The Tale of Ginger and Pickles

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Tale of Ginger and Pickles
PengarangBeatrix Potter
IlustratorBeatrix Potter
NegaraInggris
BahasaInggris
GenreNovel anak-anak
Tanggal terbit
1909
ISBNISBN NA Invalid ISBN
Didahului olehThe Tale of the Flopsy Bunnies 
Diikuti olehThe Tale of Mrs. Tittlemouse 

The Tale of Ginger and Pickles adalah sebuah buku yang ditulis dan diilustrasikan oleh Beatrix Potter. Buku ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1909.

Buku ini menceritakan tentang pemilik toko, Ginger, seekor kucing jantan, dan Pickles, seekor anjing terrier. Mereka memperbolehkan pelanggan mereka untuk membeli secara kredit, sehingga tidak dapat mengumpulkan uang yang cukup banyak untuk membayar tagihan. Akibatnya, mereka meninggalkan bisnis mereka.

Saingan mereka, Tabitha Twitchit, menaikkan harga ketika para pelanggan harus berbelanja di tokonya. Ia juga menjual beberapa barang khusus.

Sepanjang ceritanya, beberapa karakter dari buku-buku Potter sebelumnya muncul sebagai cameo.

Plot[sunting | sunting sumber]

Ginger, seekor kucing, dan Pickles, seekor anijing, adalah sepasang mitra dalam mengoperasikan sebuah toko yang menawarkan berbagai barang. Ginger menciptakan ketakutan di antara pelanggan tikus mereka dan Pickles di antara pelanggan kelinci mereka. Mulut Ginger berair ketika tikus meninggalkan toko. Keduanya memberikan kredit tak terbatas kepada pelnggan yang tak pernah membayar hingga akhirnya mereka terpaksa harus memakan barang-barang mereka.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]