The Killers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Killers
Informasi latar belakang
AsalLas Vegas, Nevada, United States
GenreAlternative rock, post-punk revival, indie rock, heartland rock, New Wave,[1] synthpop[2]
Tahun aktif2002–sekarang
LabelIsland, Vertigo, Marrakesh Records
Situs webthekillersmusic.com
AnggotaBrandon Flowers
Dave Keuning
Mark Stoermer
Ronnie Vannucci Jr.

The Killers adalah band rock Amerika yang berasal dari Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Kelompok ini dibentuk pada tahun 2001. Anggota band terdiri dari Brandon Flowers (vocal, keyboard), Dave Keuning (gitar, backing vocal), Mark Stoermer (bass, backing vocal), dan Ronnie Vannucci Jr. (drums, perkusi).

The Killers telah merilis tujuh studio album: Hot fuss (2004), Sam's Town (2006), Day & Age (2008), Battle Born (2012), Wonderful Wonderful (2017), Imploding the Mirage (2020), dan Pressure Machine (2021). Mereka juga telah merilis album kompilasi berisi materi lama dan baru, Sawdust (2007); album live, Live dari Royal Albert Hall (2009); album paling hits, Direct Hits (2013); dan kompilasi Natal, Don't Waste Your Wishes (2016).

The Killers dianggap sebagai salah satu band rock terbesar abad ke-21, dan band paling sukses yang pernah muncul dari Nevada, menjual lebih dari 28 juta rekaman di seluruh dunia, termasuk 4,5 juta di Inggris dan 10,8 juta di AS saja. Mereka telah tampil di lebih dari 50 negara dan di enam Benua, menggelar konser di tempat legendaris seperti Madison Square Garden, Stadion Wembley, dan Festival Glastonbury (2007 dan 2019).

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Formasi dan tahun awal (2001-2002)[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2001, Brandon Flowers ditinggalkan oleh band pertamanya, band synthpop yang dikenal sebagai Blush Response, setelah ia menolak untuk pergi dengan sebagian dari mereka ke Los Angeles, California. Setelah menonton Oasis bermain di Hard Rock Hotel, Flowers memutuskan ia ingin ada di band rock dan mulai mencari pemain gitar. Ia kemudian bertemu Dave Keuning setelah menjawab sebuah iklan yang di taruh Keuning di surat kabar Vegas yang menulis Oasis, The Cure, U2, dan The Beatles sebagai influens nya. Mereka mulai bermain bersama dan pada akhir 2001 mereka telah merekam demo tape (yang mana menjadi single utama Mr. Brightside) dengan bantuan drummer bernama Matt Norcross dan bassis bernama Dell Neal. Keuning dan Flowers memainkan live show pertama mereka di Cafe Espresso Roma di Las Vegas pada awal 2002, pada musim gugur tahun 2002 Norcross dan Neal mempunyai dan digantikan dengan pemain bass Mark Stoermer dan drummer Ronnie Vanucci Jr., yang mana keduanya bersahabat dengan Keuning dan Flowers ketika bermain dengan band lain di live circuit di Las Vegas. Nama "The Killers" diambil dari bass drum band fiksi dalam music video untuk lagu New Order "Crystal".

Mendapat kontrak (2003)[sunting | sunting sumber]

Pada awalnya, The Killers bermain di klub-klub kecil di Las Vegas, Nevada, dimana mereka sering bermain dalam pertunjukkan yang berlarut-larut. Dengan susunan band yang tak berubah-ubah dan daftar lagu yang meningkat, mereka menarik perhatian dari Alex Gilbert, perwakilan Warner Bros Inggris. Meskipun Warner Bros tidak menyukai band tersebut, ia membawa demo tersebut kembali, dan menunjukkan nya kepada temannya, Ben Durling, yang bekerja di label indie UK, Lizard King dan BBC Radio DJ Zane Lowe. Ketika kepala label Martin Heath diwawancarai oleh HitQuarters apa yang menarik baginya dari band tersebut, dia berkata, "suara lagu yang original, bagus dan menarik. Ketika kami bertemu Brandon Flowers untuk pertama kalinya, sangat jelas bagi saya bahwa ia adalah bintang besar. Ia mempunyai kharisama yang besar. Ia sepenuhnya percaya pada apa yang ia lakukan. Ia hanya berdiri dan menyanyikan musik". The Killers menandatangani kesepakatan dengan label Inggris pada Juli 2003.

