The Annoying Orange

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Annoying Orange
Annoying-orange-logo.png
The Annoying Orange
Genre Komedi
Lelucon
Humor
Suspense
Pembuat Dane Boedigheimer
Skenario Spencer Grove
Dane Boedigheimer
Robert Jennings
Sutradara Robert Jennings
Kevin Brueck
Pengisi suara Dane "Daneboe" Boedigheimer
Robert "Bobjenz" Jennings
Kevin Brueck
Aaron Massey
Justine "iJustine" Ezarik
Kevin "Nalts" Nalty
Beberapa bintang tamu lainnya
Komposer Dane Boedigheimer
The Convictions
Emma Kenny
Event Banditt
Kevin McLeod
iLife Sound Effects
Negara California, Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Jumlah musim 4
Jumlah episode 115
Produksi
Produser eksekutif Aaron Massey
Kevin Nalty
Produser Kevin Brueck
Durasi 1-6 menit
Rumah produksi Gagfilms
Roman-5 Studios
10th Cross Entertainment
Wicked Awesome Films
Distributor Google
Siaran
Saluran asli YouTube
Mengudara sejak 9 Oktober 2009–sekarang
Pranala luar
http://www.annoyingorange.com

The Annoying Orange (yang berarti Jeruk Menyebalkan) adalah sebuah serial komedi Amerika Serikat yang dibuat oleh Dane Boedigheimer pada tahun 2009. Serial ini dibintangi oleh sebuah jeruk antropomorfik bernama The Annoying Orange (sering hanya disebut sebagai "orange") yang mengganggu buah-buahan, sayuran dan benda-benda lainnya di setiap episode dengan mempermainkan kata-kata kasar dan lelucon. Meskipun mendapat respon negatif, berkat kepopulerannya The Annoying Orange juga menjadi subyek dari serial televisi, permainan video, mainan, baju, kostum dan aksesoris lainnya.

Alur[sunting | sunting sumber]

Acara ini berpusat pada sebuah jeruk antropomorfik bernama The Annoying Orange.

Orange berada di meja dapur bersama dengan Pear sahabatnya, sebuah pir Bartlett yang juga disuarakan oleh Boedigheimer. Buah-buahan lainnya di meja termasuk Passion, sebuah markisa perempuan yang dimainkan oleh Justine Ezarik, sebuah jeruk besar, sebuah apel kecil yang dikenal sebagai Midget Apple, sebuah marshmallow kecil, dan sebuah lemon tua bernama Granpa Lemon. Di kebanyakan episode Orange sering mengejek karakter lain, yang kemudian menjadi kesal dan diakhiri dengan sesuatu yang mengerikan, biasanya dipotong menggunakan pisau koki atau dimasukkan ke dalam blender. Lucunya, Orange mencoba untuk memperingatkan mereka sebelum hal itu terjadi, dengan melontarkan kata seperti "Knife!"[1]

