That's My Mommy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
That's My Mommy
Serial Tom and Jerry
Berkas:That's My Mommy Title.JPG
SutradaraWilliam Hanna
Joseph Barbera
ProduserWilliam Hanna
Joseph Barbera
Ide CeritaWilliam Hanna
Joseph Barbera
Pengisi suaraRed Coffee
MusikScott Bradley
AnimatorKenneth Muse
Ed Barge
Irven Spence
Lewis Marshall
Dirancang olehRichard Bickenbach
Latar Belakang olehRobert Gentle
Didistribusikan olehMetro-Goldwyn-Mayer
Dikeluarkan pada date(s)Amerika Serikat November 19, 1955
Format warnaTechnicolor
CinemaScope
Lama waktu6' 3"
BahasaEnglish
Diawali olehPecos Pest
Dilanjutkan olehThe Flying Sorceress

That's My Mommy adalah kartun ke 97 dari serial Tom and Jerry, dibuat pada tahun 1995 oleh duo William Hanna dan Joseph Barbera dengan musik dari Scott Bradley. That's My Mommy adalah kartun pertama dari Tom and Jerry yang dikerjakan dibawah Hanna-Barbera pada masa Fred Quimby. That's My Mommy diproduksi di CinemaScope, dan dirilis di bioskop pada tanggal 19 November 1995 oleh Metro-Goldwyn-Mayer. Kartun ini dianimasikan oleh Kenneth Muse, Ed Barge, Irven Spence dan Lewis Marshall, dengan latar belakang oleh Robert Gentle dan pernak-pernik oleh Richard Bickenbach.

Plot[sunting | sunting sumber]

Di sebuah kandang, kita dapat melihat seekor ibu bebek sedang tidur diatas sekeranjang penuh telur-telur anaknya. Saat kita melihat lebih dekat kedalam sarangnya, satu telur bebek tersebut pecah tangan dan kakinya, tetapi kepalanya belum. Anak bebek itupun berlari-lari mencari ibunya, dan sampailah ketempat Tom yang juga sedang tidur. Karena bebek tersebut mengira Tom adalah ibunya, ia bersemunyi dibawah Tom hingga Tom pun bangun. Saat Tom bangun, telur tersebut menetas dan bebek di dalamnya mengira kalau Tom adalah ibunya. Hal ini tentu saja membuat Tom senang.

Tom kemudian mengambil dua buah ranting pohon dan beberapa kayu bakar, lalu ia mengikat bebek tadi yang masih menyangka bahwa Tom adalah "Mommy" nya dan membakar kayu bakar tadi. Jadilah bebek tersebut bebek panggang yang enak. Namun saat Jerry akan melewati hari barunya, ia melihat Quacker sedang dibakar oleh Tom. Ia cepat-cepat memindahkan Quacker dan kayu yang mengikatnya dan menaruh ekor Tom sebagai gantinya. Saat Tom kembali berbalik dengan garam dan merica, ia baru sadar kalau ekornya sudah terbakar dan membuatnya menjerit kesakitan dan lompat keatas. Dilain tempat, Jerry melepaskan Quacker dari kayu, tetapi Quacker malah memarahinya dan kembali ke Tom. Bagian berakhir saat Tom tersenyum kesenangan.

Didapur, Tom membuatkan sebuah "tempat tidur" untuk Quacker, dari adonan tepung yang digembulkan sebagai bantal dan adonan tepung tipis yang dipotong segi empat, membentuk sebuah selimut. Lalu ia menaruh Quacker di dalam tempat tidur tadi, dan ia bersiap untuk memasukkan Quacker ditempat tidur barunya, Oven. Sesaat sebelum Tom menutup pintu oven, Quacker berkata selamat malam kepada Tom, yang disambut dengan anggukan dan lambaian tangan oleh Tom. Lalu Tom akhirnya menutup pintu oven sambil kesenangan karena sebentar lagi ia akan makan Bebek Panggang.

Setelah Tom menutup pintu oven, Jerry datang dan memukul kepala Tom dengan menggunakan sapu dan menjatuhkan kucing tersebut. Jerry melihat sebentar ke arah oven, dan kepala Tom mengadah keatas melihat Jerry. Namun sebelum Tom sempat menerkam Jerry, Jerry sudah memukul kepala Tom dengan membanting pintu oven kekepalanya sampai dia pingsan. Lalu ia membawa pergi tempat tidur Quacker beserta Quacker, tetapi Quacker tahu bahwa ia akan dibawa Jerry pergi lagi. Lalu ia melompat ke arah kaki kursi dan kembali pergi ke arah Tom yang sedang pingsan. Bebek kecil itu lalu menjatuhkan air keatas kepala Tom untuk membuatnya siuman, dan gembira karena "ibu"nya sadar dari pingsannya.