Pada 19 Agustus 2003, "Mr. Brightside" premier di DJ Zane Lowe's BBC Radio 1 show di Inggris. The killers kemudian pergi ke London dan mulai bermain di bar-bar dan klub, keramaian meningkat setiap malam melalui mulut ke mulut dan laporan media yang sangat positif. Segera setelah kembali ke Amerika mereka di kontrak oleh Island Def Jam.

Hot Fuss (2004-2006)[sunting | sunting sumber]

The Killers tampil pada tur Sam's Town pada 2006.

The Killers merilis album mereka Hot Fuss pada Juni 2004, di Inggris di Marrakesh Records dan di Amerika Serikat di Island Records. Hot Fuss mencapai nomor 1 di Inggris dan mendapat 7x platinum oleh BPI, menghabiskan waktu berminggu-minggu di UK Albums Chart lebih banyak dari album manapun selama dekade 2000-an, total 173 minggu. Mencapai peringkat teratas di Australia, dimana mendapatkan 4x platinum, dan juga 3x platinum di Amerika Serikat dan Kanada, dan total terjual 7 juta keping di seluruh dunia. Band ini juga sukses dengan single nya, "Mr. Brightside", yang mana mencapai Top 10 di Inggris dan Amerika Serikat, "All These Things That I've Done,", "Somebody Told Me," and "Smile Like You Mean It."

The Killers dinobatkan sebagai Grup Baru dengan Penjualan Terbaik di Dunia pada World Music Awards 2005, pada tahun yang sama mereka memenangkan Penghargaan Musik Video MTV untuk Artis Pendatang Baru Terbaik dan juga dinominasikan untuk tiga Penghargaan Grammy dengan Hot Fuss dinominasikan untuk Album Rock Terbaik. Di Inggris, mereka meraih Penghargaan NME untuk Band Internasional Terbaik. Band ini diakui oleh Rolling Stone sebagai "band rock baru terlaris tahun lalu" pada Juni 2005. Penyanyi utama Brandon Flowers juga mendapat perhatian media, dinobatkan sebagai Pria Terseksi dan Pria Berbusana Terbaik di NME Awards, dia juga menimbulkan kontroversi karena beberapa pandangan blak-blakan tentang band lain.

Pada Juli 2005, The Killers tampil di live 8 concert di panggung London, memainkan "All These Things That I've Done". Robbie Williams menggabungkan refrain lagu "I've got soul but I'm not a soldier" pada penampilannya.

Sam's Town (2006-2007)[sunting | sunting sumber]

Album kedua The Killers, Sam's Town, dirilis pada Oktober 2006 dibawah naungan Island Def Jam Music Group. Brandon Flowers berkata bahwa Sam's Town akan menjadi "salah satu album terbaik yang akan orang ingat 20 tahun dari sekarang", meskipun album tersebut menerima tanggapan yang beragam dari kritikus dan fans. Album tersebut terjual lebih dari 706.000 kopi di seluruh dunia di minggu pertama rilis, dengan debut nomor dua pada Billboard 200 dan #1 pada tangga album inggris. Rekaman tersebut telah mendapat 5x platinum di Inggris, x Platinum in Australia & Canada, dan platinum di Amerika Serikat serta terjual 5 juta kopi secara keseluruhan. Album tersebut menghasilkan empat single: "When You Were Young" dirilis pada September 2006, "Bones" yang dirilis pada November 2006, "Read My Mind" yang dirilis pada Februari 2007, dan "For Reasons Unknown" yang dirilis pada juni 2007.

