The Avengers (film 2012)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Marvel's The Avengers
TheAvengers2012Poster.jpg
Poster film The Avengers
Sutradara Joss Whedon
Produser Kevin Feige
Pemeran Robert Downey, Jr.
Chris Evans
Chris Hemsworth
Mark Ruffalo
Scarlett Johansson
Jeremy Renner
Tom Hiddleston
Clark Gregg
Samuel L. Jackson
Cobie Smulders
Stellan Skarsgård
Musik Alan Silvestri
Sinematografi Seamus McGarvey
Penyunting Jeffrey Ford
Lisa Lassek
Studio Marvel Studios
Distributor Walt Disney Studios
Motion Pictures
Tanggal rilis
Durasi 143 menit[1]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Bahasa Inggris
Anggaran $220 juta[2]
Pendapatan kotor $1,511,757,910[3]
Diikuti oleh The Avengers: Age of Ultron

Marvel's The Avengers[4] (diklasifikasikan dengan nama Marvel Avengers Assemble di Inggris dan Irlandia)[5][6] atau hanya The Avengers, adalah film Amerika superhero (2012) yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures yang mengadaptasi pada Marvel Comics dengan nama tim superhero yang sama. Ini adalah film keenam dari Cinematic Marvel Universe. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan beberapa aktor dan aktris yang mencakup Robert Downey, Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Clark Gregg, Cobie Smulders, Stellan Skarsgård dan Samuel L. Jackson. Di film ini, Nick Fury, direktur S.H.I.E.L.D., organisasi penjaga perdamaian, merekrut Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor untuk membentuk sebuah tim yang harus menghentikan saudara Thor, Loki yang akan menaklukkan Bumi. Produksi film dimulai ketika Marvel Studios menerima dana pinjaman dari Merrill Lynch pada bulan April 2005. Setelah sukses film Iron Man pada Mei 2008, Marvel mengumumkan bahwa The Avengers akan dirilis pada bulan Juli 2011. Dengan penandatanganan Johansson pada bulan Maret 2009, Perilisan itu ditunda kembali sampai 2012. Whedon, pada bulan April 2010 menulis ulang naskah aslinya ditulis oleh Zak Penn. Produksi dimulai pada April 2011 di Albuquerque, New Mexico, setelh itu pindah ke Cleveland, Ohio, pada bulan Agustus dan New York City pada September. Film ini diubah ke 3D di pasca-produksi. The Avengers tayang perdana pada tanggal 11 April 2012, di El Capitan Theatre, Hollywood dan dirilis di Amerika Serikat pada 4 Mei 2012. Film ini mendapat review positif dari sebagian kritikus film dan mendapat banyak rekor box office, termasuk akhir pekan pembukaan terbesar di Amerika Utara untuk keuntungan kotor $ 1 Milyar. The Avengers meraup keuntungan $ 1,5 Milyar di seluruh dunia, dan menjadi film ketiga terlaris sepanjang masa. Film ini dirilis pada Blu-ray Disc dan DVD pada tanggal 25 September 2012. Sebuah sekuel yang ditulis dan disutradarai oleh Whedon dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 1 Mei 2015 (mungkin ini sekuel The Avengers ke-2).

Plot[sunting | sunting sumber]

Loki (Tom Hiddleston) bertemu dengan Other, pemimpin pasukan luar angkasa yang dikenal sebagai Chitauri. Dalam pertukaran untuk mengambil Tesseract, sumber energi yang sangat kuat, Other menjanjikan Loki tentara Chitauri yang dapat ia pimpin untuk menundukkan Bumi. Nick Fury (Samuel L. Jackson), direktur badan pengawas S.H.I.E.L.D, dan letnan Agen Maria Hill (Cobie Smulders) tiba di sebuah fasilitas penelitian terpencil selama evakuasi, di mana fisikawan Dr. Erik Selvig (Stellan Skarsgård) memimpin sebuah tim peneliti melakukan percobaan pada Tesseract tersebut. Agen Phil Coulson (Clark Gregg) menjelaskan bahwa objek telah mulai memancar bentuk energi yang tidak biasa. Tesseract tiba-tiba mengaktifkan dan membuka lubang cacing, memungkinkan Loki untuk mencapai Bumi. Loki mengambil Tesseract dan menggunakan tongkatnya untuk memperbudak Selvig dan beberapa agen, termasuk Clint Barton/Hawkeye (Jeremy Renner), untuk membantunya.

Dalam menanggapi serangan itu, Fury mengaktifkan kembali Avengers Initiative. Agen Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) dikirim ke Calcutta untuk merekrut Dr. Bruce Banner (Mark Ruffalo) untuk melacak Tesseract melalui emisi radiasi gammanya. Coulson mengunjungi Tony Stark (Robert Downey, Jr.) untuk meninjau penelitian Selvig, dan Fury mendekati Steve Rogers/Captain America (Chris Evans) dengan tugas untuk mengambil Tesseract. Sementara Barton mencuri iridium diperlukan untuk menstabilkan daya Tesseract ini, Loki menyebabkan gangguan di Stuttgart mengarah ke konfrontasi dengan Rogers, Stark, dan Romanoff yang berakhir dengan penyerahan Loki. Sementara Loki sedang diantar ke S.H.I.E.L.D, Thor (Chris Hemsworth), saudara angkatnya, datang dan membebaskan dirinya berharap untuk meyakinkan dia untuk meninggalkan rencananya dan kembali ke Asgard. Setelah konfrontasi dengan Stark dan Rogers, Thor setuju untuk mengambil Loki ke kapal induk terbang S.H.I.E.L.D., Helicarrier. Ada Loki dipenjarakan sementara Banner dan Stark mencari Tesseract tersebut.

