The Minami Family

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sampul buku pertama Minami-ke

Minami-ke (みなみけ; judul versi Indonesia: The Minami Family) adalah sebuah manga karya Sakuraba Coharu yang merupakan karya keduanya setelah Kyou no Go no Ni. Diterbitkan di Jepang oleh Kodansha, manga ini juga telah diterbitkan di Indonesia oleh m&c sebanyak 4 jilid dan sepertinya masih terus berlanjut begitu pula di Jepang. The Minami Family juga akan diadaptasi ke dalam anime yang akan diudarakan sekitar Oktober 2007 oleh Starchild Records dan juga akan memiliki season keduanya yang berjudul Minamike "Okawari" atau MinamiKe "Nambah Lagi". Kemudian Minami-ke akan memiliki season ketiganya pada Januari 2009 nanti, yakni Minamike "Okaeri" atau Minamike "Aku Pulang".

Cerita[sunting | sunting sumber]

Manga ini berkisah tentang Keluarga Minami yang unik dan kehidupan sehari-hari keluarga Minami. Keluarga Minami terdiri atas 3 anak, yaitu Haruka, Kana, dan Chiaki. Haruka si anak sulung duduk di bangku kelas 2 SMA, Kana duduk di bangku kelas 2 SMP, sedangkan Chiaki anak bungsu duduk di bangku kelas 5 SD.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Minami Haruka
Anak sulung dalam keluarga Minami yang sudah ada di bangku SMA. Haruka memiliki sifat keibuan, namun tidak ada yang menyangka bahwa ketika ia berada di SMP, ia adalah Banchou (panggilan bos yang kurang baik) generasi pertama. (Seiyuu: Rina Sato)
  • Minami Kana
Anak kedua yang sudah kelas 2 SMP. Kana adalah gadis yang lugu namun ia lebih bodoh daripada adiknya, Chiaki. Sang Banchou keempat, Fujioka sebenarnya menyukai Kana, namun sering disalah artikan oleh Kana sehingga ia sering mengira bahwa Fujioka menantangnya bertarung. Kana bisa dibilang tokoh utama dalam cerita ini karena kemunculannya lebih banyak daripada kedua saudaranya. (Seiyuu: Marina Inoue)
  • Minami Chiaki
Anak ketiga yang duduk di bangku kelas 5 SD ini lebih jenius dibandingkan dengan Kana. Namun sejenius apapun Chiaki, ia tetaplah masih anak-anak. Di sekolahnya, Chiaki dianggap jenius oleh teman-temannya karena ia terlalu "ja'im". (Seiyuu: Minori Chihara)
  • Fujioka
Teman sekelas Kana yang menyukai Kana. Walaupun cintanya bertepuk sebelah tangan, tapi ia akan terus menyukai Kana. Bisa dibilang Fujioka adalah orang yang populer karena ia mendapatkan banyak coklat ketika hari Valentine. (Seiyuu: Tetsuya Kakihara)
  • Makoto
Teman sekelas Chiaki. Sama dengan Kana, ia dianggap bodoh oleh Chiaki. Karena ia merasa kurang dianggap oleh Chiaki, maka dari itu Kana mengubahnya menjadi cewek bernama Mako yang disebut sebagai adik kelas Kana. (Seiyuu: Rika Morinaga)
  • Hosaka
Ketua klub voli yang menyukai Haruka yang merupakan adik kelasnya. Karena Haruka tidak menyukai Hosaka, maka dari itu ia akan menggunakan segala cara untuk mendapatkan Haruka. Haruka, kau harus hati-hati! (Seiyuu: Daisuke Ono)
  • Fujioka
Boneka beruang pemberian Fujioka pada Chiaki ketika ia menyamar menjadi Santa Claus pada hari Natal. Yang memberi nama adalah Kana karena pemberian dari Fujioka. Kana sering sekali terkena lemparan beruang yang merupakan dari maskot keluarga Minami itu, walaupun sebenarnya itu adalah ulah Chiaki.
  • Minami Touma
Touma adalah teman baik Chiaki yang baru muncul di vol.3 yang terlahir dari keluarga Minami yang satu lagi. Nama Touma berarti pembawa musim dingin. Touma ini sebenarnya cewek, tapi karena Chiaki sudah terlanjur mengatakan bahwa ia akan mengangkat Touma sebagai adik laki-laki, maka tidak mungkin Chiaki menarik kata-katanya. Fujioka juga mengira bahwa Touma adalah seorang cowok. (Seiyuu: Nana Mizuki)
  • Minami Akira
Kakak Touma yang terlahir dari keluarga Minami yang satu lagi. Ia sekelas dengan Kana. Akira sebenarnya menyukai Riko, teman sekelas Kana yang menyukai Fujioka. Tapi selalu salah sangka dengan mengira bahwa Fujioka adalah pacar Riko. Diaini jenis orang bodoh yang sering terseret ulah orang-orang di sekitarnya. (Seiyuu: Tatsuya Hayama)
  • Maki
Sahabat Haruka. Ia berusaha menjaga Haruka dari Hosaka karena takut Haruka diapa-apain sama Hosaka. (Seiyuu: Reiko Takagi)
  • Hayami
Kakak kelas di SMA-nya Haruka. Orangnya usil kepada siapa saja, juga senang menggangu Hosaka dan bersikeras untuk memasukkan Haruka ke Klub Voli sekolahnya karena kemampuan bermain volinya Haruka. Ia suka minum minuman keras yang membuat mabuk, pernah membuat keluarga minami mabuk pada tahun baru.
  • Keiko
Sahabat Kana. Langganan nilai bagus. Memakai kacamata. Ia selalu termakan ucapan tak mutu dari Kana. (Seiyuu: Saori Goto)
  • Yuka Uchida
Sahabat Chiaki. Membantu Makoto menjadi cewek bersama dengan Kana. (Seiyuu: Eri Kitamura)

Musik[sunting | sunting sumber]

Opening dari anime ini berjudul Keikenchi Joushouchuu yang dinyanyikan oleh Rina Satou, Marina Inoue, dan Minori Chihara yang menjadi ketiga seiyuu karakter utama ini. Mereka juga membawakan ending anime ini yang berjudul Colorful Days. Dan pada Season kedua serial Minami-ke ini yang berjudul "Minami-ke Okawari" (Minami-ke Nambah Lagi) memiliki Opening yang juga dinyanyikan oleh ketiga seiyuu Rina Satou, Marina Inoue , dan Chihara Minori. Judul Openingnya adalah "Kokoro no Tsubasa" dan Endingnya "Sono Koe ga Kiki Takute".

Pranala luar[sunting | sunting sumber]