The Great Pumpkin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Great Pumpkin (Labu Raksasa) adalah tokoh fiksi dalam strip komik Peanuts karya Charles M. Schulz. Tokoh ini merupakan tokoh dalam imajinasi Linus van Pelt yang hanya bisa dilihat olehnya saja.

The Great Pumpkin adalah tokoh yang dimunculkan menjelang perayaan Halloween. Hanya Linus saja lah yang percaya The Great Pumpkin bakal datang di malam Halloween. Setiap tahunnya pada di malam Halloween, Linus menjaga labu di kebun dan menantikan kemunculan The Great Pumpkin. Namun, The Great Pumpkin kadang-kadang tidak muncul. Dengan rasa malu Linus berjanji untuk menanti kedatangannya pada Halloween tahun berikutnya. Tema ini diangkat Schulz berulang kali, termasuk untuk film animasi untuk acara spesial di televisi, It's the Great Pumpkin, Charlie Brown.

Menurut Linus, Great Pumpkin muncul dari kebun labu di malam Halloween, dan terbang di udara untuk memberikan mainan bagi anak-anak di seluruh dunia yang berkelakuan baik. Dalam strip komik tahun 1996, Linus berusaha meyakinkan adiknya, Rerun,[1] tetapi Rerun tidak mau percaya. Walaupun demikian, Rerun ikut bersama kakaknya sewaktu Linus berkunjung dari rumah ke rumah menyampaikan berita tentang Great Pumpkin.

Dalam strip komik tahun 1999 yang merupakan edisi Halloween terakhir bagi Schulz, Linus berhasil meyakinkan Sally untuk menemaninya di kebun labu menanti kedatangan Great Pumpkin. Malam itu mereka melihat sesuatu yang kelihatannya menyeramkan, tetapi ternyata yang muncul adalah Snoopy yang mengendarai kendaraan penyapu es.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Schulz, Charles (2002), The World According To Lucy, page 133, Ballantine Books, New York, NY, ISBN 0-345-44271-7
  2. ^ Schulz, Charles (2000), Peanuts 2000, page 134, Ballantine Books, New York, NY, ISBN 0-345-44239-3