The Killers merekam live session di Abbey Road studio untuk acara live from Abbey Road pada 29 Nopember 2006. Mereka tampil sebagian besar secara akustik, termasuk membawakan hit dari Dire Straits "Romeo and Juliet". Pada Desember 2006 band ini merilis lagu amal natal "A Great Big Sled", yang mana keuntungannya disumbangkan untuk Product Red. Pada Februari 2007, The Killers menghadiri Brit Awards di Inggris, dimana mereka menampilkan "When You Were Young". Band ini memenangkan dua penghargaan Best International Group & International Album. Pada bulan yang sama, video band yang disutradarai Tim Burton untuk singel kedua album, "Bones", memenangkan Video Terbaik di NME Awards.

Karena permintaan tiket yang tinggi, The Killers mulai menjadi penampil utama di arena konser yang besar termasuk Madison Square Garden untuk pertama kalinya dan juga menjadi penampil utama di sejumlah festival besar Eropa selama tahun 2007, termasuk Festival Glastonbury.

Sawdust (2007-2008)[sunting | sunting sumber]

Band ini merilis sebuah album kompilasi yang disebut Sawdust, yang berisi side-B, langka, dan beberapa materi baru, pada Nopember 2007. Sawdust mendapatkan platinum dari BPI. Single pertama album tersebut "Tranquilize" kolaborasi dengan Lou Reed, dirilis pada bulan Oktober 2007. Album ini juga berisi lagu-lagu "Ruby, Don't Take Your Love to Town", (Kenny Rogers dan The First Edition cover), "Romeo and Juliet", (Dire Straits cover), dan "Daddy's Eyes", B-side dari "Bones"/Best Buy Bonus Track dari Sam's Town. Band ini merilis versi cover "Shadowplay" dari Joy's Division di iTunes store Amerika pada bulan yang sama. Dalam sebuah artikel di majalah Rolling Stone, Sawdust dibandingkan dengan album klasik Smiths, Hatful of Hollow, mereka juga merilis single kedua Natal berjudul "Don't Shoot Me Santa" yang disumbangkan lagi untuk Product Red.

Day & Age (2008-2010)[sunting | sunting sumber]

The Killers tampil pada September 2009 di Amerika Serikat.

The Killers selesai mengerjakan album ketiga, yang dirilis pada tanggal 24 Nopember 2008 di Inggris dan 25 Nopember 2008 di Amerika Utara. Brandon Flowers mengkonfirmasi judul album tersebut adalah Day & Age dalam sebuah wawancara dengan NME. Mereka bekerja sama dengan Stuart Price yang melakukan remix "Mr Brightside" untuk Thin White Duke dan memproduksi "Leave the Bourbon on the Shelf" dan "Sweet Talk". Single pertama dari album ini adalah "Human", meskipun awalnya direncanakan untuk Sawdust, lagu tersebut dirilis pada 22 September, dengan video musik nya yang dirilis di iTunes pada tanggal 16 Oktober. Day & Age menjadi album studio ketiga band ini, yang mencapai nomor satu di Inggris dan Irlandia, mencapai nomor enam pada chart album Billboard 200. Album itu juga telah mendapat sertifikasi 4x Platinum di Inggris dan Irlandia, Platinum di Jerman, Australia, Selandia Baru dan Kanada dan Gold di AS, Meksiko, Swedia, Norwegia, Austria, Swiss, Yunani, dan Timur Tengah, serta terjual lebih dari 3 juta keping . Band ini merilis single ketiga Natal pada bulan Desember 2008, "Joseph, Better You Than Me". Menampilkan Elton John dan Neil Tennant dari Pet Shop Boys. Hasil dari download akan disumbangkan untuk Product Red.

