The Police (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Police
SutradaraA Leung Wong
ProduserKi Kusumo
Ditulis olehFerry Fernandez
PKP Creative
PemeranVino G. Bastian
Marissa Nasution
Ki Kusumo
Ferry Irawan
Teguh Leo
Malih Tongtong
Fairly Wattimena
DistributorPutra Kusuma Pictures
Tanggal rilis
8 Oktober 2009
Durasi90 menit
NegaraIndonesia

The Police merupakan film komedi kriminal dari Indonesia yang dirilis pada 8 Oktober 2009 yang disutradarai oleh A Leung Wong. Film ini dibintangi antara lain oleh Vino G. Bastian, Marissa Nasution, Ki Kusumo, Ferry Irawan, Teguh Leo, Malih Tongtong, dan Fairly Wattimena.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini menceritakan tentang persahabatan 3 polisi muda yang idealis, Jono, asli Betawi (Vino G. Bastian), Ucok, asli Batak (Teguh Leo), dan Albert, asli Ambon (Diaz Theo).

Jono dan Ucok yang ditugaskan sebagai reserse, berambisi mengungkap kasus besar, tetapi setiap hari mereka hanya menangani kasus-kasus biasa dan dianggap rutinitas biasa. Pekerjaan Jono kurang mendapat persetujuan dari orang tuanya, H. Dullah (Malih Tongtong). Suatu ketika dalam sebuah tugas Jono dan Ucok berhasil mengungkap satu kasus perjudian hingga masuk pemberitaan media massa. Semangat untuk mendapatkan tugas besar pun semakin menyala.

Saat Jono melakukan aktivitasnya sebagai polisi tanpa sengaja hampir tiap pagi ia sering melihat gadis cantik, Anita (Marissa Nasution). Jono pun mulai suka, bahkan selalu terbayang dalam mimpi. Melalui Ucok, Jono berhasil kenalan dengan Anita, tetapi Anita cuek. Sementara Albert yang bertugas sebagai polisi lalu lintas berkat kepeduliannya menolong wanita hamil yang mau melahirkan dijalan, ia pun menjadi bahan pemberitaan media massa.

Ketiganya berkumpul dalam sebuah tim khusus untuk membongkar sindikat besar yang dibentuk Kombes Surya (Ki Kusumo), yaitu sindikat narkoba besar yang dipimpin Coki Andrean (Ferry Irawan).[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ The Police Diarsipkan 2009-09-07 di Wayback Machine., diakses pada 5 September 2009

Pranala luar[sunting | sunting sumber]