The Secret (buku)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

The Secret adalah Buku karya Rondha Byrne yang di liris pada tahun 2006, salah satu buku laris yang didasarkan pada film sebelumnya dengan nama yang sama. Hal ini didasarkan pada hukum tarik-menarik dan mengklaim bahwa berpikir positif dapat membuat dan mengubah hidup, seperti kekayaan meningkat, kesehatan, dan kebahagiaan.

Buku ini telah terjual lebih dari 21 juta salinan dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, namun tetap menarik banyak kontroversi, serta yang diparodikan dalam program beberapa TV.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

The Secret didasarkan pada film sebelumnya dengan nama yang sama yang dirilis dalam format DVD pada Maret 2006. Prinsip dari film dan buku ini adalah bahwa alam semesta diatur oleh hukum alam yang disebut hukum tarik-menarik yang dikatakan bekerja dengan menarik ke dalam hidup seseorang sebagai pengalaman, situasi, peristiwa, dan orang-orang dari pikiran dan perasaan seseorang. Oleh karena itu, berpikir dan merasa positif diklaim dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik seperti kekayaan meningkat, kesehatan, dan kebahagiaan.

Buku ini diciptakan terilhami oleh buku 'The Science of Getting Rich Yang di tulis oleh Wallace Wattles pada tahun 1910, Byrne menerima dari putrinya selama ia mengalami trauma pribadi pada tahun 2004. Byrne membaca dan disintesis dari beberapa buku dan kata-kata modern para guru yang berbicara tentang kebijaksanaan kuno dan cara-cara bagi orang untuk menarik apa yang mereka inginkan dalam kehidupan mereka. buku ini mencakup banyak pemikiran para guru guru besar dalam sejarah.

Setelah tampil dalam dua episode pada acara 'The Oprah Winfrey Show, buku ini sampai di puncak daftar buku terlaris di New York Times, di mana ia tinggal selama 146 minggu berturut-turut. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, dan memiliki lebih dari 21 juta salinan. Penjualan Buku dan film the scret telah menghasilkan $ 300 juta, menurut sebuah artikel 15 Januari 2009 oleh Forbes.com. Rasa Syukur sebagian besar untuk penampilan di acara TV Oprah, buku ini adalah salah satu penjualan terbesar di bidang swadaya.

Hukum tarik-menarik[sunting | sunting sumber]

Buku The Secret menjelaskan hukum tarik-menarik sebagai hukum alam yang menentukan keutuhan, keteraturan alam semesta dan kehidupan pribadi kita melalui proses "kemiripan menarik kemiripan." persis seperti yang kita pikirkan dan rasakan, frekuensi yang bersangkutan akan dikirim ke alam semesta yang menarik kembali ke arah kita dengan keadaan pada frekuensi yang sama. Misalnya, jika Anda memikirkan pikiran-pikiran marah dan merasa marah, Anda akan menarik kembali kejadian dan keadaan yang menyebabkan Anda merasa marah lagi. Sebaliknya, jika Anda berpikir positif dan merasa baik, Anda akan menarik kembali peristiwa positif dan keadaan baik kepada anda. Hukum mengklaim bahwa hasil yang diinginkan seperti kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan dapat tertarik hanya dengan mengubah pikiran dan perasaan. Ia mengatakan bahwa pikiran kita adalah sebagai magnet yang bisa menarik apapun, peristiwa, kejadian , pengalaman, baik yang kita inginkan atau tidak kita inginkan melalui frekuensi yang dipancarakan oleh pikiran.

Sinopsis buku[sunting | sunting sumber]

Buku ini diawali dengan memperkenalkan dan menjelaskan Cara kerja hukum tarik-menarik, kemudian melanjutkan untuk menggambarkan aplikasi kisah orang-orang besar dalam sejarah yang mengaku telah memanfaatkan kekuatannya.Kekuatan pikiran yang diibaratkan sebuah menara transmisi yang mengirimkan frekuensi ke alam semesta dan kemudian kembali memantulkan frekuensi yang sama dalam bentuk fisik atau pengalaman.

Selanjutnya, proses tiga langkah kreatif untuk mewujudkan impian yaitu: Meminta, Percaya, dan Menerima. Proses kreatif didasarkan pada sebuah kutipan dari Alkitab: ". Dan segala sesuatu, apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya"(Matius 21:22)

Rasa syukur dan visualisasi sebagai dua proses rahasia yang paling kuat untuk membantu satu keinginan mewujud. Ini menegaskan bahwa bersyukur mengangkat frekuensi yang lebih tinggi dan menegaskan bahwa Anda percaya bahwa Anda akan menerima keinginan Anda. Visualisasi dikatakan membantu memfokuskan pikiran untuk mengirim pesan yang paling jelas untuk alam semesta. Beberapa teknik yang diberikan untuk proses visualisasi, orang-orang mengklaim telah menerapkannya dan sukses untuk mewujudkan impian mereka.

Sebagai contoh, jika seseorang ingin mobil baru, dengan berpikir tentang mobil baru, memiliki perasaan positif dan bersyukur tentang mobil seolah-olah itu sudah tercapai dan membuka kehidupan seseorang dalam cara yang nyata bagi mobil baru yang akan dibeli (misalnya , tes mengemudi mobil baru, atau memastikan tidak ada satu taman dalam ruang di mana mobil baru akan tiba); hukum tarik-menarik akan mengatur ulang acara untuk memungkinkan mobil untuk terwujud dalam kehidupan seseorang.

Bab-bab berikut menjelaskan cara menggunakan hukum tarik-menarik khusus di bidang kekayaan, hubungan, dan kesehatan. Buku ini memberikan contoh dan cara untuk menggunakan hukum tarik-menarik untuk setiap. Bab-bab akhir menawarkan perspektif yang lebih spiritual dari hukum tarik-menarik, dan bagaimana kaitannya dengan kehidupan seseorang dan dunia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Sumber[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]