Band ini memulai Day & Age World Tour, di mana mereka tampil di setiap benua dan selama musim panas tahun 2009, The Killers membintangi sejumlah festival di Eropa termasuk acara Friday night show of 2009's Hard Rock Calling di Hyde Park, London, mereka juga membintangi festival Amerika Lollapalooza dan Coachella untuk pertama kalinya. Tur ini dinobatkan sebagai salah satu dari 50 tur konser dunia terlaris tahun 2009. Pada 5-6 Juli di Royal Albert Hall, London The Killers merekam DVD live pertama mereka. Dirilis pada bulan Nopember.

UNICEF, MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) dan Agen Amerika serikat untuk International Development menggunakan versi singkat dari lagu "Goodnight, Travel Well" dalam video untuk mempromosikan kesadaran terhadap perdagangan seks. The Killers juga merilis sebuah single Natal pada bulan Desember 2009 berjudul "Happy Birthday Guadalupe", dan pada bulan Nopember 2009 lagu mereka "A White Demon Love Song" dimasukkan ke soundtrack New Moon.

Pada akhir Februari 2010, The Sun (koran Inggris) menerbitkan berita bahwa ibu Flowers meninggal setelah dua tahun melawan kanker otak. Ini berarti penutupan lebih cepat tur Day & Age, mereka membatalkan kunjungan ke Asia. Dua kunjungan ke Australia di Sydney dan Perth dibatalkan, namun, konser di Gold Coast dan Melbourne tetap berjalan, dengan penutupan tur Day & Age di Melbourne pada tanggal 21 Februari sebagai aski utama di Good Vibrations Festival di Flemington Racecourse.

Battle Born (2011–2013)[sunting | sunting sumber]

Pada Januari 2010, band ini mengumumkan bahwa mereka akan mengambil libur sejenak setelah perjalanan yang baik selama enam tahun.

Band ini diundang oleh Presiden AS Barrack Obama, bermain di halaman selatan Gedung Putih pada tanggal 4 Juli 2010 untuk konser "Salute To The Military" United Service Organizations tahun kedua sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan, dimana Flowers menganggapnya sebagai "kehormatan besar". Meskipun dalam kekosongan, band ini memainkan lagu "Human", "Somebody Told Me", "Mr Brightside", "A Dustland Fairytale", "God Bless America / Read My Mind" dan "When You Were Young" bersama.

Band ini kembali ke panggung pada tahun 2011 ketika mereka menjadi penampil utama di Festival Lollapalooza Internasional baru di Santiago, Chili pada tanggal 2 April 2011. Mereka juga tampil di penutupan musim konser Top of the Mountain di Ischgl, Austria pada tanggal 30 April 2011. Mereka tampil di Hard Rock Calling untuk kedua kalinya di Taman Hyde, London, London pada 24 Juni 2011. The Killers juga menjadi penampil utama perdana dari Orlando Calling Festival yang baru di Orlando, Florida pada 12 November 2011.

Band ini kembali ke studio untuk merekam album studio keempat mereka pada tahun 2011, selama rekaman mereka bekerja dengan lima produser Steve Lillywhite, Damian Taylor, Brendan O'Brien, Stuart Price dan Daniel Lanois. Pada bulan Juni 2012, sebuah trailer pendek dirilis di halaman resmi VEVO Killers, mengungkapkan nama album Battle Born, dinamai sesuai dengan bendera Nevada. Ini diikuti oleh perilisan singel utama "Runaways" pada bulan Juli. Pada bulan yang sama, mereka menjadi headline Sabtu malam di Festival Musik Firefly perdana di Dover, Delaware.

