The Hangover Part III

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Hangover Part III
The Hangover Part 3.JPG
Poster bioskop
Sutradara Todd Phillips
Produser Todd Phillips
Daniel Goldberg
Penulis Todd Phillips
Craig Mazin
Berdasarkan Tokoh karangan
Jon Lucas
Scott Moore
Pemeran Bradley Cooper
Ed Helms
Zach Galifianakis
Ken Jeong
Heather Graham
Jeffrey Tambor
Justin Bartha
John Goodman
Musik Christophe Beck
Sinematografi Lawrence Sher
Penyunting Debra Neil-Fisher
Jeff Groth
Studio Legendary Pictures
Green Hat Films
Distributor Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis
Durasi 100 menit[1]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $100 juta

The Hangover Part III adalah film komedi Amerika Serikat tahun 2013 yang diproduksi Legendary Pictures dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Ini adalah sekuel dari The Hangover Part II (2011) dan film ketiga sekaligus terakhir dalam seri film The Hangover. Film ini dibintangi Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, Ken Jeong, Heather Graham, Jeffrey Tambor, Justin Bartha, dan John Goodman. Todd Phillips menyutradarai naskah yang ditulis sendiri dibantu Craig Mazin. The Hangover Part III dirilis tanggal 23 Mei 2013.

Alur[sunting | sunting sumber]

Setelah ditahan di Bangkok, Leslie Chow (Ken Jeong) kabur dari penjara dengan dalih kerusuhan tahanan. Sementara itu, Alan Garner (Zach Galifianakis) membeli seekor jerapah yang sayangnya terpenggal kepalanya setelah menabrak jembatan rendah dan mengakibatkan tabrakan beruntun di jalan tol. Ayah Alan, yang murka karena tidak mau bertanggung jawab atas kesalahannya, meninggal dunia akibat serangan jantung. Setelah pemakaman beliau, teman-teman Alan, Phil Wenneck (Bradley Cooper), Doug Billings (Justin Bartha), dan Stu Price (Ed Helms) mengetahui Alan meninggalkan terapi pengobatannya dan bertindak liar. Mereka berusaha mengintervensi dan Alan sepakat direhabilitasi di Arizona, hanya jika geng "Wolfpack" pergi bersamanya.

Dalam perjalanan ke Arizona, minivan Phil diserempet keluar jalan oleh truk sewaan dan mereka semua disandera. Mereka dipertemukan dengan Marshall (John Goodman) dan "Black Doug" (Mike Epps), kepala keamanannya. Ia memberitahu mereka bahwa Chow mencuri $21 juta dalam bentuk emas darinya (Marshall mencuri emas senilai $42 juta dari seorang syekh dari Abu Dhabi dan memasukannya ke dua truk, salah satunya dibajak Chow). Karena Alan satu-satunya orang yang masih berkomunikasi dengan Chow ditahan, Marshall membayangkan geng Wolfpack mampu menemukan Chow dan membawanya sekaligus emasnya kepada Marshall. Marshall menahan Doug sebagai jaminan dan memberikan mereka waktu tiga hari untuk mencari Chow.

Alan mendapatkan surel dari Chow dan mereka setuju bertemu di Tijuana, Meksiko. Stu dan Phil berusaha membius Chow, tetapi ketahuan dan mereka mengaku bekerja untuk Marshall. Chow setuju mengambil emasnya dari ruang bawah tanah sebuah vila Meksiko miliknya dulu. Stu, Alan, dan Phil pergi dengan Chow dan berhasil mengambil emas tersebut, namun Chow mengkhianati mereka, menyalakan lagi sistem keamanan rumah, dan kabur menggunakan minivan Phil. Mereka ditahan tetapi langsung dibebaskan secara misterius dan dibawa ke vila tadi untuk bertemu Marshall. Chow berbohong kepada mereka: Vila tersebut tidak pernah dimilikinya dan emas tadi adalah separuh yang belum dirampoknya dari Marshall.

Marshall menembak "Black Doug" karena gagal dan memberikan mereka dua hari untuk mencari Chow. Mereka melacak ponsel Phil yang tertinggal di minivan dan menemukannya di sebuah toko gadai di Las Vegas. Sang pemilik toko, Cassie (Melissa McCarthy), memberitahu bahwa Chow menukar sebuah batang emas dengan $18.000, lebih sedikit daripada nilai aslinya. Dengan memanfaatkan Jade (Heather Graham) sebagai penghubung, mereka menemukan Chow di kamar griya tawang di Caesars Palace. Ketika Phil dan Alan memergoki Chow, ia lompat dari kasino dan terbang dengan parasut ke The Strip.

