The Sound of Music (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Sound of Music
Berkas:The Sound of Music film.jpg
SutradaraRobert Wise
ProduserRobert Wise
Ditulis olehMaria Von Trapp (novel),
Howard Lindsay,
Russel Crouse
PemeranJulie Andrews,
Christopher Plummer,
Richard Haydn
Distributor20th Century Fox
Tanggal rilis
2 Maret 1965
Durasi174 menit
BahasaInggris
AnggaranUS$ 8.200.000

The Sound of Music adalah film musikal tahun 1965 yang diangkat dari buku The Von Trapp Family Singers yang ditulis oleh Maria von Trapp dan berisi tentang hidupnya. Adalah film adaptasi dari musikal sandiwara panggung Broadway dan Sandiwara dan film ini sangat terkenal akan lagu-lagunya seperti "Edelweiss", "Do-Re-Mi", "Climb Every Mountain", dan "The Sound of Music".

Ada beberapa versi dari film ini, tetapi yang paling terkenal adalah versi ini, yang dibintangi Julie Andrews dan lagu-lagunya ditulis oleh Rodgers & Hammerstein.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Maria adalah seorang calon pembantu yang oleh biaranya dikirim ke rumah Kapten Georg Ritter Von Trapp untuk mengasuh ketujuh anaknya dan walaupun awalnya anak-anak tersebut kurang menyukai Maria, pada akhirnya mereka juga menyenanginya. Sementara itu, sang Kapten akan menikahi seorang baroness namun gila! akhirnya Maria-lah yang menikah dengannya karena sesungguhnya Maria juga mencintainya. Pada saat itu, Jerman Nazi menjajah Austria dan Kapten dipanggil untuk bertugas, tetapi keluarga Von Trapp dapat kabur ke Swiss dengan cara menyelinap setelah mengikutaraan menyanyi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]