Album studio keempat The Killers Battle Born dirilis pada tanggal 18 September 2012. Album ini menjadi album keempat mereka secara berturut-turut yang mencapai No. 1 di Inggris dan Irlandia dan telah disertifikasi Platinum di Inggris dan Emas di Irlandia, Meksiko dan Australia, dan total 1 juta keping di seluruh dunia. Tur dunia Battle Born milik The Killers menjadi yang jauh yang pernah mereka lakukan dengan band mengunjungi wilayah baru termasuk Rusia dan Cina. Tur ini dinobatkan sebagai yang terlaris ke-43 di seluruh dunia selama tahun 2013. Pada tanggal 22 Juni 2013, band ini memainkan pertunjukan terbesar mereka hingga saat ini di Stadion Wembley berkapasitas 90.000; band ini membawakan lagu yang khusus ditulis untuk acara tersebut. Ulasan acara itu sangat positif. Band ini sekali lagi menjadi headline festival di seluruh Eropa, Australia, Amerika Selatan & Amerika Utara. Pada bulan Oktober 2013 the Killers menjadi headline Life Is Beautiful Festival perdana di kota kelahirannya Las Vegas, mengakhiri Tur dunia Battle Born mereka.

Direct Hits (2013–2016)[sunting | sunting sumber]

Pada 11 September 2013, band ini men-tweet sebuah gambar, yang berisi enam baris kode Morse. Kode tersebut diterjemahkan menjadi "The Killers Shot at the Night". Pada 16 September 2013, tepat sepuluh tahun menuju hari pertunjukan pertama mereka di London, The Killers merilis "Shot at the Night" yang diproduseri oleh Anthony Gonzalez. Juga terungkap bahwa mereka akan merilis kompilasi hits terbesar pertama mereka, Direct Hits yang dirilis pada 11 November 2013. Album ini menampilkan lagu-lagu dari keempat studio album, single baru "Shot at the Night" dan lagu baru lainnya "Just Another Girl". Perilisan Direct Hits diikuti dengan tur promosi singkat, band ini juga memainkan sejumlah festival pada tahun 2014. Band ini menjadi headline malam pembukaan T-Mobile Arena baru di strip Las Vegas pada tanggal 6 April 2016, band ini bergabung selama set mereka oleh sejumlah tamu termasuk "Mr. Las Vegas" Wayne Newton dan Blue Man Group.

Wonderful Wonderful (2017–2018)[sunting | sunting sumber]

The Killers merilis album studio kelima mereka, Wonderful Wonderful, pada 22 September 2017. Album ini diproduksi oleh Jacknife Lee dan singel utama "The Man" dirilis pada 14 Juni 2017. Sebelum rilis album, band ini menuju ke Eropa untuk tampil disejumlah festival musim panas, termasuk pertunjukan rahasia di Festival Glastonbury, di John Peel Stage, panggung yang sama dengan pertunjukan pertama mereka di festival ini 13 tahun lalu. Rangkaian pertunjukan ditutup dengan pertunjukan utama yang terjual habis di festival Waktu Musim Panas Inggris di Hyde Park London.

Wonderful Wonderful menjadi album pertama band yang mencapai posisi nomor satu di Billboard 200 Amerika; album ini juga mengklaim posisi teratas di UK Album Chart inggris, menjadikan the Killers sebagai artis internasional pertama yang berhasil mencapai nomor satu di tangga album inggris dengan lima studio album pertama mereka.

Imploding the Mirage, Pressure Machine, and forthcoming eighth album (2019–sekarang)[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 15 November 2019, the Killers mengumumkan album studio ke-6 mereka yang berjudul Imploding the Mirage untuk dirilis pada Musim Semi 2020. Pada hari itu, band ini juga mengumumkan tur stadion Inggris dan Irlandia yang akan berlangsung pada bulan Mei dan Juni 2020. Pada 12 Maret 2020, singel utama album "Caution" dirilis menampilkan Lindsey Buckingham. Lindsey Buckingham berkata tentang band, "Ada pusat yang kuat untuk apa yang mereka lakukan. Materi mereka dibuat dengan sangat baik sehingga melintasi banyak garis generasi." Pada tanggal 25 April 2020, "Caution" mencapai nomor satu di tangga lagu Alternatif Billboard, mencatat rekor 13 tahun dan 6 bulan sejak lagu nomor satu terakhir band ini di tangga lagu tersebut.