Lalu, beralih ke sebuah buku masak yang mengajarkan cara membuat Bebek Bakar. Saat itu Tom seolah sedang memasak puding untuk Quacker, lalu mengambil satu sendok dan memasukannya ke mulut Quacker sampai bebek kecil itu berubah menjadi seperti bola karena kekenyangan. Lalu Tom memasukkannya kedalam sebuah panci yang sudah berisi Wortel, Kentang, dan Bawang Bombay, lalu memberikan kaki bebek tersebut brokoli kecil. Lalu Tom memasukkannya kedalam oven yang tadi, dan untuk berjaga-jaga, Tom memberikan kunci gembok ke oven tersebut untuk mencegah Jerry. Tapi, Jerry datang dengan pembuka tutup botol dan mengiris oven tadi untuk mengeluarkan bebek tadi. Namun, dari dalam Jerry dilempari oleh Quacker memakai wortel dan kentang, dan Jerry membawa bebek kecil itu ke sarangnya yang tetap memukuli kepalanya dengan sebuah wortel.

Jerry lalu membawa bebek marah tadi kelubang tikusnya, dan memberikan sebuah buku kepada Quacker. Isi buku tersebut adalah tentang bebek dan anak bebek, dan halaman sebelahnya kucing dan anak kucing. Quacker sempat memilih keduanya, tetapi akhirnya tetap memilih Tom atau kucing sebagai ibunya. Lalu Jerry memaksa bebek tadi kalau ibunya bukan Tom, dan Quacker marah sambil berkata "That's Not My Mommy!" sambil membanting buku tadi tertutup sementara Jerry ada di dalamnya. Kita dapat melihat Jerry keluar dari buku tadi, sebelum realize bahwa dia sudah menjadi gepeng karena buku tadi. Lalu Quacker berlari ke arah dapur, dan Jerry mengikutinya di belakang. Tom yang melihat Quacker berlarian, langsung mengambil sebuah tabung untuk menjebak Jerry, yang membuatnya terjebak. Lalu Tom memasukkan tabung tadi ke berbagai tabung yang lain, mengikatnya dan memasukannya kedalam sebuah sumur.

Sekarang beralih ke buku masak yang lain, yang mengatakan cara memasak Bebek Kari. Quacker merasa bahwa dirinya sudah merepotkan ibunya, dan menyuruh ibunya duduk sementara ia yang akan memasak. Ia lalu membaca buku tadi, tetapi berhenti di bagian "lalu masukkan seekor bebek muda kedalam air panas". Ia lalu bertanya kepada ibunya "Ibu, dimana kita mendapatkan seekor bebek muda? Kita tidak memiliki seekor bebek muda, be be be bebek??" lalu sebuah balon datang dan kembali ke arah Jerry memperlihatkan buku tadi, lalu bebek kecil tersebut menelan ludahnya. Lalu ia patah semangat dan membuat jembatan ke arah air panas tadi, untuk memasak dirinya sendiri karena ia benar-benar mencintai "ibunya" tersebut. Sebelum melompat, ia sempat mengisyaratkan selamat tinggal dan berkata "I always love you, Mommy". Saat ia terjun, Tom menangkapnya dan keduanya menangis dalam pelukan bahagia.

Jerry kemudian berhasil keluar dari sumur, dan terlihat sangat panik karena bebek tadi dalam bahaya. Ia kembali kedalam dapur dan melihat buku masak tadi, dan menyadari Quacker tidak ada disana. Saat ia berpikir Quacker sudah dimasak oleh Tom, di luar sana terlihat Tom dan Quacker sedang bermain ceria disebuah kolam, dimana Tom di depan sebagai "ibu" dan Quacker di belakang sebagai "anak". Lalu mereka berenang seperti seekor bebek, dan Quacker berkata dengan gembira "That's My Mommy".

Kesalahan[sunting | sunting sumber]

  • Saat Tom menangkap Jerry dengan tabung, satu gambar memperlihatkan bahwa Jerry membuat bekas berlari pada tabung tersebut. Tapi pada scene berikutnya, bekas tersebut sudah lenyap.

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Ini adalah kemunculan kedua terakhir dari Quacker, sebelum penampilan terakhirnya di kartun The Vanishing Duck.
  • Ini adalah kedua kalinya Quacker dimunculkan saat baru lahir, setelah Little Quacker.
  • Jerry memukul kepala Tom dengan sapu, sama halnya saat ia memukul Tom dengan gada di The Two Mouseketeers dan saat ia memukul Tom dengan sendok di The Little Orphan, di kepalanya.