The Cash

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Cash
AsalJakarta, Indonesia
GenreRock, pop, Reggae
Instrumengitar, drum, bass
Tahun aktif2009 - sekarang
LabelIVM
Artis terkait
Anggota
Mantan anggotaRinggo

The Cash merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2009. Grup musik ini dulunya beranggotakan 3 orang, sekarang muncul kembali dengan formasi baru 4 orang sejak 2023, yaitu Surya Insomnia (vokal), Tora Sudiro (gitar, back vokal) Vincent Ryan Rompies (bass, back vokal) dan Deddy Mahendra Desta (drum, back vokal). Genre musik ini adalah rock 80-an.[1]

Profil[sunting | sunting sumber]

Pasca keluarnya Desta dan Vincent dari Clubeighties, mereka membentuk band baru bersama rekan sesama aktor, Tora, yang diberi nama The Cash berarti mereka harus dibayar cash (kontan), tidak boleh dihutang. Tora pada vokal dan gitar, Vincent pada bass dan Desta tetap menggebuk drum. Mereka yang didaulat unjuk gigi, akhirnya sudi 'membeberkan' lagu bertajuk "Gadis Nippon" yang berirama rock.[2] Pertemuan tiga pria ini berawal dari kebiasaan mereka tampil bersama pada bulan Ramadhan, hingga berlanjut untuk mengorbitkan grup musik.

Setelah beberapa tahun vakum, band ini memperkenalkan personel baru mereka yakni Surya Insomnia sebagai vokalis menggantikan Ringgo dalam pagelaran konser Soundrenaline 2023.

Album[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "iTunes genre". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-04-29. Diakses tanggal 2011-05-25. 
  2. ^ "iTunes profil". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-04-29. Diakses tanggal 2011-05-25. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]