The Prestige

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Prestige
Prestige poster.jpg
US Promotional poster for The Prestige.
Sutradara Christopher Nolan
Produser Christopher Nolan
Emma Thomas
Penulis Novel:
Christopher Priest
Skenario:
Jonathan Nolan
Christopher Nolan
Pemeran Hugh Jackman
Christian Bale
Michael Caine
Scarlett Johansson
David Bowie
Piper Perabo
Musik David Julyan
Sinematografi Wally Pfister
Penyunting Lee Smith
Distributor Touchstone Pictures (NA)
Warner Bros. (worldwide)
Tanggal rilis 20 Oktober 2006 (AS)
10 November 2006 (Britania Raya)
Durasi 130 min.
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran US$40 million
Pendapatan kotor US$109 million

The Prestige merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2006. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini pemainnya antara lain ialah Hugh Jackman, Christian Bale, Michael Caine, Scarlett Johansson, dan masih banyak lagi. Dirilis pada tanggal 20 Oktober 2006.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini bercerita tentang kehidupan yang dijalani oleh pesulap atau magician. Awalnya Angier dan Borden adalah sesama pesulap yang bekerja dipertunjukan Cutter. Cutter juga senang punya anak didik seperti mereka berdua. Angier dan Borden juga disuruh untuk belajar sulap ke negri lain yang jauh. Hingga suatu saat istri Angier meninggal karena kesalahan dari Borden mengikat sebuah simpul. Hal ini membuat Angier sangat dendam dan selalu mengintimidasi Borden agar dia mengaku simpul ikatan apa yang dia ikat.

Tidak sampai di situ saja, disaat Borden mempertunjukkan sulap menangkap peluru dari tembakan pistol dengan tangan, Angier datang dengan menjadi algojonya. Dan memasukkan peluru dan menembagi Borden. Alhasil jari dari Borden harus di amputasi. Tidak tinggal dia disaat Angier beraksi menunjukkan aksi sulapnya Borden datang untuk mengacau akibatnya jari pengunjung putus.

Jelas diantara Angier dan Borden tidak ada lagi persaingan yang sehat, mereka berdua seperti sudah ingin membunuh satu sama lain saja. Suatu ketika Borden menemukan trik sulap yaitu berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain dengan cepat. Angier yang menyaksikan adengan itu langsung tidak terima pesaingnya bisa mempunyai trik baru. Angier tidak tinggal diam, dia langsung cari cara agar dapat mengkopi triknya dan membuat lebih menarik. Akhirnya Angier mampu membuat trik yang lebih keren dengan bermodal 2 pintu Angier langsung dapat membuat trik yang serupa dan pertunjukannya adalah The Transporter. Tidak tinggal diam Borden berusaha keras untuk mempermalukan Angier.

Akankah pertikaian antar Angier dan Borden dapat berhenti? siapakah yang akan menang dan yang kalah dalam pertarungan dua pesulap yang disaat itu terkenal di London? Film ini di sajikan dengan alur maju mundur jadi butuh konsentrasi tinggi untuk dapat memahami jalan ceritanya. Dan juga banyak di sajikan aksi sulap yang ekstrim dan juga unik.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]