Seperti yang diumumkan pada 19 Juli 2021, album ketujuh band ini, berjudul Pressure Machine, dirilis pada 13 Agustus 2021. Rhian Daly dari The Forty-Five menyebutnya sebagai "studi karakter yang tenang dan puitis tentang kehidupan kota kecil." Pressure Machine memulai debutnya di No. 1. di Official UK Albums Chart, menjadi No. 1 ketujuh di Inggris.

Kolaborasi dan proyek solo[sunting | sunting sumber]

Pada 24 Februari 2010, majalah ''Rolling Stone'' mengungkapkan bahwa Ray Davies telah memilih The Killers untuk berkontribusi pada cover album lagu The Kinks', yang keluar pada akhir tahun.

Pada bulan April 2010, ia mengumumkan bahwa Ronnie Vannucci Jr akan bergabung dengan Mt. Desolation, bersama anggota Keane dan Mumford & Sons, yang akan merilis album country dalam waktu dekat. Pada tanggal 29 April, Brandon Flowers mengatakan bahwa ia akan merilis album solo, berjudul Flamingo. Dengan 10 lagu, album ini akan dirilis pada tanggal 6 September di Inggris dan 14 September di Amerika Serikat. Single pertama album ini, "Crossfire", dirilis pada tanggal 21 Juni 2010, melalui iTunes di Amerika Serikat dan Kanada. Album ini dirilis di Inggris pada tanggal 23 Agustus 2010.

The Killers juga memiliki Battle Born Studios di mana semua anggota merekam Day & Age dan Flamingo. Artis lain yang tercatat termasuk sebagai anggota antara lain Motley Crue, Elton John, Third Eye Blind, Aerosmith, Kansas, dll.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

The Killers telah memenangkan empat NME Awards: Best International Band pada tahun 2005, 2008 dan 2009 dan Best Video untuk "Bones" pada tahun 2006. Mereka juga meraih dua penghargaan dalam NME Awards Amerika Serikat pertama pada 2008 untuk Best Band dan Best Track untuk "Tranquilize". The Killers juga telah dinominasikan untuk tujuh Grammy Awards, tapi belum pernah memenangkannya. Pada tahun 2006 band ini memenangkan BRIT Award untuk Best International Band dan album Sam's Town memenangkan Best International Album.

Jajak pendapat dan grafik penjualan[sunting | sunting sumber]

Hot Fuss merupakan album terlaris ke-26 dekade ini di Inggris. Dimana menghabiskan 173 minggu di UK Albums Chart, lebih dari album lainnya. Sam's Town merupakan album terlaris ke-70 selama satu dekade di Inggris dan The Killers adalah Artis ke 21 dengan Penjualan Terbaik selama satu dekade di Inggris.

The Killers berada pada nomor 4 dalam jajak pendapat MTV Greatest Superstars yang berlangsung sepanjang Agustus 2009 di MTV: jajak pendapat termasuk semua genre musik.

Pada bulan November 2009, "Mr Brightside" terpilih sebagai lagu terbaik dekade ini oleh pendengar dari stasiun radio rock alternatif Inggris XFM. Lebih dari 14.000 suara diberikan oleh pendengar XFM melalui website resmi radio tersebut. "Somebody Told Me" menduduki peringkat # 9 dan "All These Things That I've Done" menduduki peringkat # 22. "When You Were Young" juga menduduki peringkat # 31 dan "Read My Mind "di peringkat # 86, dan "Human" pada peringkat # 94.

Pendengar Absolute Radio juga memilih "Mr Brightside" sebagai lagu terbaik dekade ini.

Para pembaca dari majalah musik Amerika ''Rolling Stone'', pada bulan Desember 2009, memilih Sam's Town sebagai the most underrated album dekade ini. Majalah ini juga menaruh Hot Fuss sebagai album ke-43 terbaik dalam daftar 100 album terbaik mereka pada dekade ini. Dan Mr Brightside menduduki peringkat ke-48 Lagu Terbaik pada dekade ini.