Orange memiliki gaya mengulang kata-kata. Ia sering memulai suatu episode dengan menyatakan "Hei, (nama karakter)!" sampai mereka merasa cukup frustrasi untuk merespon, dan menjadikannya sebagai suatu permainan. Ia menggunakan berbagai taktik untuk mengganggu yang lainnya, biasanya dengan menceritakan lelucon kasar dan ofensif, bersendawa, dan membuat suara-suara kekanak-kanakan dengan lidahnya. Orange memiliki gaya tertawa meringkik yang menjengkelkan sama seperti suaranya dan ia sering mengatakan "You're an apple!" jika ia tidak menyukai sesuatu yang dianggap mengganggu.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Dari kiri ke kanan: Midget Apple, Pear, Orange, Grapefruit, Passion Fruit, Marshmallow dan Lemon.
  • Orange adalah karakter utama dan protagonis dari serial ini, muncul dalam setiap episode sejak serial dimulai pada tanggal 9 Oktober 2009. Ia memiliki gigi kuning, mata abu-abu dan tawa meringkik. Boedigheimer menggambarkan karakter ini sebagai suatu penggabungan orang-orang dalam hidupnya dan mengatakan "Semua orang tahu orang seperti dia: Mereka tidak mendengarkan, mereka sangat mengganggu, dan pada saat yang sama mereka adalah jenis yang dicintai".[1]
  • Pear membuat penampilan pertamanya (meskipun singkat) di episode pertama, sebelum menjadi karakter biasa sejak episode Passion of the Fruit. Ia adalah buah pir Bartlett yang mendiami meja dapur yang sama dengan Orange, sahabatnya. Meskipun mereka bersahabat, ia sering terganggu oleh Orange. Pear mencoba untuk membantu saat orang lain mempertahankan kendalinya dan digambarkan lebih cerdas daripada Orange.
  • Passion Fruit atau biasa hanya disebut Passion, pertama kali muncul pada 19 Februari 2010 dalam episode Passion of the Fruit. Passion merasa tersinggung oleh penghinaan dan akan mencoba menyelesaikan masalah untuk menghentikan Orange yang menjengkelkan dan menegur karakter lain. Orange sangat menyukainya tanpa sepengetahuan Passion. Passion memiliki saudara kembar bernama Mandy dalam episode Wishful Thinking yang jatuh cinta dengan Pear.
  • Midget Apple pertama kali terlihat dalam episode Crabapple (juga disuarakan oleh Dane Boedigheimer). Ia adalah sebuah apel Red Delicious. Ia adalah teman dari Orange, Pear, dan terutama Marshmallow, ia tidak suka dipanggil "Midget Apple" dan lebih memilih istilah "Little Apple".
  • Marshmallow memulai debutnya dalam episode Annoying Saw 2: The Annoying Death Trap pada tanggal 24 September 2010. Ia adalah marshmallow kecil, bersifat seperti anak-anak, dan memiliki suara berdenyit. Marshmallow biasanya ditampilkan ceria dan bahagia, dan mencintai "anak anjing, dan unicorn, dan kelinci, dan pelangi, dan awan, dan anak kucing, dan kelinci, dan pelangi". Karakter ini ditampilkan untuk menyerap kerusakan yang signifikan pada tubuhnya, seperti luka, kebakaran dan shuriken, dan sebagian besar muncul tanpa cedera. Dibalik kelucuan, ukuran, dan keceriaannya, ketika marah oleh sesuatu atau seseorang, ia cenderung membuat kerusakan besar, baik untuk teman-temannya dan daerah sekitarnya.

Karakter berulang[sunting | sunting sumber]

  • Grapefruit, disuarakan oleh Robert Jennings, pertama kali muncul dalam episode Passion of the Fruit sebagai musuh Orange. Ia sering terlibat dalam penghinaan bersama Orange. Karakter ini terbunuh oleh Knife (pisau) dalam debutnya, tetapi menjadi karakter berulang setelah dibangkitkan dan menjadi bagian dari monster Frankenfruit dalam episode Frankenfruit.
  • Granpa Lemon, yang dimainkan oleh Kevin Brueck, adalah lemon tua yang pelupa dan memiliki kebiasaan tidur. Pertama muncul pada tanggal 4 Juni 2010, ia terpengaruh oleh ejekan Orange karena kehilangan ingatan dan kebiasaan tidurnya. Ia terbelah dua oleh Knife dalam debutnya dan menjadi bagian dari monster Frankenfruit dalam episode Frankenfruit, dan telah menjadi karakter berulang sejak saat itu.
  • Knife, disuarakan oleh Kevin Nalty, awalnya diperkenalkan hanya sebagai alat dapur di The Annoying Orange. Ia muncul ketika Orange mengumumkan kehadirannya, melanjutkan untuk mengiris buah dan sayuran lainnya. Penampilan pertamanya sebagai suatu karakter yakni dalam episode No More Mr. Knife Guy. Knife terbukti bertentangan dengan perannya dalam serial ini, membenci hidupnya atas bagaimana ia dipergunakan. Musuh bebuyutannya adalah pengasah pisau karena rasa sakit yang dialaminya.
  • Liam Leprechaun, dimainkan oleh Robert Jennings, pertama kali muncul dalam episode Luck o' the Irish sebagai leprechaun pemarah yang kehilangan pot emasnya. Ia hancur oleh pot emasnya di akhir episode, Liam telah kembali dalam beberapa episode dan juga menjadi karakter dalam sebuah serial spin-off di saluran YouTube miliknya sendiri.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Geoffrey A. Fowler (April 26, 2010). "Now Playing on a Computer Near You: A Fruit With an Obnoxious Streak". The Wall Street Journal. Diakses April 28, 2010. 
  2. ^ ""leprechaun" Youtube Channel.". Youtube. Diakses November 29, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]