduanya adalah setengah pengguna kekuatan hanya dapat memanggil objeknya tanpa bisa menggunakan efeknya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Nagara Cleaning Shop[sunting | sunting sumber]

Adalah tokoh utama dari manga ini. Dia memiliki kekuatan menambah "menggenggam" pada mop nya. Dia bertugas mengembalikan ingatan orang orang bersama sama teman barunya. Dia juga dibantu oleh Wool domba yang mengaku bahwa dirinya anjing.

  • Wool

Adalah seekor domba yang mengaku dirinya sebagai anjing. Dia memiliki cube yang ternyata adalah ingatan manusia itu. Dia bersama-sama Ueki harus pergi ke Megasite untuk melepaskan cube tersebut.

  • Nagara

Adalah presiden dari Nagara cleaning shop. Dia yang membuat Ueki menjadi memiliki kekuatan. Dia dibunuh oleh kakaknya, Purasu (baca: PLUS) tapi masih dapat bertahan.Dia memiliki kekuatan menambah "penyembuhan" pada jam pasir.

  • Haiji

Adalah kakak dari Millie yang menjadi teman ueki. Dia membantu Ueki karena telah membantu adiknya. Dia memiliki kekuatan menambah "tembakan" pada mesin cuci. Orang yang sangat memegang prinsip!

  • Millie

Adalah adik dari Haiji. Dia dibantu Ueki dan Wool saat dikejar penagih hutang. Dia yang mengenalkan Ueki pada Nagara.

  • Sora

Anak yang sering datang untuk membantu di Nagar Cleaning Shop. Ia tinggal di sebuah panti asuhan. Walaupun terlihat polos, sebenarnya dialah otak tim ini. Ia juga seorang pecinta hamburger. Dia memiliki kekuatan menambah "dobel" pada hamburger.

Penagih Hutang "Tekurin"[sunting | sunting sumber]

  • Ginzo

Adalah Penagih Hutang yang memiliki kekuatan menambah Damage pada Hutang. Dia di kalahkan Nagara.

  • Shiro

Adalah Anak buah dari Ginzo yang sombong. Dia selalu membeli barang barang yang mahal. Dia memiliki kekuatan menambah "kelekatan" pada uang. Dia dikalah kan Haiji dengan bantuan Ueki.

  • Akaba

Dia juga anak buah dari Ginzo. Dia seorang half job yang memiliki kekuatan mengeluar kan brankas seberat 1 ton.Dia dikalakan oleh Haiji dengan pukulannya.

Black Jet Hair Salon[sunting | sunting sumber]

  • Necroman

Dia adalah ketua dari black jet hair salon. Dia sangat menyayangi para krunya. Dia memiliki kekuatan menambah "angin" pada hair dryer.

  • Treat

Dia adalah tukang keramas pada black jet hair salon. Dia memiliki kekuatan menambah "lompatan" pada shampoo.

  • Byaku

Dia adalah anggota black jet hair salon yang tidak percaya akan kekuatan persahabatan. Pada akhirnya dia disadarkan oleh Ueki. Dia memiliki kekuatan menambah "keras" pada minyak rambut (wax).

  • Bomba

Dia adalah anggota black jet hair salon yang paling baik hati. kekuatannya adalah menambah "intimidasi" dalam kepribadian. Dia dikalahkan Haiji dengan mudah

Restoran Pamidoro[sunting | sunting sumber]

  • Koki Mony

Adalah ketua dari Pamidoro restoran. Memiliki kekuatan menambah "kepadatan" pada susu.

  • Vino

Dia adalah seorang waiter bawahan koki Mony yang berkerja di Pamidoro restoran. Dia mamiliki kekuatan menambah "penggelembungan" pada garpu.

  • Dolce

Dia juga bawahan dari koki Mony. Kekuatanya adalah menambah "asap" pada tepung.

  • omelette

Bawahan koki Mony yang memiliki kekuatan menambah "ikatan" pada pasta.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Info The Law of Ueki Plus