The Killers berada di peringkat # 2 pada daftar Last.fm "Best of 2009" dengan 12.471.571 scrobble album.

Amazon.com Inggris merilis daftar dari penjualan-artis terbaik dan album mereka dari dekade ini, dengan The Killers berada di peringkat # 3 di Top 10 artis terlaris dekade ini dan album Day & Age mereka berada pada peringkat # 10 dalam Top 10 album terlaris dekade ini.

Majalah Spin memilih The Killers di antara 30 Konser Terbesar pada tahun 2009 untuk pertunjukan 19 Januari mereka di Magness Arena di Denver, Colorado. Spin's Tim Dwenger yang menulis tentang acara itu mengatakan, "Kualitas produksi dari acara tersebut merupakan taktik yang hebat, dan itu jelas mengapa The Killers berada di arena itu".

Pada bulan Desember 2009, "Mr Brightside" terpilih sebagai lagu terbaik kedua pada dekade ini (dan lagu terbaik oleh artis non-Inggris) di acara TV Channel 4 Inggris Greatest Songs of the Noughties.

Kontroversi[sunting | sunting sumber]

Sejak mendapatkan platinum, band ini telah memancing sedikit persaingan, terutama dengan The Bravery dan Fall Out Boy, yang keduanya berada dalam satu label (Island Records), serta Green Day, setelah rilis DVD Bullet and The Bible mereka pada tahun 2005. Flowers mengatakan bahwa band-band tersebut mengekor terhadap keberhasilan mereka, dimana frontman The Bravery Sam Endicott menjawab dengan menyebut Flowers "seorang gadis kecil" dan "anak di kursi roda".

Selain itu, dalam sebuah artikel NME, Flowers mengaku Fall Out Boy memonopoli orang A & R terhadap saham kedua band, berangkat bassis Fall Out Boy Pete Wentz. Namun, setelah Wentz berkomentar terhadap persaingan tersebut di blog-nya pada bulan September 2005, dia menawarkan berdamai. Flowers telah meminta maaf kepada The Bravery, Fall Out Boy, dan Panic at the Disco, mengatakan "Aku ingin menarik perkataanya kembali - mereka hanya melakukan apa yang mereka ingin lakukan, sama seperti aku, "dan mengatakan bahwa ia" tidak bangga " atas tindakannya.

Setelah band ini memecat mantan manajer mereka, Braden Merrick bulan Mei 2005, ia mengajukan gugatan pelanggaran kontrak sebesar $ 16 juta di pengadilan federal, di Los Angeles terhadap band ini pada bulan Februari 2006. Gugatannya menyatakan bahwa band hanya berhenti membayar biaya jasa 25% (dari pendapatan kotor tahunan band) untuk kontrak yang diklaim Merrick berlaku selama 2007. The Killers cepat mengajukan balik gugatan pelanggaran kontrak mereka, menuduh manajemen miskin Merrick telah membebani band tersebut jutaan. Gugatan dicabut pada tanggal 9 Oktober 2009 setelah penyelesaian dicapai oleh kedua belah pihak.

Anggota-anggota[sunting | sunting sumber]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peringkat musik Album
US Hot 100 US Modern Rock UK Singles Chart AUS
2004 "Somebody Told Me" #51 #3 #3 #17 Hot Fuss
2004 "Mr. Brightside" #10 #3 #10 #29 Hot Fuss
2005 "All These Things That I've Done" #74 #10 #18 #42 Hot Fuss
2005 "Smile Like You Mean It" - #15 #11 #47 Hot Fuss

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "New wave is back — in hot new bands". Billboard/MSNBC. 2004-09-17. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-05. Diakses tanggal 2010-09-11. 
  2. ^ "The Killers: The US super band that finds inspiration in Britain". DailyMail. 2008-11-14. Diakses tanggal 2010-09-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]