The Avengers terbagi, baik bagaimana untuk mendekati Loki dan wahyu yang S.H.I.E.L.D rencanakan untuk memanfaatkan Tesseract untuk mengembangkan senjata sebagai pencegahan terhadap makhluk luar angkasa. Sebagai kelompok yang berpendapat, Barton dan agen lainnya yang dimiliki Loki menyerang Helicarrier, menonaktifkan mesin dalam penerbangan dan menyebabkan Banner berubah menjadi Hulk. Stark dan Rogers mencoba untuk me-restart mesin yang rusak, dan Thor mencoba untuk menghentikan amukan Hulk. Romanoff berkelahi Barton, dan dengan membenturkan kepala Barton, Barton sadar. Loki lolos setelah membunuh Coulson dan Thor mendepak dari pesawat, sementara Hulk jatuh ke tanah setelah menyerang sebuah jet tempur S.H.I.E.L.D. . Fury menggunakan kematian Coulson untuk memotivasi Avengers untuk bekerja sebagai tim. Stark dan Rogers menyadari bahwa hanya mengalahkan mereka tidak akan cukup untuk Loki, ia harus mengalahkan mereka di depan umum untuk memvalidasi dirinya sebagai penguasa Bumi. Loki menggunakan Tesseract, dalam hubungannya dengan perangkat Selvig dibangun, untuk membuka lubang cacing di atas Menara Stark ke armada Chitauri di ruang angkasa, meluncurkan invasi.

The Avengers siap dalam membela New York City, lokasi lubang cacing itu, tapi dengan cepat menyadari bahwa mereka akan kewalahan sebagai gelombang demi gelombang Chitauri turun atas Bumi. Banner berubah menjadi Hulk, dan bersama-sama dengan Rogers, Stark, Thor, Barton dan Romanoff, mereka pertempuran Chitauri saat mengevakuasi warga sipil. Hulk pergi setelah Loki dan mengalahkan dia ke pengiriman. Romanoff membuat perjalanan ke lubang cacing, di mana Selvig, dibebaskan dari kontrol Loki, mengungkapkan bahwa tongkat Loki dapat digunakan untuk menutup lubang cacing. Sementara itu, atasan Fury mencoba untuk mengakhiri invasi dengan meluncurkan rudal nuklir di Manhattan. Stark menyadap rudal dan membawanya melalui lubang cacing terhadap armada Chitauri. Meledakan rudal, menghancurkan kapal induk Chitauri dan meninggalkan pasukan mereka di Bumi. Setelan Stark kehabisan daya dan ia jatuh kembali melalui lubang cacing, tetapi Hulk menyelamatkan dia dari jatuh ke tanah. Romanoff menonaktifkan lubang cacing untuk mencegah invasi lebih lanjut. Setelah kejadian itu, Thor dan Loki menggunakan Tesseract untuk kembali ke Asgard. Fury mengungkapkan keyakinan bahwa Avengers akan kembali jika mereka dibutuhkan.

Di bagian pertama pasca kredit, Other bertemu dengan "master"nya1, membahas penyerangan ke bumi; di bagian kedua pasca kredit, para Avengers makan di restoran shawarma.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Dalam The Avengers ini menghadirkan beberapa aktor ternama seperti Robert Downey, Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, dan Chris Hemsworth.

Nama Aktor Pemeran
Robert Downey, Jr. Tony Stark (Iron Man)
Chris Evans Steve Rogers (Captain America)
Mark Ruffalo Dr. Bruce Banner (Hulk)
Chris Hemsworth Thor
Scarlett Johansson Natasha Romanoff (Black Widow)
Jeremy Renner Clint Barton (Hawkeye)
Tom Hiddleston Loki
Clark Gregg Agen Phil Coulson
Cobie Smulders Agen Maria Hill
Stellan Skarsgård Dr. Erik Selvig
Samuel L. Jackson Direktur Nick Fury
Paul Bettany J.A.R.V.I.S.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^Feige mengkonfirmasi dalam sebuah majalah Empire podcast bahwa "master" dalam adegan pasca-kredit adalah Thanos.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Marvel Avengers Assemble". British Board of Film Classification. Archived from the original on April 20, 2012. Retrieved April 20, 2012.
  2. ^ Breznican, Anthony (September 30, 2011). "'The Avengers': Your First Look at the Dream Team!". Entertainment Weekly (1175): 37. Archived from the original on May 2, 2012. "At risk is not only the movie's estimated $220 million budget, but also one of the most promising tent pole franchises in Hollywood."
  3. ^ "The Avengers (2012)". Box Office Mojo. Archived from the original on April 20, 2012. Retrieved May 19, 2012.
  4. ^ Lovece, Frank (May 8, 2012). "Whedon Talks Avengers". FilmFestivalTraveler.com. Archived from the original on May 8, 2012.
  5. ^ "Marvel Avengers Assemble". British Board of Film Classification. Archived from the original on April 20, 2012. Retrieved April 20, 2012.
  6. ^ "Marvel Avengers Assemble". Irish Film Classification Office. Archived from the original on May 1, 2012. Retrieved May 1, 2012.
  7. ^ Plumb, All (April 30, 2012). "Kevin Feige Avengers Spoiler Podcast" (audio at 02:09). Empire. Archived from the original on November 2, 2012. Retrieved May 2, 2012. "All you need is one person in the back of the theater to go, 'Oh, it's Thanos!' for people to start going, 'Who's...? Oh, that must mean something, who's that?' and they start to learn and they start to dig deeper."

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

(Inggris) The Avengers di Marvel Comics Database