The Accident

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Accident adalah manga karya Yamada Takatoshi. Manga ini diterbitkan pertamakali lewat majalah mingguan Shonen Sunday. Kemudian dibuat tangkubon oleh Shogakukan. Manga ini terdiri dari 12 volume. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Cerita sendiri dimulai ketika terjadi kecelakaan misterius sebuah pesawat terbang yang menewaskan 116 penumpang. Seorang detektif kecelakaan bernama Kujiragi Yuu datang ke TKP dan menyelidiki kasus tersebut. Setelah sampai dirumah, dia menyetel kembali rekaman suara penumpang, tetapi malah diganggu seorang gadis kecil bernama Hiiragi. Hiiragi menyetel rekaman tersebut keras-keras. Tak disangka, Kujira mendapatkan petunjuk dari rekaman tersebut dan berhasil memecahkan kasus setelah dia mengalami kecelakaan mobil.

Kujira menangani berbagai macam kasus, mulai dari kebakaran yang tidak bisa dipadamkan sampai kemunculan hantu.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Kujiragi Yuu

Detektif bertubuh besar dan kuat ini dijuluki Kujira yang berarti ikan paus. Biar begitu, dia sama sekali tidak bisa berenang dan mabuk laut jika naik perahu. 11 tahun lalu dia adalah desainer pesawat terbang. Dia menjadi penyidik kecelakaan setelah temanya, Minazuki Yutaka tewas karena kedinginan akibat menyeimbangkan sayap pesawat. Kujira merasa bersalah dan mengamil alih profesi Minazuki sambil terus menjadi desainer pesawat terbang. Sehari-harinya dia mengelola toko mainan yang semuanya buatan sendiri.

  • Hiiragi

Gadis kecil ini adalah anak dari Minazuki yang diasuh oleh Kujira setelah ayahnya meninggal. Dia trauma naik pesawat terbang karena ayahnya meninggal ketika terbang bersamanya. Ibunya meninggal ketika naik mobil bersama saat piknik. Dia sering menggoda Kujira, dan Cemburu ketika melihat Kujira dekat dengan wanita. Dia sering menemukan kunci kasus yang ditangani oleh Kujira. Dia juga pernah menyelesaikan kasus kebakaran dimana temannya menjadi tertuduh.