Stu menangkap Chow dan menaruhnya di bagasi limusin yang diberikan Marshall. Mereka mengambil emasnya dan bertemu Marshall. Marshall menembaki bagasi limusin sambil mengira Chow sudah tewas dan membebaskan Doug. Ternyata, Alan sudah duluan membebaskan Chow, lalu Chow keluar dari limusin dan menembak Marshall dan anak buahnya. Ia membiarkan yang lainnya hidup karena Alan menyelamatkannya. Ia menawarkan mereka sebatang emas, namun ditolak dan mereka pulang. Sebelum pulang, Alan berkata bahwa ia tidak mau lagi berteman dengan Chow karena membawa pengaruh buruk. Ketika berhenti di toko gadai untuk melanjutkan perjalanan dengan minivan Phil, Alan berkencan dengan Cassie. Keduanya menikah 6 bulan kemudian. Sebagai bentuk tanggung jawab atas segala tindakannya, Alan keluar dari geng Wolfpack.

Pada adegan akhir kredit, pagi setelah pesta pernikahan, Stu, Alan, Cassie, dan Phil terlihat sudah mengadakan pesta liar lain. Mereka tidak ingat kejadian tersebut. Stu keluar dari kamar mandi sambil memakai implan payudara dan Alan ingat bahwa kue pernikahannya adalah hadiah dari Chow yang kemudian muncul telanjang dari kamar sebelah sambil tertawa dan memegang pedang samurai.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Musik[sunting | sunting sumber]

The Hangover Part III
Runut bunyi oleh Various Artists
Dirilis 21 Mei 2013
Direkam 2013
Genre Runut bunyi film
Durasi 29:29
Label WaterTower Music
Various Artists

The Hangover Part III: Original Motion Picture Soundtrack adalah runut bunyi film ini yang dirilis tanggal 21 Mei 2013.[12]

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

No. Judul Penyanyi Durasi
1. "MMMBop"   Hanson 4:30
2. "My Life"   Billy Joel 4:43
3. "Ave Maria"   Fletcher Sheridan 1:05
4. "Everybody’s Talkin’"   Harry Nilsson 2:50
5. "Down in Mexico"   The Coasters 3:14
6. "Hurt"   Ken Jeong 1:22
7. "Mother ’93"   Danzig 3:24
8. "Fuckin' Problems"   ASAP Rocky featuring 2 Chainz, Drake & Kendrick Lamar 3:53
9. "I Believe I Can Fly"   Ken Jeong 0:12
10. "Fever"   The Cramps 4:16
Durasi total:
29:29

Rilis[sunting | sunting sumber]

Pada awal Mei 2013, Warner Bros. menetapkan tanggal rilis The Hangover Part III pada hari Kamis, 23 Mei, sehari sebelum Universal Pictures merilis Fast & Furious 6, untuk memanfaatkan arus penonton akhir pekan saat Hari Peringatan di Amerika Serikat.[13] The Hangover Part III tayang perdana pada 20 Mei 2013 di Westwood Village Theater di Los Angeles, California.[14]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "THE HANGOVER PART III (15)". British Board of Film Classification. Diakses 2013-05-03. 
  2. ^ a b c Kit, Borys (January 25, 2012). "'Hangover 3' Stars Nearing Deals for Big Pay Increases (Exclusive)". The Hollywood Reporter. Diakses September 7, 2012. 
  3. ^ Siegel, Tatiana; Belloni, Matthew (July 12, 2012). "Ken Jeong Signs on for Expanded Role in 'Hangover: Part III' (Exclusive)". The Hollywood Reporter. Diakses September 7, 2012. 
  4. ^ Kit, Borys (August 9, 2012). "Heather Graham Back for 'Hangover Part III'". The Hollywood Reporter. Diakses September 7, 2012. 
  5. ^ a b c "The Hangover Part III Details Revealed as Production Begins". ComingSoon.net. September 10, 2012. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal September 10, 2012. Diakses September 10, 2012. 
  6. ^  Justin Bartha talks 'the New Normal' in Gay RightsCurrent TV. Diakses pada September 10, 2012. Adegan terjadi pada 2:28.
  7. ^ Kroll, Justin (August 16, 2012). "John Goodman in talks for 'Hangover III'". Variety. Diakses September 7, 2012. 
  8. ^ McNary, Dave (August 13, 2012). "Sasha Barrese set for 'Hangover 3'". Variety. Diakses September 7, 2012. 
  9. ^ Kroll, Justin (July 20, 2012). "Mike Epps eyes return to 'Hangover' pics". Variety. Diakses September 7, 2012. 
  10. ^ Kroll, Justin; Sneider, Jeff (September 19, 2012). "Melissa McCarthy feeling a 'Hangover'". Variety. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal September 20, 2012. Diakses September 20, 2012. 
  11. ^ Sneider, Jeff (September 20, 2012). "'Hangover' nabs 'H+' actress Loren". Variety. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal October 1, 2012. Diakses October 1, 2012. 
  12. ^ "‘The Hangover Part III’ Soundtrack Announced". Film Music Reporter. May 17, 2013. Diakses May 21, 2013. 
  13. ^ Stewart, Andrew (May 8, 2013). "‘The Hangover Part III’ Moves Up to May 23". Variety. Diakses May 8, 2013. 
  14. ^ Mandell, Andrea (May 21, 2013). "Bradley Cooper: 'Hangover 3' premiere is 'bittersweet'". USA Today. Diakses May 21, 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]