The Tale of Mrs. Tiggy-Winkle

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Tale of Mrs. Tiggy-Winkle
PengarangBeatrix Potter
IlustratorBeatrix Potter
NegaraInggris
BahasaInggris
GenreNovel anak-anak
PenerbitFrederick Warne & Co
Tanggal terbit
1905
Jenis mediaPrint (Hardback)
ISBNISBN NA Invalid ISBN
Didahului olehThe Tale of Two Bad Mice 
Diikuti olehThe Tale of the Pie and the Patty-Pan 

The Tale of Mrs. Tiggy-Winkle adalah buku anak-anak yang ditulis dan diilustrasikan oleh Beatrix Potter, seorang pengarang dari Inggris. Diterbitkan pertama kali pada tahun 1905.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang anak perempuan yang bernama Lucie kehilangan beberapa sapu tangannya dan pergi mencarinya. Dia melihat beberapa kain putih terletak di rumput di atas bukit yang tinggi dan memanjatnya untuk menjumpai seekor landak pencuci kecil, Mrs. Tiggy-Winkle, bersama sapu tangannya yang sudah dicuci bersih dan beberapa benda menarik lainnya seperti stoking seekor induk ayam.

Adaptasi[sunting | sunting sumber]

Sebuah adaptasi animasi dari kisah ini, yang dipertunjukkan bersamaan dengan The Tale of Mr. Jeremy Fisher, terdapat pada The World of Peter Rabbit and Friends tahun 1993. Suara Mrs. Tiggy-Winkle diisi oleh Prunella Scales.

Penampilan lain[sunting | sunting sumber]

Sebuah rumah sakit hewan liar Inggris dinamakan St. Tiggywinkles, untuk menghormati salah satu karakter dari kisah ini.[1] Spesialisasi mereka adalah merawat landak yang terluka. Rumah sakit ini terletak di Haddenham, Buckinghamshire.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]